Kota Hakone, Destinasi Idaman Para Traveler Selain Tokyo dan Osaka

Selama ini, kalau menyebut nama Jepang, yang terlintas di benak kita adalah kota-kotanya yang terkenal, seperti Tokyo dan Osaka. Namun, ada 1 destinasi kece lainnya yang harus Teman Traveler kunjungi. Salah satunya adalah Kota Hakone. Apa sih yang menarik? Simak deretan pesonanya berikut ini.

1. Berkunjung ke Kuil Hakone

20181001_085433_hdr_EL6.jpg
Lake Ashi (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Pertama-tama, coba kunjungi Lake Ashi. Kalian bisa menggunakan transportasi umum seperti bus. Perlu waktu tempuh 30 menit untuk sampai ke danau ini dari Stasiun Hakone Yumoto. Kemudian kamu bisa turun di Pelabuhan Motohokane. Biayanya sekitar 960 Yen per orang. Ada kapal bertema bajak laut yang bisa kamu naiki untuk menyusuri danau.

Ada juga Kuil Hakone yang sudah berdiri lebih dari 1.200 tahun yang lalu. Konon kuil ini bisa mengabulkan semua permohonan. Contohnya adalah banyak komandan perang zaman dahulu yang datang ke kuil ini agar mendapat restu dan kemenangan saat perang. 

2. Merasakan Pengalaman Zaman Edo

20181001_100115_hdr_g6s.jpg
Area Wisata Hakone (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Wisata sekitarpun harus kamu tempuh dengan berjalan kaki. Namun treknya pun sangat nyaman dan aman. Bila kamu memutar dari Lake Ashi, kamu bisa menemukan replika bangunan Zaman Edo. Kalau menyusuri saja biayanya gratis, Namun kalau mau masuk ke dalam kawasan bangunan, kalian perlu bayar tiket masuk. 

20181001_100133_hdr_Y33.jpg
Gate untuk Replika Bangunan Zaman Edo (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Ini dia gerbang masuk kawasan wisata zaman Edo! Unik sekali, karena Jepang tetap mempertahankan suasana zaman dahulu dan melestarikannya untuk diperkenalkan kepada para wisatawan. 

3. Menyantap Makanan Lokal Setempat

20181001_100419_hdr_oq2.jpg
Restoran Ramen di Hakone (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Di sepanjang jalan, kamu juga bisa menemukan aneka restoran dan toko souvenir dengan dekorasi tradisional Jepang. Banyak juga cemilan yang bisa kamu nikmati di sini. Salah satunya adalah ramen.

Hati-hati, banyak menu yang ditawarkan termasuk tidak halal. Lebih baik tanyakan dahulu kepada penjual. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan toilet umumnya karena bersih dan gratis.

4. Bersantai dan menikmati Danau Ashi

20181001_102541_hdr_qAU.jpg
Lake Ashi (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Keluar dari area wisata tersebut, kamu akan disajikan pemandangan indah. Jangan lupa bawa baju hangat karena meski musim panas, udaranya tetapi dingin. Apalagi jika kamu berkunjung ke sana pada bulan November hingga April. Udaranya sangat dingin karena memasuki musim gugur dan salju. Bagaimana? Tertarik berwisata ke Kota Hakone saat lagi berlibur di Jepang?

Tags
jepang kontributor Kota Hakone Travelingyuk Wisata wisata jepang
Share