Fiersa Besari Minta Usul Ada Unsur Gunungnya, Berikut 7 Nama Bayi untuk Traveler

Siapa yang tak kenal dengan Fiersa Besari? Penulis, musikus, sekaligus YouTuber yang satu ini sudah tak asing lagi di dunia maya. Pagi hari tadi (14/1/2020), pelantun lagu “Waktu Yang Salah” tersebut menulis cuitan tentang permintaan usul nama bayi yang unsur gunungnya via Twitter. Tak heran jika seniman yang kerap disapa ‘Bung’ itu meminta saran tersebut, karena memang kegiatan sehari-harinya adalah mendaki gunung dan mengabadikannya menjadi video ‘Sebuah Jurnal’ di kanal YouTube nya.

Tweet Fiersa Besari di Twitter @fiersabesari

Teman Traveler tidak perlu khawatir akan menamai bayinya dengan nama siapa. Berikut deretan nama bayi yang cocok jika orangtuanya sangat senang sekali traveling dan suka dunia yang berhubungan dengan wisata.

Foto Bayi via Instagram @ohbabystudio
  • Adrian Mahameru

Mahameru merupakan puncak tertinggi Jawa. Nama Mahameru yang disematkan pada sang anak membawa pengharapan bahwa anak tersebut nantinya bisa berada di puncak kesuksesan. Selain itu, sang anak juga tidak pernah takut untuk bercita-cita tinggi setinggi Puncak Mahameru.

  • Rimba Arjuno

Nama ini memiliki makna hutan yang ada di Gunung Arjuno. Bisa jadi, dengan nama ini sang anak diharapkan bisa mudah beradaptasi dengan apapun dan siapapun dalam menjalani hidup.

  • Adinda Citra Edelweis

Dengan menyematkan nama ini pada sang anak, diharapkan anak perempuan tersebut memiliki aura yang menawan dan jujur, serta selalu bisa tersenyum setiap saat.

  • Dewi Rinjani

Rinjani bisa menjadi inspirasi nama bayi perempuan. Selain nama ini berkaitan dengan nama gunung indah di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rinjani juga memiliki arti “hasrat yang menyala” dalam bahasa sansekerta. Siapa tahu sang anak memiliki semangat yang terus menyala sesuai dengan arti nama.

  • Verona Liberty

Teman Traveler yang menyukai kebebasan menjelajah keindahan dunia, mungkin bisa memberikan nama bayi kesayangannya dengan nama Liberty. Liberty dalam bahasa latin memiliki makna sebagai kebebasan.

Nama Verona bisa menjadi pilihan untuk melengkapi nama bayi perempuan. Selain nama ini tak pasaran, Verona memiliki makna yang cukup dalam. Dalam bahasa Latin Verona memiliki makna “gambaran yang benar dan jujur” dan dalam dunia travelling, ‘Verona’ merupakan nama kota kecil di dekat sungai Adige di Veneto, Italia yang begitu indah.

  • Aquanetta de Lovina

Nama tersebut berarti warna kehijauan di Pantai Lovina, Bali. Jika sang anak diberikan nama tersebut, diharapkan memiliki paras yang indah dan membuat siapapun senang melihatnya.

  • Banda Neira

Banda Neira merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Banda. Nama ini juga menjadi nama duo yang kondang dengan alunan-alunan musiknya. Dengan memiliki nama tersebut, sang anak diharapkan punya karakteristik dan pesona yang riang layaknya pulau tersebut.

Foto Bayi via Instagram @crabbybabyig


Itulah kumpulan pilihan nama bayi yang terinspirasi dari destinasi traveling yang indah. Buat Teman Traveler yang terlalu takut untuk mendaki gunung atau menghadapi kerasnya dunia alam bebas, titiskanlah nama Ekawira, Dirandra, Mahawiram dan Sadawira pada anakmu. Dari keempat nama ini, Ekawira (berjiwa berani), Dirandra (pemberani), Mahawira (yang paling berani di antara para lelaki), atau Sadawira (nggak kenal takut).

Tiada nama yang tak baik. Semua nama yang orangtua berikan tentu mengandung arti yang baik, penuh doa, dan cinta. Apapun nama bayinya kelak, semoga jadi anak yang berguna bagi siapapun. Jangan lupa untuk tetap semangat, Teman Traveler!

Tags
fiersa besari nama bayi nama bayi untuk traveler traveler
Share