Pemandangan Tak Biasa, Pantai-pantai Indah dengan Karang Tajam di Indonesia

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Keindahan pantai seringkali diukur dari seberapa putih pasir yang dimiliknya. Padahal masih banyak aspek lain yang mendukung keindahan pantai, seperti kebersihan, tanaman di sekitar, kondisi air laut, dan keberadaan batu karang. Terkadang batu-batu karang juga memiliki daya tarik tersendiri yang dapat menaikkan nilah indah dari sebuah pantai. Seperti yang ada di empat lokasi di bawah ini.

1. Pantai Gigi Hiu Lampung

Buruan para fotografer landscapes [image source]
Walaupun tak terdiri dari hamparan pasir putih yang bersih, pantai ini tetap memiliki daya tarik yang besar. Pasalnya, ada karang-karang raksasa yang tajam dan tertata secara alami di pantai ini. Fenomena ini kerap menarik para pecinta foto untuk berlomba mendapatkan gambar-gambar yang bagus. Ditambah warna emas khas temaram senja yang terbias deburan ombak, pasti foto yang kamu ambil akan semakin cantik.

Juga indah untuk self portrait [image source]

2. Pantai Semeti Lombok

Karang-karang tajam di Semeti [image source]
Garis pantai Semeti dipisahkan oleh tebing batu padas yang begitu kokoh dan tajam. Tempat ini masih begitu bersih dan asri. Tidak akan ditemukan satu sampah pun di Pantai Semeti. Posisi matahari tenggelam tepat berada di hadapan garis pantai. Sehingga pengunjung tidak akan kesulitan untuk mencari sudut pandang yang nyaman.

Pantai Semeti [image source]

3. Pantai Mbirit, Gunung Kidul

Garis pantai yang tak terlalu lebar [image source]
Pantai Mbirit termasuk salah satu pantai kecil tersembunyi yang terletak di antara dua bukit karang. Pesisirnya yang tak terlalu lebar berisi kombinasi antara pasir putih dan karang-karang tajam yang sebenarnya malah menambah keindahan tempat ini. Namun ketika pantai surut, cekungan karang di sini memiliki keindahan tersendiri. Kamu juga dapat menemukan ikan-ikan kecil yang terjebak di dalamnya.

Pantai yang berada di antara dua pulau karang [image source]

4. Pantai Tanjung Meriam, Bima

Tebing batuan unik yang ada di Tanjung Meriam [image source]
Pantai ini memiliki bukit yang dipenuhi bebatuan heksagonal. Bahkan bentuknya kurang lebih mirip dengan Planet Kripton yang ada pada film Superman. Tanjung Meriam memiliki lokasi yang masih terpencil, namun banyak wisatawan yang tetap datang demi melihat fenomena tebing unik yang ada di tempat ini.

Pantai Tanjung Meriam [image source]
Pantai indah tak melulu harus memiliki pasir putih yang terhampar luas. Namun karang-karang tajam yang ada pada empat lokasi tersebut malah menjadi daya tarik tersendiri. Seperti lansekap yang dapat kamu temui di Pantai Gigi Hiu dan Pantai Semeti. Indah bukan?