4 Fasilitas Unik di Pesawat, Ada yang Sediakan Galeri Seni

Pesawat terbang merupakan transportasi umum yang cukup diminati oleh banyak orang di dunia. Untuk meraup keuntungan, persaingan antar maskapai penerbangan pun tak bisa dihindari. Beragam fasilitas pesawat dibuat mewah dan unik agar mampu mendatangkan penumpang dan keuntungan dalam jumlah banyak. Seperti beberapa fasilitas unik di pesawat berikut yang dijamin membuat para penumpang betah. 

1. Cangkir Kopi yang Bisa Dimakan 

fasilitas unik pesawat
Cangkir kopi yang bisa dimakan via twitter/sampah_peduli

Maskapai penerbangan asal Selandia Baru, Air New Zealand baru-baru ini telah menguji coba cangkir kopi yang dapat dimakan. Cangkir itu terbuat dari biskuit lezat dan bertujuan mengurangi limbah. Dilansir dari Lonely Planet, cangkir baru ini berbahan dasar biskuit panggang dengan rasa vanila. Bentuknya yang anti bocor dan berfungsi ganda juga dapat menjadi mangkuk pencuci mulut. 

2. Virtual Reality untuk Hiburan 

fasilitas unik pesawat
VR untuk hiburan via twitter/VRWorldTech

Untuk membuat penumpang nyaman dalam perjalanan, maskapai British Airways memberikan hiburan yang sangat berbeda. Maskapai flag carrier Inggris itu memberikan fasilitas berupa headset virtual reality (VR) untuk penerbangan London – New York. Tapi sayangnya, hanya penumpang kelas bisnis yang dapat menikmatinya. 

3. Galeri Seni di Pesawat 

Galeri seni di udara via facebook/Color & Style

Selanjutnya, ada galeri seni yang disediakan oleh maskapai Virgin Atlantic. Galeri di atas udara ini pertama kali dilakukan untuk pameran seorang seniman jalanan yang terkenal di dunia bernama Bob Eine. Dari galeri ini, para penumpang akan dipamerkan barang-barang seni bernilai tinggi dan mereka juga diperbolehkan untuk membelinya. Tapi sayangnya, hanya penumpang kelas bisnis pada perjalanan London – New York yang bisa melihat galeri tersebut. 

4. Fasilitas Pijat 

Fasilitas pijat via twitter/indberitanews

Terakhir, ada Air Malta yang menyediakan fasilitas pijat bagi penumpang kelas ekonomi ketika penerbangan berlangsung. Untuk pijatan santai di kepala dan tangan penumpang, maskapai akan memberikannya secara cuma-cuma. Fasilitas ini diberikan pada penerbangan antara London, Gatwick dan Malta, dilansir dari Dailymail

Setiap penumpang yang mendapatkan pijatan ringan dari tangan para terapis, akan diperdengarkan musik santai melalui headphone. Tambahan lainnya, penumpang juga akan mendapatkan voucher Myoka Spa seharga 20 euro atau senilai Rp307.000.  

Jadi, itulah sejumlah fasilitas unik yang ada di pesawat. Mulai dari cangkir kopi yang bisa dimakan sampai dengan fasilitas pijat gratis untuk penumpang kelas ekonomi. Bagaimana, Teman Traveler suka yang mana nih? 

Tags
Akomodasi fasilitas unik pesawat Gatwick London Luar negeri Malta new york
Share