Wisata di Sekitar Sirkuit Mandalika, Jalan-jalan Sembari Menonton MotoGp

Mandalika terkenal karena memiliki alam yang begitu cantik dan telah dipromosikan oleh Kementerian Pariwisata. Terlebih lagi, sudah mulai dibangun Sirkuit Mandalika yang nantinya akan jadi kompetisi ajang MotoGP 2021. Nah, pergi ke Mandalika akan kurang sekali tanpa jalan-jalan ya. Berikut ini destinas wisata di sekitar Sirkuit Mandalika yang bisa kamu kunjungi.

Bukit Merese

Bukit Merese, via Instagram/lombokexperience
Bukit Merese, via Instagram/lombokexperience

Tempat wisata sekitaran Mandalika pertama adalah Bukit Merese yang selama ini wara wiri di media sosial, Instagram. Memang tempat ini begitu cantik, banyak orang datang ke sini untuk berfoto-foto. Salah satu yang paling sering adalah menggunakan kain tenun, foto makin eksotis saja. Untuk mencapai atasnya, kamu perlu waktu kurang lebih 30 menit untuk mendakinya. Tenang saja ya, kelelahanmu akan terbayar tuntas saat mencapai atas.

Pantai Seger

Pantai Seger, via Instagram/eatineraryid
Pantai Seger, via Instagram/eatineraryid

Pantai Seger berada di Desa Sukedane, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Tempat ini cukup kondang lantaran jadi lokasi festival tahunan yang bernama Bau Nyale. Orang-orang akan berkumpul di pinggir pantai untuk mengumpulkan cacing laut jelmaan Putri Nyale.

Konon ini merupakan sosok legenda yang menceburkan diri ke laut supaya tidak terjadi perpecahan di Lombok. Pantainya cantik dengan bukit-bukit Instagenic yang mengelilinginya.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan, via Instagram/deariwinda
Pantai Tanjung Aan, via Instagram/deariwinda

Tidak jauh dari Bukit Merese, ada Pantai Tanjung Aan. Ini merupakan salah satu destinasi wisata Mandalika yang begitu populer. Pantainya sangat cantik, pasir putih yang bersih serta airnya yang jernih, kamu akan betah buat berlama-lama di tempat ini. Jangan lupa membawa berbagai aksesoris supaya fotomu makin Instagenic saja. Alam di sekitar Pantai Tanjung Aan ini benar-benar istimewa lho.

Pantai Gerupuk

Pantai Gerupuk, via Instagram/pantankpulang
Pantai Gerupuk, via Instagram/pantankpulang

Wisata di sekitar Sirkuit Mandalika lainnya adalah Pantai Gerupuk. Salah satu tujuan utama yang dilakukan orang-orang saat datang ke sini adalah berselancar menantang ombaknya yang cukup ganas, menantang adrenalin.

Pantai Gerupuk ini berlokasi di Desa gerupuk, Kecamatan Lombok Tengah. Selain berselancar, kamu juga bisa surfing ya. Puas bermain air di sekitaran Pantai Gerupuk, kamu bisa berjalan-jalan di pedesaan sekitaran pantai.

Yuk persiapkan segala perbekalan sebelum menyaksikkan MotoGP di Mandalika. Mulai dari uang, akomodasi, sampai destinasi wisata. Bagaimana, siap jelajah wisata Lombok cantik satu ini?

Tags
Indonesia Lombok wisata di Mandalika wisata di sekitar sirkuit Mandalika
Share