Kota Tua di Dunia yang Penuh dengan Bangunan Cantik, Serasa Kilas Balik

Ada banyak tipe tempat wisata, dari alam, buatan, religi, hingga sejarah. Namun mengenal sejarah tempat tujuan juga menjadi hal yang menarik. Terlebih lagi jika masih terdapat banyak bangunan peninggalan sejarah yang dapat ditemukan dengan mudah. Seperti yang terdapat pada beberapa kota di Indonesia. Bangunan-bangunan peninggalan era kolonial masih tersebar pada beberapa daerah. Beberapa negara lain pun memiliki kekayaan yang serupa. Seperti yang dapat ditemukan pada kota tua di dunia ini.

Pingyao, China

Kota Tua Pingyao via chinadiscovery.com

Kota tua yang berdiri di abad ke 14 ini dianggap sebagai kota kuno yang paling terawat. Karena itu lah, kota yang mewarisi sejarah dinasti Ming dan King di China ini tercatat dalam situs warisan dunia milik UNESCO. Terdapat pemandangan unik di Kota Pingyao, tembok dengan desain oriental kuno yang mengelilingi kota ini. Tembok tersebut diberi nama The Wall City of Pingyao dan terbuat dari batu serta marmer. Tak hanya temboknya yang menjadi ikon kota ini, namun juga dengan bangunan-bangunan kuno berusia ribuan tahun. Pantas saja jika kawasan ini termasuk salah satu kota tua di dunia yang sayang dilewatkan.

Nurnberg, Jerman

Nurnberg, Jerman via tourismus.nuernberg.de

Meskipun memiliki arsitektur kota yang sangat kuat dengan bangunan abad pertengahan, Nurnberg sendiri merupakan kota terbesar kedua di Jerman. Namun bangunan kuno dan megah tersebut juga menyimpan sejarah kelam. Kota ini pernah menjadi Konvensi Partai Nazi, Kamp Konsentrasi, dan industri militer Jerman pada era Perang Dunia II. Jika mencari destinasi wisata sejarah terbaik, kota tua di dunia yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Caceres, Spanyol

Caceres Spanyol via erasmusu.com

Spanyol pun juga memiliki kota tua yang menarik untuk dikunjungi. Destinasi ini memiliki panorama kota tua dengan arsitektur abad pertengahan. Kalau Teman Traveler merupakan penggemar Game of Thrones, coba datang ke tempat ini saat ada kesempatan. Salah satu lokasinya adalah jalan yang bernama Carmino de Santiago.

San Antonio de Areco, Argentina

San Antonio de Areco via commons.wikimedia.org

Di Argentina Teman Traveler juga dapat menemukan kota tua yang tak kalah menarik. Berdiri pada tahun 1730, San Antonio de Areco merupakan salah satu tujuan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Beberapa destinasi seperti Museum Gaucho juga dapat menjadi tempat yang tepat untuk mengenal sejarah koboi Amerika Latin. Begitupun dengan bangunan-bangunan era kolonial yang berdiri sekitar abad ke 18.

Tallinn, Estonia

Talinn Estonia via lonelyplanet.com

Selain menjadi ibukota dari Estonia, Tallin juga berperan sebagai kota terbesar. Kota ini masih memiliki beberapa kastil dengan menara-menara yang menjulang tinggi. Selain bangunan kastil yang megah itu, Tallin memiliki terowongan bawah tanah yang terhubung dengan peninggalan sejarah kota ini. Terowongan ini terhubung dengan gudang tempat penyimpanan bom Perang Dunia II.

Pemandangan kota tua memang menarik perhatian beberapa orang. Sensasi kilas balik dengan bangunan bangunan kuno, terkadang menjadi salah satu alasannya. Kota Tua mana yang ingin dikunjungi oleh Teman Traveler?

Tags
Kota Tua Kota tua dunia mancanegara Wisata
Share