Lama Pacaran tapi Ditinggal Nikah? Lakukan 5 Hal Ini Untuk Move On

Advertisement

Bagaimana rasanya pacaran lama tapi ditinggal nikah dengan orang lain? Hal itu sedang dialami seorang pria yang ditinggal menikah setelah 11 tahun pacaran. Video yang menunjukkan dirinya datang ke undangan pernikahan sang mantan, kemudian memeluknya sambil diiringi isak tangis menjadi viral di media sosial.

Buat Teman Traveler yang mengalami peristiwa serupa, Travelingyuk rangkum 5 kegiatan di bawah ini supaya kalian bisa segera move on dan bangkit dari masa lalu.

1. Pergi ke Destinasi Wisata yang Menyehatkan Mental

Image may contain: one or more people, ocean, sky, child, water, outdoor and nature
Menenangkan diri sambil membuang toxic via Instagram/lifeintravels

Jika sedang galau, mengurung diri di dalam rumah bukanlah pilihan terbaik. Kalian butuh udara segar dan pemandangan alam yang indah. Di situlah pentingnya tempat wisata yang tepat untuk menyehatkan mental.

Selain menyegarkan, pikiran dan hati Teman Traveler akan ‘terdetoksifikasi’ dari pengalaman menyakitkan di masa lalu.

2. Mikmati Kuliner Favorit Penambah Mood

Image may contain: one or more people, drink and indoor
Yuk minum coklat biar bahagia via Instagram/coklatcafe

Punya makanan atau minuman favorit? Segeralah makan! Dengan mengonsumsinya, kondisi hati kalian bisa sedikit lebih baik.

Mau lebih maksimal lagi? Kalian bisa mencoba mengonsumsi kuliner untuk memperbaiki mood. Zat yang terkandung di dalamnya bagus buat menyegarkan badan dan menjernihkan pikiran dari segala macam perasaan negatif.

3. Lampiaskan Amarah dan Emosi Negatif dengan Berolahraga

Image may contain: 1 person
Berolahraga sambil melepas emosi negatif via Instagram/ykhendrawan

Olahraga adalah salah satu kegiatan paling positif yang bisa Teman Traveler lakukan untuk mengurangi tingkat stres, termasuk mereduksi kenangan-kenangan pahit bersama mantan. Dengan berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang berfungsi mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif.

Ada banyak sekali tempat berolahraga hits, khususnya jika kalian memilih jogging sebagai aktivitas pelepas stres utama.

4. Short Escape ke Tempat Wisata Hits

Image may contain: people standing, ocean, sky, outdoor, nature and water
Pergi ke tempat hits via Instagram/primasont

Tidak lengkap rasanya kalau tidak melepas lelah dan stres di tempat wisata hits. Selain menyembuhkan diri, berlibur di destinasi favorit juga meningkatkan emosi positif, mengingat Teman Traveler bisa menikmati pemandangan alam yang cantik dan indah secara langsung, tidak lagi lewat media sosial.

Eh, tapi jangan berlibur ke tempat wisata yang jadi kenangan bersama mantan ya! Bisa-bisa tambah galau nanti.

5. Lepaskah Beban Bersama Sahabat dengan Nongkrong di Tempat Kekinian

Ilustrasi wanita menangis dalam film ‘Midsommar’ via noidegli8090

Nah, ini yang paling penting! Teman Traveler harus mencurahkan seluruh kekesalan dan kesedihan pada sahabat kalian. Dengan saling meneguhkan, kondisi hati dan psikis kalian akan jauh lebih baik.

Ada banyak tempat nongkrong hits yang bisa Teman Traveler coba untuk melepas tangis dan bahagia. Sambil menikmati hidangan favorit, curhatan kalian bakal jauh lebih lepas dan terbuka.

Itulah tadi 5 aktivitas positif yang bisa dilakukan Teman Traveler agar bisa cepat move on dari tragedi ‘pacaran lama tapi ditinggal nikah’. Semoga seluruh luka dan kenangan pahit bersamanya segera pulih, ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Pacaran Pacaran Ditinggal Nikah tips dan inspirasi Wisata
Share