Santai Seru di Wiki Koffie Bandung, Seperti Kembali ke 90an Lho

Saat keliling wisata Bandung, Teman Traveler jangan lupa mampir ke Wiki Koffie. Kafe bertema vintage ini hadirkan suasana nongkrong ala tahun 70 dan 80an. Termasuk salah satu hidden gem di Paris van Java, yuk kita simak bersama seperti apa uniknya kafe satu ini.

Nongkrong Asyik di Kawasan Braga

Suasana jadul di dalam kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Wiki Koffie berada di Jalan Braga no 90, Bandung. Mereka buka tiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 00.00. Khusus Sabtu dan Minggu, kafe yang tawarkan atmosfer lawas ini siap layani pengunjung mulai pukul 07.00. Pas bagi Teman Traveler yang sedang mencari tempat asyik untuk nongkrong seharian di Paris van Java.

Kafe Bernuansa Vintage

Interior unik di salah satu sudut kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seperti disebutkan di awal, Wiki Koffie mengusung konsep vintage ala jaman dulu. Berkat ide unik tersebut, kafe ini sudah lama jadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda maupun wisatawan di Bandung. Apalagi ruangannya cukup terbuka dan nyaman, seperti di rumah sendiri. Pengunjung bisa duduk santai sembari nikmati segarnya udara Paris van Java.

Interior dengan gaya minimalis namun menarik juga jadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung. Kehadiran beberapa hiasan maupun perabotan jadul membuat suasana kian menarik. Berlama-lama di sini, Teman Traveler akan merasa seperti sedang kembali ke era 90an.

Tawarkan Variasi Menu Murah Meriah

Milkshake (c) Helga Christina/Travelingyuk

Wiki Koffie juga sediakan beraneka makanan dan minuman dengan harga yang tak menguras kantong. Untuk minuman, Teman Traveler bisa memilih mulai dari kopi, frappe, milkshake, dan masih banyak lagi. Harganya dibanderol mulai Rp15.000 saja lho. Terjangkau bukan?

Aneka minuman ditawarkan dengan harga murah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Makanan yang disajikan juga beragam, mulai dari masakan berat dengan unsur nasi, hingga camilan seperti kue, hawaiian quiche, spinach quiche, dan carrot cake. Saya sendiri kala itu memilih chocolate mousse cake seharga Rp38.000.

Chocolate Mousse Cake (c) Helga Christina/Travelingyuk

Agar lebih hemat, Teman Traveler bisa membeli voucher cafe secara online. Harganya cukup murah, untuk voucher dengan nominal Rp100.000, kalian cukup keluarkan uang Rp75.000 saja. Asyik kan?

Aneka pilihan kue di etalase (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain bersantai sembari menikmati aneka sajian dan minuman lezat, Teman Traveler jangan lupa luangkan waktu untuk mengabadikan momen di Wiki Koffie. Apalagi banyak sudut kafe Bandung satu ini yang cukup lucu dan Instagenic.

Menjelajah Gedung Tua Bersejarah

Salah satu gedung tua di kawasan Braga (c) Helga Christina/Travelingyuk

Wiki Koffie berada di Jalan Braga, kawasan di Bandung yang terkenal dengan deretan bangunan bersejarah peninggalan zaman penjajahan. Semuanya masih tertata rapi dan berdiri kokoh hingga kini.

Usai puas nongkrong di Wiki, Teman Traveler wajib meluangkan waktu untuk berjalan di sekitar Braga. Nikmati suasana kota tua ala Bandung dan jangan lupa abadikan momen dengan berfoto-foto ria. Tak perlu sungkan, lantaran kawasan ini memang sangat cantik. Bahkan tak jarang yang menggunakannya sebagai lokasi pre-wedding.

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Wiki Koffie, Bandung. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik bersantai sembari rasakan suasana vintage di sini?

Tags
Bandung kontributor kuliner bandung Travelingyuk
Share