Liburan Seru di Jalan Braga Bandung, Bisa Nostalgia dengan Masa Lalu

Jalan Braga, sebuah kawasan di kota Bandung yang terkenal sejak zaman pemerintahan Belanda. Dulunya, jalan ini digunakan orang Belanda sebagai tempat untuk kegiatan perniagaan seperti membuka toko, butik, bar, hingga restoran. Menariknya, kegiatan perniagaan itu masih berjalan hingga sekarang. Selain sejarah dan kegiatan perniagaan, Teman Traveler juga bisa menjelajah tempat wisata di Jalan Braga Bandung. Seperti yang pernah dicoba Kontributor Travelingyuk, Yudi Rahmatullah berikut.

1. Nikmati Lukisan Jalanan 

Dok. Pribadi
Lukisan di Sepanjang Jalan Braga (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Saat memasuki Jalan Braga, di sepanjang trotoar Teman Traveler akan melihat banyak lukisan unik dan berwarna-warni. Lukisan ini menjadi hiasan jalan yang menambah kecantikan Jalan Braga. Kehadiran penjual lukisan di kawasan ini menjadi daya tarik tersendiri. Seperti berkunjung ke pameran lukisan bukan?

Di sepanjang trotoar ini pula terdapat banyak bangku untuk menikmati lukisan cantik. Bisa juga dijadikan sebagai spot berfoto bersama dengan sahabat.

2. Pasar Antik Cikapundung

Pasar Antik Cikapundung
Pasar Antik Cikapundung(c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Hanya berjarak beberapa belas meter dari Jalan Braga, Pasar Antik Cikapundung bisa dijadikan tujuan berikutnya. Tempat ini memiliki banyak koleksi barang antik. Ada uang koin, lampu-lampu artistik, piring keramik, pajangan dinding, dan beberapa barang furnitur dijual di pasar.

Untuk menuju pasar ini, Teman Traveler bisa berjalan kaki sekitar 5 menit melalui Gang Cikapundung yang ada di sekitar jalan Braga. Kios-kios yang menjajakan barang-barang antiknya ini berada di lantai paling atas.

3. Pemandangan Kota yang Mengagumkan

Dok. Pribadi
Pemandangan Kota di Sekitar Jalan Braga(c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang menginap di hotel, pemandangan kota Bandung tentu dapat dilihat dengan mudah, asalkan pilihan kamar  berada di lantai hotel yang agak tinggi. Namun untuk dapat menikmati pemandangan tersebut, Teman Traveler tak perlu bermalam di hotel bertingkat. Mampir ke Pasar Baru Trade Center, sekitar 15 menit dari Jalan Braga dengan jalan kaki. Nah, di Pasar Baru Trade Center ini, Teman Traveler bisa langsung naik ke lantai paling atas. Pemandangan kota terlihat menawan dari sini.

4. Kawasan Ramai Wisatawan

Dok. Pribadi jalan Braga
Kawasan Ramai Wisatawan(c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Untuk lebih puas, Teman Traveler lebih baik berkunjung ke Jalan Braga dengan jalan kaki. Pasalnya, kawasan ini selalu ramai apalagi saat akhir pekan. Jika tak sedang menginap di kawasan jalan ini, bisa memarkirkan kendaraan di alun-alun Bandung. kemudian berjalan kaki sekitar 10 menit menuju are ini.

Tak hanya jalan Braga Bandung, bahkan mini market, restoran, bar, area hotel, mall dan beberapa tempat lainnya juga tak pernah sepi. Kawasan ini biasanya dijadikan tempat nongkrong oleh anak muda. Saking ramainya, Teman Traveler dapat menemukan banyak teman baru di sini

5. Bangunan Bergaya Eropa

Dok. Pribadi
Bangunan Bergaya Eropa(c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Kebanyakan bangunan pertokoan, kantor, dan restoran di sekitar jalan Braga Bandung ini masih memiliki arsitektur yang sama, yaitu khas Eropa. Beberapa bangunan lama bahkan masih terlihat bagus dan kokoh berdiri. Pemandangan tersebut masih terlihat menarik dengan paduan furnitur masa kini. Kawasan ini bisa menjadi tempat sempurna untuk Teman Traveler yang ingin mencari spot foto OOTD kece.

Itulah sekian hal menarik yang dapat ditemui di Jalan Braga Bandung. Bagaimana, tertarik untuk mencoba liburan ke sini kan?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Travelingyuk wisata bandung
Share