Liburan Manja ke Korea Selatan, Kamu Wajib Kunjungi Retoran-Restoran Berlabel Halal Ini

Advertisement

Korea Selatan memang menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri yang favorit banget bagi traveler asal Indonesia. Banyak dari traveler Indonesia rela menguras kantong demi terbang ke negaranya Song Jong Ki ini. Demi apa? Tentu saja demi menikmati suasana kota Seoul hingga Pulau Jeju yang fenomenal banget di drama-drama Korea. Selain keindahan alamnya, wisata kuliner di Korea Selatan juga menjadi daya tarik sendiri bagi traveler asal Indonesia.

Sayangnya, makanan di Korea tak semuanya bisa dimakan, khususnya bagi kita yang beragama islam. Tak perlu khawatir, ternyata di Korea Selatan sudah banyak restoran cantik yang menyajikan makanan halal. Bahkan rasanya juga sesuai dengan lidahnya orang Indonesia. Nah, penasaran dengan restoran di Korea Selatan yang berlabel halal ini? Berikut rangkumannya untukmu!

1. Makan Halal Korean Restaurant

Makan Halal Korean Restaurant
Makan Halal Korean Restaurant [image source]
Nama yang unik dan Melayu banget. Itulah nama restoran yang terletak di daerah Itaewon. Restoran cantik ini menyediakan beberapa makanan lezat khas Korea yang tentu saja halal. Seperti restoran halal pada umumnya, Restoran Makan Halal ini dikunjungi banyak sekali orang islam dari berbagai penjuru dunia. Bukan hanya untuk makan, mereka juga mengunjungi rumah makan ini untuk beribadah di Seoul Central Masjid.

2. EID, Itaewon – Seoul

Eid Halal Restaurant
Eid Halal Restaurant [image source]
Masih di daerah Itaewon, ada satu lagu restoran halal yang wajib kamu kunjungi. Nama restoran satu ini adalah EID yang terletak di belakang masjid Itaewon. Tak kalah menarik, masakan yang disajikan di restoran satu ini juga khas Korea. Salah satu menu favorit pengunjung yang datang ke sini adalah Bulgogi. Harga Bulgogi dan makanan lainnya berkisar antara 8000-12000 won. Berniat kunjungi restoran ini? Lebih baik untuk booking tempat terlebih dahulu karena tempatnya kecil dan selalu penuh.

3. Murree Muslim Food Restaurant, Itaewon

Murree Muslim Food Restaurant, Itaewon
Murree Muslim Food Restaurant, Itaewon [image source]
Satu lagi di daerah Itaewon yang menyajikan makanan Korea yang pastinya bikin ngiler. Ialah Murre Muslim Food Restaurant yang terkenal banget dengan masakan ayamnya yang bernama Samgyetang. Tak perlu khawatir, restoran ini juga berlabel halal dan sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Selain enak, restoran ini juga cantik dengan desain yang apik baik di dalam maupun di luar ruangan.

 

4. Yang Good BBQ

Yang Good BBQ
Yang Good BBQ [image source]
Bagi yang suka nonton drama Korea, pasti makanan yang terbayang adalah barbeque. Kendati tak tahu rasanya, pastinya bakal ngiler ketika para pemain memakan makanan satu ini. Nah, ketika kamu berkunjung ke Korea, ada satu restoran barbeque yang wajib kamu kunjungi. Ialah Yang Good BBQ yang terletak di daerah Yeoksam, Gangnam Seoul. Tak perlu khawatir, restoran ini menyediakan makanan dengan label halal, loh!

5. Nami-Ok Restaurant

Nami Ok
Nami Ok [image source]
Jika kamu mengunjungi Nami Island, janga lupa untuk mendatangi salah satu restoran cantik yang juga berlabel halal. Ialah Nami-Ok Restaurant yang memiliki variasi makanan super lezat dan menggiurkan. Salah satu makanan yang wajib kamu coba di restoran ini adalah Dakgalbi. Tentunya, makanan satu ini bakal membuatmu kenyang selepas menikmati keindahan di destinasi wisata di sini.

6. Dongmoon Casual Asian

Dongmoon Casual Asian
Dongmoon Casual Asian [image source]
Selain mencicipi Dakgalbi di Nami Ok, jangan lupa untuk mengunjungi satu lagi restoran berlabel halal di daerah Nami Island. Ialah Dongmoon Casual Asian yang terletak di Nami Island. Di restoran ini kamu dapat memilih beberapa menu yang sangat populer di drama-drama korea. Apalagi kalau bukan Bibimbab, Jajngmyeon dan juga Bulgogi. Wah, penasaran dengan rasanya kan? Dijamin yummy banget.

Nah, itulah dia restoran-restoran Korea Selatan yang berlabel halal dan sudah memiliki sertifikat kehalalannya. Nah, sekarang giliranmu, kapan berkungkung ke negara satu ini?

 

Advertisement
Tags
Itaewon Korea Selatan Luar negeri restoran Seoul
Share