Wisata Edukasi di Lumajang, Tambah Cerdas Selepas Berpetualang

Advertisement

Lumajang selama ini terkenal dengan deretan air terjunnya yang memiliki keindahan memesona. Karena hal itulah, tidak mengherankan jika kota di Jawa Timur ini banyak dikunjungi traveler yang cinta dengan alam dan keindahannya. Selain wisata alam, Lumajang juga menyuguhkan beberapa destinasi wisata edukasi yang jadi tujuan liburan keluarga. Yuk intip daftar wisata edukasi di Lumajang seperti berikut ini.

1. Museum Lumajang

Museum Daerah Lumajang, Via Instagram/agungdadang
Museum Daerah Lumajang, Via Instagram/agungdadang

Teman Traveler yang ingin belajar sejarah saat berada di Lumajang, bisa datang ke museum yang terdapat di Kawasan Wonorejo Terpadu. Ini merupakan museum baru yang buka di tahun 2015 dan memiliki koleksi yang cukup lengkap. Ada batu prasati, koleksi Prasejarah, naskah kuno, dan lain-lainnya. Koleksi ini diambil dari beberapa tempat di sekitaran Lumajang.

2. Perkebunan Teh Kertowono

Perkebunan Teh Kertowono, Via Instagram/dhvwidyaa
Perkebunan Teh Kertowono, Via Instagram/dhvwidyaa

Tempat wisata edukasi lain yang bisa dikunjungi saat berada di Lumajang adalah Perkebunan Teh Kertowono. Lokasinya berada di Desa Gucialit, Lumajang. Di sini, para pengunjung bisa mendapatkan ilmu mengenai pemetikan dan pengolahan teh. Selain itu, Teman Traveler juga bisa melihat pengolahan keripik pisang. Tempatnya begitu asri, dingin dan nyaman untuk dijelajahi.

3. Goatzilla Farm & Cafe

Goatzilla Farm and Cafe, Via Instagram/ajengprawez
Goatzilla Farm and Cafe, Via Instagram/ajengprawez

Selanjutnya, buat yang ingin belajar mengenai peternakan kambing, bagaimana caranya memberi makan sampai dengan mengolah susu, datang saja ke Goatzilla Farm & Cafe. Ini merupakan kafe yang sekaligus peternakan yang menyediakan sajian olahan susu kambing. Sebut saja menu-menu seperti halnya keju, yogurt, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lokasinya berada di daerah Wonorejo, Kandangtepus, Lumajang.

4. Agrowisata Royal Family

Kebun salak, Via Instagram/vianxhwang_y
Kebun salak, Via Instagram/vianxhwang_y

Lumajang juga menawarkan agrowisata yang bisa untuk dijelajahi. Ada Agrowisata Royal Family yang panoramannya akan membuat banyak orang tertarik. Di sini, Teman Traveler bisa belajar untuk menanam buah, berwisata dan juga memetik buah sendiri. Satu hal lagi, buat kamu para pecinta durian, ini merupakan surga untuk bisa memetik dan makan sepuasnya. Untuk anak-anak, ada pula kolam renang yang bisa digunakan untuk bersantai.

Itulah pilihan wisata edukasi di Lumajang yang bisa dikunjungi saat traveling. Ada banyak pilihan wisata lainnya di Lumajang yang oke buat dijelajahi, sebut saja Air Terjun Kapas Biru, Gunung Semeru dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagaimana, berangkat ke Lumajang kapan nih?

Advertisement
Tags
alam indonesia Jawa Timur Lumajang wisata edukasi di lumajang
Share