5 Pulau dengan Bentuk Anti Mainstream, Indonesia Juga Punya Loh

Advertisement

Bumi tersusun atas miliaran pulau dengan aneka rupa. Tak jarang, bentuknya unik dan khas sehingga menimbulkan decak kagum. Berikut 5 pulau dengan bentuk anti mainstream yang cantik dan menawan.

1. Pulau Berbentuk Bulan Sabit di Hawaii

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah Unik
Pulau berbentuk bulan sabit via 10pm

Sejak dulu, Hawaii dikenal memiliki rangkaian kepulauan yang berlimpah, di mana kebanyakan muncul sebagai akibat dari aktivitas vulkanik. Daerah ini memang dikenal memiliki beberapa gunung api paling aktif di dunia, salah satunya adalah Gunung Mauna Loa. Salah satu pulau yang dimiliki Hawaii memiliki bentuk menyerupai bulan sabit, yang konon terbentuk karena letusan vulkanik besar di masa lalu.

2. Pulau Berbentuk Ikan di Kroasia

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah Unik
Pulau berbentuk ikan via 10pm

Meskipun bukan negara kepulauan, tapi bukan berarti Kroasia tidak memiliki pesona baharinya yang keren. Terbukti, negara ini memiliki pulau yang berbentuk seperti ikan, apalagi jika dilihat dari atas. Konon pulau tersebut terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia, loh!

3. Pulau Berbentuk Hati di Maldives

Pulau berbentuk hati di Maldives via Shutterstock

Maldives memang terkenal sebagai negara kepulauan. Tercatat ada lebih dari 1.192 pulau yang terbentang sejauh 90.000 kilometer persegi. Banyak dari antaranya memiliki bentuk yang unik dan anti mainstream, salah satunya adalah pulau yang bentuknya menyerupai hati. Jika dilihat dari atas, pulau ini seperti rimbunan hutan lebat yang menghiasi lautan dengan romantis.

4. Pulau Berbentuk Lumba-Lumba di Italia

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah Unik
Pulau berbentuk lumba-lumba via 10pm

Terletak di Amalfi Coast, Italia, pulau berbentuk lumba-lumba ini dipenuhi dengan aneka mitos. Salah satunya, pulau ini dipercaya sebagai tempat Odysseus melarikan diri dari kejaran para pelaut. Sekitar tahun 1980-an, dibangun resort megah dan mewah yang jadi tempat peristirahatan para miliader dunia hingga sekarang.

5. Ternyata Ada Pulau yang Bentuknya Seperti Lumba-Lumba Juga di Flores, Indonesia

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah Unik
Pulau berbentuk lumba-lumba via Flickr

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, tak heran jika Indonesia memiliki pulau dengan bentuk anti mainstream. Tak tanggung-tanggung, pulau ini memiliki bentuk yang nyaris serupa dengan yang ada di Amalfi Coast, Italia. Bedanya, pulau ini lebih menyerupai gosong/daratan pantai yang sesekali akan tenggelam jika ombak pasang.

Itulah tadi sederet pulau dengan bentuk anti mainstream. Tertarik untuk mengunjunginya satu-satu?

Advertisement
Tags
Flores Hawaii Indonesia Italia Kroasia Luar negeri maldives pulau dengan bentuk anti mainstream Wisata
Share