Pulau Saronde, Wisata Gorontalo yang Sekeren Maldives

Advertisement

Gorontalo selalu punya cara untuk menarik hati wisatawan. Kesan pertama yang diberikan bisa jadi alasan untuk datang kembali ke Bumi Maleo. Di sini kamu bisa menemukan Pulau Saronde, hamparan ‘surgawi’ versi bumi dengan keindahan menawan. Banyak yang bilang jika alamnya mirip dengan pesona Maladewa atau Maldives.

1. Tempat Indah yang Mirip dengan Maldives

Maldives
Maldives [image source]
Meski punya potensi yang besar, pengembangan Pulau Saronde menjadi wisata berkelas masih belum terlalu dilakukan. Padahal tempat wisata Gorontalo ini sempat terkenal sekali sekitar tahun 90-an. Tidak heran, karena pantainya begitu indah dengan pasir putih bersih. Belum lagi lautan yang berwarna biru jernih di sekitarnya. Sama persis seperti yang ada di Maldives. Cobalah berjalan di jembatan kayunya yang membentang di atas perairan. Sungguh sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan. Begitu senja tiba, ada panorama sunset yang eksotis.

Pulau Saronde
Pulau Saronde mirip Maldives [image source]

2. Tempat Snorkeling Andalan Gorontalo

Pulau Saronde
Pulau Saronde [image source]
Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selama di Pulau Saronde. Menjelajahi tepi pantai tentu menjadi hal seru. Kamu bisa menikmati aroma laut yang terbawa semilir angin. Begitu segar dan bikin tubuh serta pikiran lebih rileks. Jika kamu termasuk penyuka keindahan bawah laut, cobalah untuk snorkeling di beberapa titik. Ada banyak ikan warna-warni dengan terumbu karang eksotis.

Pulau Saronde
Pulau Saronde [image source]

3. Bisa Pilih Berkemah atau Cottage dengan Pemandangan Indah

Pulau Saronde
Pulau Saronde [image source]
Saat lapar tinggal memilih berbagai kuliner yang tersedia. Penduduk setempat sangat ramah dan siap menerima wisatawan. Terbukti juga ada penjual oleh-oleh berupa kerajinan tangan unik. Bahkan ada wahana olahraga air seperti banana boat. Seru kan? Liburan di Pulau Saronde juga cocok untuk backpacker karena pantai-pantainya bisa digunakan untuk berkemah. Selain itu penginapan berupa cottage juga ada. Harganya sekitar Rp150 ribu per malam. Kamu sudah dapat tempat tidur yang nyaman dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Pulau Saronde
Pulau Saronde [image source]

4. Cara Menuju ke Pulau Saronde

Pulau Saronde
Pulau Saronde [image source]
Pulau yang luasnya satu kilometer persegi ini berjarak 65 kilometer dari Pusat Kota Gorontalo. Tepatnya di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Untuk menikmati keindahan pantai dan laut yang eksotis suguhan Saronde, kamu harus menempuh perjalanan menggunakan kendaraan darat ke Pelabuhan di Kwandang selama satu jam. Setelah itu melakukan perjalanan laut naik perahu katingting yang bisa ditempuh dalam waktu satu jam.

Pulau Saronde
Pulau Saronde [image source]
Secantik itulah Pulau Saronde, tempat wisata Gorontalo dengan sejuta pesona. Ternyata ada banyak destinasi di Indonesia yang indahnya mirip Maldives. Segera ke sini yuk!

Advertisement
Tags
Gorontalo Indonesia Saronde
Share