61 Tempat Wisata di Indonesia, Pancaran Keindahan Nusantara

Advertisement

Kekayaan alam Indonesia, menjadi magnet yang selalu mampu menarik minat para wisatawan. Dari mulai pegunungan hingga laut, dari dataran tinggi hingga lembah-lembah dan ngarai semuanya memesona.

Sebanyak 61 tempat wisata di Indonesia berikut ini masih menjadi favorit wisatawan di tahun 2019! Sudah siap menjelajah dan dibuat tambah kagum dengan negeri sendiri? Berikut ulasannya!

1. Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Mandalika via Shutterstock

Jika Lombok memang dikenal akan keindahan gili-gilinya, Mandalika juga nggak mau kalah. Untuk menarik perhatian dunia, pemerintah tengah membangun resort dan infrastruktur lainnya. Bahkan kecantikan pantai-pantainya nggak kalah menarik dengan yang ada di Bali.

Lokasi ini juga menjadi tempat sempurna untuk berselancar. Terutama di Pantai Ubrug. Tak hanya punya pemandangan yang begitu menawan, ombak besarnya pun cukup menantang.

2. Pantai Sumurtiga, Sabang

Cantiknya Pantai Sumurtiga di Sabang via Instagram/ kimahaulussy

Jelajah destinasi wisata di Indonesia yang pertama kita mulai dari Kota Sabang, Daerah Istimewa Aceh. Tepatnya di Pantai Sumurtiga. Pantai ini memiliki pasir putih dengan daerah pesisir yang panjang.

Kecantikannya semakin sempurna ketika berpadu dengan air laut berwarna biru muda. Banyak yang menilai bahwa Pantai Sumurtiga ini takkalah cantik dengan pantai-pantai di Hawaii.

3. Danau Toba, Sumatra Utara

Danau Toba Cantik Terlihat dari Kejauhan via Instagram/ sadadnst

Danau yang terbentuk karena aktivitas gunung berapi ini disebut sebagai danau vulkanik paling cantik di Indonesia. Danau Toba berikut dengan pemandangan yang ada di sekitarnya, tampil sebagai salah satu primadona Sumatra Utara.

Selain itu, wisatawan juga bisa betah menjelajah hutan pinus, menikmati air terjun dan berendam pemandian air hangat yang letaknya masih ada dalam satu kawasan dengan Danau Toba. Teman Traveler juga bisa berkunjung ke dua desa wisata yang ada di Pulau Samosir!

4. Ngarai Sianok, Bukittinggi

Bentang Alam Ngarai Sianok yang Elok via Instagram/ yoga.efendi

Ngarai Sianok di Bukittinggi menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang tetap jadi favorit di 2019. Menjadi salah satu kebanggaan warga Sumatra Barat, Ngarai Sianok tampil cantik dengan bentang alamnya berupa lembah sempit dan bukit bertebing curam.

Di bagian tengah lembah, mengalir sebuah sungai kecil. Keberadaannya menambah cantik pemandangan yang ada di sini. Suasananya tenang sehingga cocok sekali untuk siapa pun yang sedang butuh menenangkan diri.

5. Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

Pulau Bawah di Kepulauan Anambas Dijuluki Maldivenya Indonesia via Instagram/ ulfamaruapey82

Kepulauan Anambas yang ada di Kepulauan Riau ini pada 2013 lalu pernah dinobatkan sebagai Kepulauan Tropis Terbaik di Asia menurut CNN. Predikat tersebut tentu saja diberikan pada Anambas sebab ia memiliki bentang alam yang luar biasa.

Berkunjung ke sini, Teman Traveler akan terpikat dengan pasirnya yang putih dan lembut serta terumbu karang yang terbentuk alami dengan cantik. Nggak pengin berkunjung ke Maldivesnya Indonesia ini?

(more…)

Advertisement
Tags
Indonesia tempat wisata di indonesia tempat wisata indonesia Wisata
Share