Jogging Track di Jakarta dengan Pemandangan Indah, Olahraga Sekaligus Cuci Mata

Siapa bilang Jakarta tidak lagi punya lahan untuk hobi olahraga, terutama berlari?! Jogging track di Jakarta dengan pemandangan dan suasana yang nyaman, masih banyak ditemui. Olahraga akan semakin menyenangkan, badan sehat dan mata segar sekaligus bisa didapatkan. Penasaran dan tak sabar mau jogging? Simak dulu ulasan berikut ini!

Taman Ayodya

Jogging Track Taman Ayodya
Jogging Track Taman Ayodya via Instagram @nangz

Taman Ayodya, merupakan jogging track di Jakarta yang letaknya dekat dengan pusat perbelanjaan Blok M di kawasan Kebayoran Lama. Didesain seperti ruang pertunjukan teater terbuka, Taman Ayodya menyediakan lintasan lari sepanjang 1.700 meter persegi. Taman Ayodya dilengkapi juga dengan danau buatan yang cukup besar.

Selain itu, terdapat pula gazebo yang bisa dipakai untuk duduk sejenak saat sudah lelah berlari. Jangan khawatir kepanasan, karena di sekitar taman sengaja ditanami pohon-pohon besar yang dapat melindungi Teman Traveler dari sinar matahari dan polusi berlebihan.

Ancol Loop

Jogging Track Ancol Loop
Jogging Track Ancol Loop via Instagram @marthasuherman.captures

Jogging track di Jakarta dengan panjang 7 kilometer ini lebih baik dinikmati pada sore hari. Bersama pasangan, jogging di bawah sinar matahari yang mulai terbenam, ditambah desiran ombak Pantai Ancol, adalah plesir murah yang menyehatkan. Romantisnya dapat, sehatnya juga.

Cottage Putri Duyung

Jogging Track Putri Duyung Cottage
Jogging Track Putri Duyung Cottage via Instagram @rimawati2704

Cottage Putri Duyung menyediakan fasilitas jogging track di Jakarta dengan pemandangan yang tidak kalah indah.

Jogging Track Jakarta dengan Pemandangan Indah
Jogging Track Jakarta dengan Pemandangan Indah (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Masih bernuansa pantai dengan segala sihirnya, Teman Traveler bisa jogging sambil menikmati angin laut yang lembut. Olahraga akan lebih menyenangkan karena terhindar dari gerah yang berlebihan.

Taman Cattleya

Taman Cattleya
Taman Cattleya via Instagram @jakartalife

Taman Cattleya atau lebih dikenali sebagai Taman Tomang semakin melengkapi daftar jogging track di Jakarta dengan pemadangannya yang indah. Bosan dengan jogging di wilayah pantai, Teman Traveler bisa mencoba berlari di Taman Tomang ini. Di dalam taman ini terdapat fasilitas jogging track berupa conblock yang dibuat mengelilingi danau buatan di dalam taman. Suasananya tidak terlalu ramai karena cenderung jauh dari jalan utama. Jadi, sangat pas untuk Teman Traveler yang sedang ingin me time.

Nah, sekarang jadi tak bingung jika ingin olahraga sambil menikmati pemandangan di ibu kota, bukan? Deretan pilihan jogging track di Jakarta tersebut bisa dicoba.

Tags
Indonesia Jakarta jogging track jogging track di jakarta Wisata
Share