Heboh Indomie Jumbo di Nigeria, Inilah Restorannya di Berbagai Negara

Advertisement

Indomie sudah tersohor sampai ke penjuru dunia termasuk Nigeria. Jika biasanya sebungkus untuk makan satu orang, maka di Nigeria ada Indomie jumbo yang bisa disantap sekeluarga. Ukurannya bahkan melebihi tangan orang dewasa.

Indomie Jumbo di Nigeria via Twitter @maxwalden
Indomie Jumbo di Nigeria via Twitter @maxwalden

Rupanya bukan hanya produk mentah Indomie saja yang tersebar ke berbagai negara. Sampai ada pula restoran yang menyajikan olahan mie instan ini. Kalau di Indonesia sih biasa disebut warmindo alias warung Indomie. Ada di negara mana saja, ya?

1. IndoBowl, Malaysia

IndoBowl, Malaysia via Instagram @reneeng_wenwen
IndoBowl, Malaysia via Instagram @reneeng_wenwen

Teman Traveler yang keliling wisata Malaysia tepatnya Kuala Lumpur, bisa nih mampir ke IndoBowl. Tempat kuliner ini menyediakan olahan Indomie dengan berbagai bahan dan topping. Bukan hanya di Nigeria, IndoBowl pun menyajikan olahan Indomie dengan porsi jumbo.

Teman Traveler bisa cobain Indomie Mumbo Jumbo Grilled Platter. Dalam satu piring besar berisi indomie goreng yang ditambah topping telur goreng, steak, potongan daging domba, paha ayam goreng, dan salmon. Wah!

Pengin Indomie kuah yang berbeda? Boleh juga icip yang rasa Soto. Kalau makan menu satu ini sebaiknya ajakin teman-teman. Sebab dalam satu porsi besar, berisi mie, crab stick, udang, fish ball, tahu, hingga potongan ayam.

Penasaran mau menjajalnya? Singgah saja ke 72, Lake Fields, Jalan Tasik Utama 7, Sungai Besi, Kuala Lumpur. Siapkan modal sekitar Rp130 ribuan untuk seporsi Indomie jumbo.

2. Indomie Café, Nigeria

Indomie Café, Nigeria via Instagram @indomiecafe
Indomie Café, Nigeria via Instagram @indomiecafe

Popularitas Indomie di Nigeria tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Rasanya, menghabiskan hari jadi kurang lengkap kalau belum makan sajian mie instan tersebut. Jika ada di negara yang ibu kotanya Abuja ini, Teman Traveler bisa coba Indomie di 3 mall yaitu Silverbird Galleria VI, Circle Mall Lekki, dan Adeniran Ogunsanya Mall.

Sajian Indomie Café ini tergolong unik. Mereka menyajikan olahan Poundo-Mie, mie ditumbuk sampai menjadi bubuk lalu dijadikan bulatan padat. Penganan ini disantap bersama soup. Ada juga crepe dengan isian Indomie plus saus coklat. Nah, kalau suka pedas Teman Traveler bisa cobain Schezwan Spicy Mix.

Bukan hanya dimakan di tempat, Teman Traveler juga bisa membawanya pulang. Dikemas dalam box kertas minimalis. Pengin? Cukup siapkan biaya mulai dari Rp25 ribuan.

3. Rumah Rasa, Singapura

Rumah Rasa, Singapura via Instagram @rumahrasasg
Rumah Rasa, Singapura via Instagram @rumahrasasg

Buat Teman Traveler yang kangen makan Indomie di kala keliling wisata Singapura, boleh dicoba singgah ke Rumah Rasa. Tempat makan ini menyajikan kuliner Indonesia yang dipadukan dengan Indomie.

Teman Traveler bisa icip Indomie Gado-gado dan Indomie Nugget. Bila pengin menu yang cukup berbeda, coba saja Beef Stroganoff Button Mushrooms Indomie. Penganan ini merupakan Indomie kuah yang disajikan dengan potongan daging sapi yang telah dimarinasi semalaman, ditambah saus lemak chilli padi.

Harga menunya mulai dari Rp80 ribuan. Jika tertarik, langsung saja meluncur ke Bay Hotel, 50 Telok Blangah Road, Singapura.

4. Warung 555, Bangkok-Thailand

Warung 555, Bangkok-Thailand via Instagram @warung555.bkk
Warung 555, Bangkok-Thailand via Instagram @warung555.bkk

Restoran Indomie berikutnya berlokasi di Bangkok tepatnya Sirindhorn Road, Khwaeng Bang Phlat, Bang Phlat. Raditya Dika, Youtuber sukses Indonesia, pernah icip sajian Indomie di sini. Rupannya pemilik dari tempat kuliner di Thailand ini berasal dari Medan.

Teman Traveler akan menemukan Indomie beragam sambal, mulai dari Sambal Matah Bali, Sambal Medan, sampai Sambal Ijo. Kalau tidak suka pedas, boleh cobain versi original. Semuanya ditambah beragam topping, seperti sayuran dan ayam. Mau cobain? Siapin budget kira-kira Rp30 ribuan.

Pengin juga kan cobain Indomie bungkus jumbo,? Tapi baru ada di Nigeria. Kalau dijual di Indonesia, Teman Traveler mau rasa apa nih yang dibikin kemasan jumbo?

Advertisement
Tags
Indomie Jumbo di Nigeria kuliner Luar negeri Nigeria Warmindo
Share