5 Tempat Menarik di Bandung, Liburan ke Paris van Java Tak Perlu Bingung

Rero Rivaldi

Rero Rivaldi

On Indonesia
Pemandangan Tebing Keraton Pemandangan Tebing Keraton

Sebagai salah satu kota favorit liburan, tak mengherankan jika ada banyak tempat menarik di Kota Kembang. Paris van Java menawarkan beragam keseruan dan pengalaman baru untuk Teman Traveler yang datang berkunjung. Mulai dari taman tematik, hingga bangunan peninggalan zaman kolonial, ragam wisata Bandung memang seolah tak pernah kehabisan pesona. Teman Traveler penasaran? Berikut Travelingyuk sajikan deretan tempat menarik di Bandung yang wajib kalian sambangi.

1. Tebing Keraton

Tebing Keraton
Tebing Keraton via Instagram.com/manarana_

Tebing Keraton tidak benar-benar berada di pusat kota Bandung. Untuk bisa mencapai lokasi ini, Teman Traveler harus melakukan perjalanan ke Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan. Tak perlu khawatir tersesat karena petunjuk arah menuju tempat instagramable di Bandung ini sudah lumayan lengkap.

Saking indahnya, banyak orang menjuluki kawasan ini sebagai tebing Instagram. Suasanya yang asri dan menyegarkan juga membuat Tebing Keraton menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang cukup populer. Bagaimana menurut Teman Traveler?

2. Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung
Upside Down World Bandung via Instagram.com/upsidedownworldbandung

Teman Traveler hobi berfoto-foto dengan latar belakang dekorasi menarik? Jika begitu, kalian wajib berkunjung ke Upside Down World. Destinasi wisata Bandung murah 2018 ini mengusung konsep ‘dunia terbalik’. Semua yang berfoto di sini bakal seolah-olah terlihat terbalik, sungguh unik dan menyenangkan.

Tak perlu khawatir bakal kehabisan ide mencari pose. Sebab salah satu tempat menarik di Bandung 2018 ini sudah dilengkapi pemandu. Mereka siap membantu para pengunjung untuk memaksimalkan tiap spot foto, demi mendapatkan gambar terbaik.

3. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo via Instagram.com/kemenpar

Saung Angklung Udjo termasuk salah satu tempat wisata Bandung murah 2018. Tiket masuknya hanya dibanderol sekitar Rp75 ribu. Begitu masuk, Teman Traveler bakal dimanjakan dengan beragam pertunjukan budaya, mulai dari angklung, arumba, wayang golek, hingga tarian Sunda.

Tempat menarik di Paris van Java
Tempat menarik di Paris van Java via Travelingyuk/Asnan Affandi

Destinasi satu ini wajib disambangi, terutama bagi Teman Traveler yang menyukai wisata budaya. Lokasinya ada di jalan Padasuka, Pasirlayung, Cibeunying Kidul. Tak cuma menyaksikan pertunjukan, kalian juga bisa mencoba bermain dan ambil bagian dalam konser angklung mini, lho.

4. Ranca Upas

Bumi perkemahan Ranca Upas
Bumi perkemahan Ranca Upas via Instagram.com/ranca_upas

Membahas keindahan alam di sekitar Bandung bakal tak ada habisnya. Selain Tebing Keraton, Teman Traveler juga bisa berkunjung ke Ranca Upas. Kawasan perkemahan indah ini terletak di daerah Ciwidey, Patengan, Rancabali.

Udara di Ranca Upas terasa begitu menyegarkan, mengingat di sekitarnya ditumbuhi tanaman ekaliptus. Teman Traveler bisa melewatkan waktu di sini dengan bermain ATV, menjajal wahana outbond, atau berkemah. Bermain-main dan coba memberi makan rusa juga tidak kalah mengasyikkan.

5. Kawah Putih

Kawah Putih
Kawah Putih via Instagram.com/junchristiansen

Masih di sekitar Ciwidey, Teman Traveler juga tak boleh melewatkan eksotisnya pemandangan Kawah Putih. Pasir di sekitar sini berwarna putih terang karena konon mengandung unsur belerang. Selain itu juga terdapat danau, yang warna airnya bisa berubah-ubah terkandung reaksi kimia yang sedang terjadi.

Panorama unik Kawah Putih membuat lokasi ini populer sebagai tempat berfoto-foto di antara para wisatawan. Tak jarang ada yang memanfaatkannya untuk melakukan sesi pre-wedding.

Itulah deretan tempat menarik di Bandung yang bisa Teman Traveler kunjungi. Jangan sampai bingung ketika berlibur ke Paris van Java, karena ada begitu banyak keindahan dan wahana unik yang bisa kalian eksplorasi.