Gemas! Traveling ke Korea Selatan Harus Bawa Pulang Cemilan Ini

Advertisement

Kamu pecinta drama Korea Selatan? Gantengnya Lee Min Ho atau ayunya Song Hye Kyo memang menghipnotis, ya. Seiring seringnya menikmati drama dari Negeri Gingseng ini, keinginan untuk berkunjung ke sana pun semakin menggebu-gebu. Selian jajan kuliner Korea, ada beberapa cemilan yang perlu kamu catat untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh atau obat kangen dengan negera asal Gong Yoo ini. Sudah siap?

1. Tak hanya bungkusnya, snack ini bentuknya juga Pororo. Bikin makin gemes saat makannya kan? Selain biskuit, ada juga minuman dengan gambar karakter Pororo. Tersedia varian Strawberry dan Apel yang bisa kamu pilih. Jangan sampai khilaf borong, ya.

Biskuit Pororo
Biskuit Pororo [image source]
2. Hangwa adalah jajanan yang dibuat dari bahan-bahan alami yang penanamannya bebas bahan kimia. Madu, gandung, dan biji-bijian ditakar dengan sempurna dan setiap satuannya tak hanya enak namun juga sehat. Warna dan bentuknya juga sangat cantik.

Hangwa, oleh-oleh Korea
Hangwa, oleh-oleh Korea [image source]
3. Teh sudah menjadi minuman yang sarat dengan sejarah dan budaya Korea. Teh Korea banyak ditemukan di supermarket-supermarket yang ada, kok. Kalau kamu memang ingin mencari yang spesifik bisa berkunjung ke O’Sulloc di Insadong, toko khusus menjual teh.

Korean Tea
Korean Tea [image source]
4. Yap, susu pisang ini selalu muncul dan jadi favorit banyak karakter di serial-serial Korea. Ada banyak merk yang juga merilis produk serupa, namun yang paling terkenal dan sudah pasti sama dengan yang diminum Lee Min Ho ini adalah banana milk produk dari Binggrae yang sudah ada sejak tahun 1974.

Banana Milk
Banana Milk [image source]
5. Percaya atau tidak, Honey Butter termasuk salah satu snack yang paling laris. Kamu mungkin akan sedikit kesusahan untuk menemukannya karena sekali masuk ke supermarket, cemilan yang memiliki rasa manis, asin, dan mentega yang khas ini tak perlu waktu lama untuk ludes.

Honey Butter
Honey Butter [image source]
6. Di Korea, ada kacang almond sebagai cemilan dengan banyak rasa.Selain keripik, ada almond yang juga disediakan dengan rasa honey butter. lho. 

Almon Korean Snack
Almon Korean Snack [image source]
7. Sosis juga jajanan yang sering kita lihat di Drama Korea. Seperti pada serial Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo, ini adalah cemilan favorit pemeran utama wanitanya. Penasaran kan bagaimana rasanya?

Sosis Korea
Sosis Korea [image source]
8. Bentuknya seperti botol yoghurt di Indonesia, ya. Tapi ini adalah kemasan permen jelly yoghurt dari Korea. Bentuknya pun menyerupai botol ini. Ada beragam rasa, di antaranya apel, strawberry, dan juga original. 

Yoghurt Jelly
Yoghurt Jelly [image source]
9. Lotte Korea merilis roti dengan rasa melon yang dibentuk seperti pie. Tak hanya warnanya saja yang hijau, rasanya pun juga sangat mirip dengan buah melon. Nyam!

Korean Melon Bread
Korean Melon Bread [image source]
10. Aduh, botolnya saja sudah bikin gemes, ya. Ini adalah susu Korea dan disediakan dengan banyak pilihan rasa campuran. Misalnya seperti mixed dari pisang dan strawberry atau anggur hijau. Pengen punya, kan?

Korean MIlk Tea
Korean MIlk Tea [image source]
Nah, itu tadi cemilan yang bisa kamu buru untuk buah tangan orang tersayang dari Korea. Silakan berkunjung ke Pasar Namdaemun untuk hunting oleh-oleh. Jangan lupa menyiapkan uang tunai, ya. Bagaimana, jadi kapan mau ke Korea?

Advertisement
Tags
Korea Luar negeri Oleh-oleh
Share