Ini Dia Tips Hindari Tangisan Bayi di Pesawat, Perjalanan Panjang Tetap Nyaman

Seorang selebgram bernama Angela Gilsha, akhir-akhir sedang dibicarakan banyak orang. Hal tersebut dikarenakan curhatannya di media sosial yang mengatakan jika ia lebih baik memperbolehkan hewan masuk ke pesawat daripada bayi. Curahan hatinya itu didasarkan lantaran ia terganggu dengan tangisan bayi di dalam pesawat. Agar tak terjadi hal serupa, ada cara supaya terhindar dari suara atau tangisan bayi ketika berada di kapal terbang. Perhatikan tips-tips di bawah ini, ya.

Memesan VIP Seat

bayi di pesawat
Membeli kursi VIP via shutterstock

Jikalau Teman Traveler mempunyai banyak uang, cara ini boleh sekali untuk diterapkan, yaitu membeli tempat duduk mahal alias VIP. Biasanya, orang-orang yang liburan bareng anak, jarang memesan tiket tersebut.

Namun, untuk berjaga-jaga, tak masalah jika bertanya dulu kepada awak kabin, apakah ada anak kecil yang berada di kursi VIP. Kalau ada, mintalah untuk duduk di bangku yang berjauhan dengan bayi tersebut.

Hindari Seat dekat Pintu Darurat

Hindari memesan kursi dekat pintu darurat via shutterstock

Langkah kedua yang bisa dilakukan yaitu menghindari memesan tempat di dekat pintu darurat. Alasannya karena jenis kursi pesawat yang juga disebut bulkheads ini memiliki ruang kaki yang cukup luas. Sehingga banyak orang memesan kursi tersebut untuk meletakkan bangku anak.

Jadi, solusinya adalah pesanlah bangku yang berjauhan dengan kursi tersebut. Bisa juga dengan membeli bangku yang berada di deretan paling belakang.

Pilih jam penerbangan yang tepat

Pilih jam penerbangan yang tepat

Sebelum membeli tiket pesawat, ada hal yang perlu diperhatikan. Yakni tentang jam penerbangan. Ini sangat berpengaruh karena ada waktu-waktu tertentu di mana para orangtua membawa bayinya untuk bepergian menggunakan pesawat.

Dilansir dari situs Reddit, jika para ayah dan ibu sangat jarang sekali membawa buah hati kecilnya naik pesawat ketika penerbangan malam atau paling pagi. Nah, itu bisa jadi pilihan buat teman traveler supaya bisa tidur nyenyak dan terhindar dari tangis bayi di pesawat.

Sediakan Penutup Telinga

Menggunakan penutup telinga via/shutterstock

Terakhir, kalian bisa membawa penutup telinga supaya suara bayi di pesawat bisatersamarkan. Boleh penutup telinga biasa atau headset sambil mendengarkan lagu. Tapi, untuk yang mendengarkan lagu dari ponsel, jangan lupa pengaturannya diubah ke mode pesawat. Jangan sampai cara kalian menghindari tangisan bayi malah menjadi petaka nantinya.

Begitulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghindari tangisan bayi di pesawat. Dari memesan bangku dengan harga mahal hingga memakai penutup telinga. Jadi, teman traveler mau memilih yang mana?

Tags
bayi di pesawat Indonesia tips traveling
Share