Ngemil Enak di Mooka Cafe, Restoran Malaysia yang Ramah Muslim di Taiwan

Isti

Isti

On Kuliner

Wisata Taiwan yang ramah muslimĀ  semakin gencar dipromosikan kepada dunia. Berbagai destinasi menarik siap membuat mata terbelalak. Belum lagi kuliner halal istimewa yang memiliki cita rasanya nendang di lidah. Salah satunya Mooka Cafe, sebuah restoran Malaysia yang bisa jadi jujukan saat tiba di Taipei. Seperti apa keunikan dari kuliner Taiwan ini? Yuk, intip ulasannya.

Letaknya Tak Jauh dari Masjid Agung Taipei

Restoran Malaysia di Taiwan
Restoran Malaysia di Taiwan (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Tak susah untuk sampai di Mooka Cafe. Pasalnya, restoran ini berada tidak jauh dari Masjid Agung Taipei. Papan nama juga jelas terpajang di depan restoran. Suasananya juga nyaman dengan pelayan yang ramah dan menyenangkan. Pemiliknya sendiri seorang wanita dari Malaysia yang awalnya tinggal di Taipei untuk belajar bahasa Mandarin. Namun, setelah melihat pasar yang menyukai makanan khas Malaysia, ia mulai menjalankan bisnis tersebut.

Adibah, Pemilik Mooka Cafe
Adibah, Pemilik Mooka Cafe (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Instagenic dengan Lampu Warna-warni

Papan Nama Mooka Cafe
Papan Nama Mooka Cafe (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Mooka Cafe merupakan salah satu restoran baru di Taiwan. Letaknya di Jalan Siwei yang mencuri perhatian dengan konsep uniknya. Dari luar, lampu warna-warni terlihat cantik menghiasi tiang depan restoran. Sementara bagian dalamnya didominasi dengan aneka ornamen lucu seperti pot, figura, hingga papan nama yang berhias tulisan arab. Pecinta OOTD, wajib nih foto di spot ini.

Oranamen dalam Mooka Cafe
Oranamen dalam Mooka Cafe (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Sajikan Menu Istimewa Khas Malaysia

Menu Berat Mooka Cafe
Menu Berat Mooka Cafe (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Tidak hanya menarik karena konsep yang diusung, Mooka Cafe juga menawarkan menu dengan cita rasa jempolan. Sebagian besar didominasi menu khas Malaysia seperti Nasi Lemak yang tersaji berbeda varian. Ada yang dilengkapi telur goreng, ayam goreng, ayam rendang, cumi, hingga sambal. Tak lupa ikan teri yang khas menjadi lauk tambahan di atas nasi lemak. Semuanya enak dan mengenyangkan. Apalagi rasanya juga sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Menu Mooka Cafe
Daftar Menu Terbaru yang tak kalah menarik perhatian (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Jajanan Istimewa untuk Nongkrong

Kudapan nikmat di Mooka Cafe
Kudapan nikmat yang menggoyang lidah (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Selain menyantap menu berat, Mooka Cafe dengan slogan ‘Malaysia Coconut Rice. Cafe.Shisa’ ini juga menyediakan aneka jajanan enak. Ada agar-agar, sagu gula Melaka, roti jala hingga karipapa. Sementara minumannya juga banyak seperti kopi, susu, teh tarik hingga milo.

Menunya tak jauh beda dengan kafe-kafe yang ada di tanah air kan. Sebelum pulang, Teman Travaler juga bisa membeli souvenir di restoran ini loh. Macamnya banyak yang didominasi dengan makanan ringan.

Mooka Cafe bagian dalam
Bagian dalam restoran (c) Travelingyuk.com/Saatul Ihsan

Nah, itulah ulasan tentang Mooka Cafe, restoran Malaysia yang letaknya tak jauh dari Masjid Agung Taipei danĀ juga MRT Daan. Tak hanya itu, masih banyak hal menarik dari Taiwan untuk menarik perhatian muslim traveler. Bagaimana dengan Teman Traveler? Sudah siap untuk liburan ke sini?