5 Pemandian di Lumajang, Jernih Airnya Kembali Segarkan Pikiran dan Badan

Akhir minggu, waktunya liburan! Ingin yang segar-segar? Berendam di air alami setelah lelah satu minggu penuh? Cocok sekali! Pemandian di Lumajang merupakan salah satu yang bisa dikunjungi. Pilihan pemandian di Kota Pisang ini, bisa kembali menyegarkan pikiran dan badan dalam waktu bersamaan. Kealamian airnya, dengan ahli meluruhkan segala macam sumpek. Penasaran? Simak ulasan berikut ini yuk!

1. Pemandian Alam Selokambang

Pemandian Selokambang yang Segar dan Ramai
Pemandian Selokambang yang Segar dan Ramai via Instagram/leny_nm

Salah satu pemandian di Lumajang, yang sudah cukup terkenal di kalangan sekitarnya adalah Pemandian Alam Selokambang. Jaraknya dari pusat kota tidak terlalu jauh, hanya 7 Km. Akses menuju lokasi ini juga mudah, sehingga kendaraan bermotor, dari pribadi sampai umum bisa menjangkaunya. Terletak di Desa Purwosono, pemandangan di lokasi ini masih asri. Banyak pepohonan yang rimbun menambah kesejukan. Selain itu, area wisata keluarga ini punya legenda yang menarik. Konon, ada seseorang yang mampu menggeser batu besar di tengah danau dengan mudahnya, seperti sedang memindahkan batu apung. Sejak itu, lokasi ini dinamakan Selokambang (batu apung).

2. Pemandian Sumbermujur

Jernihnya Air di Pemandian Sumbermujur
Jernihnya Air di Pemandian Sumbermujur via Instagram/syaikhab 

Berkunjung ke pemandian ini, Teman Traveler akan dihadapkan dengan keasrian hutan bambu yang sudah ada sejak zaman Belanda, uniknya ratusan ekor kelelawar serta monyet. Namun, jangan khawatir. Fasilitas di pemandian ini sudah dikelola dengan baik oleh Pokdarwis setempat. Mandi di sini, dijamin segar sekali.

3. Pemandian Tirto Sari

Siapa Mau Berendam di Tirto Sari?
Siapa Mau Berendam di Tirto Sari? via Instagram/sukarnomuktiadi

Pemandian di Lumajang yang terletak di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang ini bisa ditempuh dalam waktu 45 menit dari pusat kota.

Pemandian di Lumajang
Pemandian di Lumajang (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Udara di kawasan ini masih sangat sejuk dan asri. Karena itu, berendam lama-lama di sini, Teman Traveler pasti akan betah saja. Jangan khawatir soal fasilitas ya. Kelengkapannya, sudah disediakan oleh pihak pengelola.

4. Sumber Mrutu

Sumber Mrutu yang Masih Alami
Sumber Mrutu yang Masih Alami via Instagram/ikone_art

Sumber Mrutu atau Sumber Brutu Lumajang terletak di Desa Pandansari, Kedungjajang. Jaraknya dengan pusat kota hanya sekitar 12.3 Km. Sumber Brutu atau Wrutu belum dikelola secara lebih serius, sehingga masih sangat alami. Mulai dari airnya hingga pemandangan di sekitar. Teman Traveler yang sedang penat dan sumpek, obati dengan berkunjung ke pemandian ini. Dijamin, bisa lupa sejenak dengan semua masalah dan kepenatan.

5. Pemandian Sumber Pakel

Coba Segarnya Pemandian Sumber pakel via Instagram/
Coba Segarnya Pemandian Sumber pakel via Instagram/ajeng.estu15

Terletak di Dusun Pakel, pemandian di Lumajang ini difungsikan juga sebagai tempat pemancingan oleh Pokdarwis setempat. Air di kawasan ini sangat alami. Kesegarannya tidak dibuat-buat. Dijamin betah dan nggak mau beranjak.

Dalam satu minggu, memang sudah seharusnya satu kali Teman Traveler memanjakan diri. Jika ingin yang segar dan bosan dengan kolam renang, pemandian di Lumajang bisa dicoba. Daya tarik utamanya ada pada air yang masih alami, udara dan lingungan yang masih asri. Yuk! Berendam untuk meredam stress!

Tags
Alam Jawa Timur Lumajang pemandian di lumajang Wisata
Share