Keren! Kafe Instagenic dan Unik Baru di Jakarta, Anak Hits Udah Mampir?

Coffee shop masih menjadi daya tarik untuk beragam kalangan, dengan tujuan masing-masing. Mulai dari kerja, ngerjain tugas, nongkrong, sampai cari konten. Deretan kafe instagenic dan unik yang tergolong baru di Jakarta. Cocok buat Teman Traveler yang mau nongkrong sekalian isi feed Instagram. Yuk, intip di mana saja.

Lumine Cafe, Jakarta Pusat

Bergaya Industrial via Instagram @reinobarack
Bergaya Industrial via Instagram @reinobarack

Lumine Cafe merupakan salah satu kafe instagenic dan unik baru buka sekitar Januari lalu di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Tempat nongkrong ini mengusung konsep industrial, dengan dominasi furnitur kayu dan lampu gantung berbentuk kurungan rotan.

Menu andalan mereka adalah dessert khas Jepang yang mungkin belum familiar, yaitu Coppe Pan. Makanan penutup tersebut adalah roti serupa hotdog dengan beragam isi, misalnya strawberry cheese cake dan tuna mayo. Kalau mau nongkrong di sini, siapkan budget kurang lebih Rp50 ribuan.

Lumine Jakarta via Instagram @ayladimitri
Lumine Jakarta via Instagram @ayladimitri

Uniknya, selain nongkrong Teman Traveler bisa sekalian belanja baju dari brand ternama dan fashionable dari Tokyo, bertajuk Lumine. Kalau mau berpenampilan keren ala anak gaul Jepang, tempat ini dapat dijadikan sebagai salah satu referensinya.

Kohicha Cafe, Jakarta Utara

Kafe ala Jepang via Instagram @meggy_irawan
Kafe ala Jepang via Instagram @meggy_irawan

Teman Traveler yang bercita-cita liburan ke Jepang tapi belum tercapai, bisa nih melipir ke Kohicha Cafe. Berlokasi di Ruko Gading Kirana Jalan Boulevard Artha Gading Blok A, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Tempat ini punya desain interior ala Negeri Sakura banget. Terlihat dari mural di dindingnya, noren alias tirai yang biasa ada di warung Jepang, dan yang paling menonjol adalah replika pohon maple dan lampionnya.

Replika Pohon Maple Ikonik via Instagram @kohichacafe
Replika Pohon Maple Ikonik via Instagram @kohichacafe

Teman Traveler yang ke sini rame-rame bareng kawan,langsung saja menuju lantai dua yang memang disediakan untuk banyak orang. Sedangkan lantai satu lebih berfokus pada bar untuk membuat kopi dan sedikit tempat duduk.

Menu yang disediakan di antaranya salmon teriyaki gohan, chicken karaage goham, chia puding, dan nutellate. Harganya mulai dari Rp40 ribuan.

Sudoet Tjerita, Jakarta Utara

Balcony Cafe&Brasserie via Instagram @yummydiary
Balcony Cafe&Brasserie via Instagram @yummydiary

Sudoet Tjerita juga termasuk kafe instagenic dan unik yang baru pindah lokasi di Ruko Crown Golf Boulevard Blok D Nomor 11-12, Jakarta Utara. Teman Traveler akan merasa betah nongkrong di sini. Berasa di luar negeri. Bagaimana tidak? Kafe ini memang didesain layaknya Santorini.

Berasa Liburan ke Santorini via Instagram @dewisiska
Berasa Liburan ke Santorini via Instagram @dewisiska

Begitu masuk ke Sudoet Tjerita, langsung terlihat dominasi warna putih ala destinasi wisata populer di Yunani. Tersedia balcony cafe&brasserie alias tempat nongkrong di balkon ala Santorini, yang jadi buruan selebgram. Beberapa menu yang bisa dicoba adalah la pasta ohana, roasted pork belly, dan avocado coffee. Siapkan budget mulai dari Rp40 ribuan.

Jas Kopi, Jakarta Timur

Nongkrong Sambil Jahit Jas via Instagram @jaskopi.id
Nongkrong Sambil Jahit Jas via Instagram @jaskopi.id

Jas Kopi adalah salah satu kafe instagenic dan unik yang baru buka di kawasan Jakarta Timur, tepatnya Jalan Matraman Raya Nomor 107C, Palmeriam, Matraman. Di mana letak keunikannya? Nah coba deh mampir ke sini, Teman Traveler akan dibuat kagum dengan lokasinya yang berada di bagian depan Bizar Tailor. Jadi konsepnya adalah coffee shop sekaligus tempat jahit.

Nuansa Kafe dan Tailor via Instagram @enandeskenyorini
Nuansa Kafe dan Tailor via Instagram @enandeskenyorini

Teman Traveler yang mampir ke sini, icip beberapa minumannya. Di antaranya espresso, thai tea, es kopi, turkish coffee, avocado kopi, maupun mojito. Cuma butuh biaya mulai dari Rp15 ribuan, kok.

Itulah setidaknya 4 kafe instagenic dan unik yang terbilang baru buka di Jakarta. Sudah mampir ke sana? Bagaimana menurut Teman Traveler?

Tags
Indonesia Jakarta kafe Kafe instagenic dan unik baru di Jakarta kuliner
Share