Foto di Bandara Ngurah Rai, Siapa Tahu Dikomentari Presiden Jokowi

Seorang presiden zaman sekarang harus bisa bersikap luwes dan mendekatkan diri dengan rakyat. Hal tersebut diketahui benar oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, atau akrab disapa Jokowi. Belum lama ini RI 1 menggunakan media sosial untuk mengomentari foto salah seorang wisatawan di Bali.

Jokowi sendiri bukan orang yang asing dengan kegiatan traveling atau wisata. Beberapa kali pria asal Solo tersebut mengunjungi pusat perbelanjaan di sela-sela kunjungan kerja yang ia lakukan. Semasa muda, kader PDI-P tersebut juga pernah menjadi anggota Mahasiswa Pecinta Alam.

Lantas bagaimana kisah lengkapnya hingga presiden Jokowi mengomentari foto salah seorang wisatawan di Bandara Internasional Ngurah Rari? Daripada penasaran, simak penjelasan Travelingyuk berikut ini.

Wisatawan Beruntung Bernama Moenawwaroh

Moeanawwaroh berfoto di diorama Jokowi di Ngurah Rai via Instagram moenawwaroh

Pemilik akun Instagram bernama Moenawwaroh mungkin tak pernah mengira jika foto iseng yang ia ambil bakal menarik perhatian orang nomor satu Indonesia. Semuanya berawal ketika dirinya sedang berada di Bandara Internasional Ngurah Rai.

Kala itu Moenawwaroh melihat sebuah panorama tiga dimensi berbentuk Presiden Jokowi tengah mengendari sepeda onthel. Bagian belakang sepeda sengaja dibiarkan kosong agar pengunjung yang datang bisa berfoto seolah dibonceng oleh pria asal Solo tersebut.

Moenawwaroh kemudian berfoto di situ dan mengunggahnya di media sosial. Ia menambahkan kalimat seolah ingin menyapa Jokowi dengan bunyi ‘Pak De Kapan kita ke mana? #piknik #ojobaper by om yugga_nusantara’. Tak disangka, foto iseng-iseng tersebut kemudian mendapat perhatian langsung dari Jokowi.

Jokowi komentari foto Moenawwaroh via Instagram Jokowi

Sang presiden memasukkan foto tersebut dalam Instagram Story-nya dan memberikan komentar berbunyi ‘Terima kasih atas apresiasinya’. Alhasil, akun Instagram Moenawwaroh pun kini mendapat banyak perhatian dari para warganet, yang penasaran dengan fotonya.

Diorama 3D Jokowi Dibangun Khusus untuk Turis

Wisatawan senang berfoto di diorama Jokowi via Instagram amoykity

Diorama tiga dimensi Presiden Jokowi merupakan fitur baru di Bandara Internasional Ngurah Rai. Manajemen sengaja membuatnya sebagai bagian dari rangkaian upaya untuk memeriahkan suasana bandara di Hari Paskah, yang jatuh tepat pada 31 Maret 2018 lalu.

Dalam diorama ini, Presiden Joko Widodo digambarkan sedang asyik mengendarai sebuah sepeda onthel klasik. Sementara di bagian belakangnya terdapat gambar sebuah halte dengan foto pemandangan keindahan Bali dilihat dari udara.

Diorama Jokowi dibuat untuk membuat turis tenang via Instagram vebyalfrianti

Pengunjung yang datang bisa merasakan sensasi seolah dibonceng naik sepeda oleh orang nomor satu Indonesia tersebut. Sejauh ini tanggapan yang diberikan oleh para wisatawan ternyata cukup positif.

Yanus Suprayogi, General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, mengatakan bahwa diorama ini dibuat untuk menunjukkan optimisme. Pihaknya ingin membuktikan pada semua turis asing dan domestik bahwa wisata di Bali sudah berjalan normal setelah beberapa waktu lalu sempat diganggu oleh bencana alam dan ancaman teroris.

Jokowi dan sepeda

Patung Jokowi di Jogjakarta pun dilengkapi dengan sepeda via Instagram ant_ianty

Presiden Jokowi belakangan memang identik dengan sepeda. Ayahanda Kaesang Pangarep itu punya hobi mengadakan kuis di sela-sela kunjungan kerjanya ke berbagai wilayah di Indonesia. Mereka yang berhasil menjawab dari pertanyaannya akan mendapat hadiah berupa sepeda.

Raisa Andriana pernah dapat sepeda dari Jokowi via Instagram anjarsudiarta

Jokowi juga pernah mengadakan acara serupa di Istana Negara tahun lalu. Kala itu ia mengundang beberapa musikus dan penyanyi ternama Tanah Air. Raisa Andriana menjadi salah satu artis yang sukses mendapatkan hadiah sepeda dari sang presiden.

Itulah tadi bagaimana kisah seorang presiden Jokowi memberikan komentar terhadap foto seorang traveler di Bali. Jadi bagi kamu yang sedang berada di Pulau Dewata, bisa buru-buru mencoba foto di tempat yang sama. Siapa tahu bakal masuk juga ke akun media sosial sang presiden!

Tags
Bali presiden jokowi Wisata
Share