Rumah Mewah di Garut Jadi Viral, Ada Kisah Misterius Apa di Balik Terbengkalainya, Ya?

Advertisement

Selain keindahan alam, salah satu yang menarik perhatian banyak orang yakni sesuatu yang berbau misteri atau mistis. Seperti sebuah rumah mewah di Garut berikut. Terletak di tengah sawah, rumah ini menjadi viral karena ada salah satu akun Facebook yang penasaran akan kisah dibaliknya. Teman Traveler pasti ikutan bertanya kan? Simak informasi singkat berikut.

Rumah Mewah yang Viral

Tampilan halaman belakang
Tampilan halaman belakang, via Facebook/Teteh Purnama Bundanya NengDinarolshop

Sebuah akun Facebook bernama Teteh Purnama Budanya Nen Dinarolshop mengunggah beberapa foto yang menampilkan sebuah rumah mewah terbengkalai. Diketahui lokasi rumah tersebut berada di Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sang pemilik akun Facebook penasaran dan bertanya kepada netizen apakah ada yang tau cerita dibalik rumah kosong ini. Karena bentuknya yang megah bak istana dan mempunyai kisah misterius membuat postingan tersebut menjadi viral.

Belum Diketahui Siapa Pemiliknya

Komentar Mas Jono yang mengaku sebagai cucu sang pemilik rumah mewah
Komentar Mas Jono yang mengaku sebagai cucu sang pemilik rumah, via Facebook/Ucup Sanusi

Rumah yang tampak terabaikan tersebut diketahui berlantai tiga dan memiliki 22 buah kamar lengkap dengan tangga melengkung di luar yang berukuran cukup besar. Foto bangunan tersebut menuai berbagai komentar dan asumsi dari warganet. Namun ada salah satu akun bernama Mas Jono yang mengaku sebagai cucu sang pemilik rumah.

Ia berkomentar bahwa rumah itu hendak dibangun untuk masa tua sang kakek, namun beliau telah meninggal sehingga pembangunannya pun dihentikan karena terkendala biaya. Tetapi ada salah satu akun Facebook bernama Adie Famo’z yang mengaku menjadi ahli waris sah rumah tersebut dan berkata bahwa Mas Jono bukanlah cucu dari sang pemilik.

Berbagai Asumsi Warganet

Rumah mewah terbengkalai di Garut
Tampilan depan rumah, via Facebook/Teteh Purnama Bundanya NengDinarolshop

Setelah rumah tersebut viral dan dikenal akan cerita sang pemilik rumah yang meninggal, namun hal tersebut tidak membuat warganet untuk berhenti berspekulasi. Beberapa ada yang berkomentar seperti akun Facebook bernama Mei Kurniadi berkata “Saya tau cerita asli rumah ini cuma sangat privasi karena berhubungan dengan penjabat kota Garut di masa itu”.

Selain itu komentar dari akun Iyan Thea juga menyebutkan “Saya or Garut. denger2 sih or nya udah meninggal…orang nya ikut pesugihan apa gitu.. makanya angker”. Walaupun banyak sekali isu yang beredar, kisah mengapa rumah mewah itu terbengkalai masih belum diketahui secara pasti.

Destinasi Horor Lainnya

Gunung Guntur di Garut
Gunung Guntur di Garut, via Instagrarm/le_motret

Selain rumah terbengkalai tersebut, ada tempat lain yang dikenal akan suasana mistisnya mulai dari Jalan Cijapati, Jalan Munjul, Gunung Gelap, Gunung Cikuray, Gunung Guntur, dan masih banyak lagi. Jika Teman Traveler penasaran untuk mengunjungi tempat tersebut, jangan lupa untuk utamakan keselamatan yha.

Bagaimana menurut Teman Traveler soal rumah mewah di Garut tadi? Makin tertantang untuk mengunjunginya?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat Rumah Mewah Terbengkalai Garut wisata mistis
Share