Wisata Taiwan yang Ramah Muslim, Ini Lokasi Menariknya

Peningkatan kunjungan sebanyak 30 persen terjadi di Taiwan pada tahun 2017. Kebanyakan turis yang datang berasal dari negara mayoritas muslim, seperti Indonesia maupun Malaysia. Karena alasan tadi berbagai fasilitas dan destinasi ramah muslim dikembangkan oleh pemerintah Taiwan, meski populasi muslim di Taiwan tak mencapai 2 persen. Sekarang kamu dapat menemukan wisata Taiwan yang ramah muslim dengan mudah.

1. Muslim Beef Noodles Restaurant, Kuliner Halal di Taiwan

Wisata Taiwan Menu di Muslim Beef Noodles Restaurant via
Menu di Muslim Beef Noodles Restaurant via globalgoodfood.com

Muslim Beef Noodles merupakan restoran halal yang terkenal di Taiwan. Menu yang paling diminati di tempat ini adalah sup mi daging guo-qiao. Karena menjadi menu yang paling diminati, biasanya menu ini telah habis saat sore hari. Selain tempat ini, Really Good Seafood dan Dingxian 101 adalah tempat makan dengan menu halal yang juga terkenal.

2. Chiang Kai-shek Memorial Hall Wisata Taiwan yang Penuh Makna

Wisata Taiwan Chiang Kai-shek Memorial Hall via
Chiang Kai-shek Memorial Hall via goteamjosh.com

Tempat untuk mengenang mantan pemimpin Tiongkok, Chiang Kai-Sek, ini menjadi ikon negara Taiwan. Beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 19.00, sementara pada akhir pekan dibuka hingga pukul 22.00. Tak jauh dari monumen ini banyak fasilitas yang memudahkan turis muslim. Salah satunya adalah stasiun utama Taipei, stasiun yang dilengkapi dengan mushola dan tempat makan dengan sertifikasi halal.

3. Taipei Cultural Mosque, Wisata Religi di Taiwan

wisata taiwan Masjid dengan kapasitas mencapai 1.000 orang via
Masjid dengan kapasitas mencapai 1.000 orang via taiwangods.com

Masjid dengan kapasitas mencapai 1.000 orang ini merupakan masjid terbesar dan terpopuler di Taiwan. Mulai dibangun pada tahun 1940, masjid ini benar-benar selesai pada tahun 1984. Taipei Cultural Mosque terdiri dari lima lantai yang dirancang oleh arsitek Mo-Chun Huang. Lima lantai tersebut melambangkan rukun Islam.

4. Gaia Hotel Pegunungan Beitou, Tempat Menginap di Taiwan Ramah Muslim

wisata taiwan Pemandian air panas di Gaia Hotel via
Pemandian air panas di Gaia Hotel via hotelscombined.com.sg

Hotel yang berada di Pegunungan Beitou ini memiliki pemandian air panas alami dan pemandangan yang impresif. Karena itu hotel yang terletak di bagian utara Kota Taipei ini menjadi favorit wisatawan yang datang ke Taiwan. Gaia hotel dilengkapi dengan arah kiblat sekaligus jadwal shalat serta sajian menu halal.

5. Lihpao Land, Wisata Taiwan untuk Bersenang-senang

Wisata Taiwan Lihpao Land
Lihpao Land via Taiwan Everything

Wisata Taiwan tak hanya keren dari sisi alam atau bangunan-bangunan bersejarah, tapi juga dari segi taman bermain. Sebut saja Lihpao Land yang memiliki roller coaster hingga bianglala hingga lebih dari 100 meter tingginya. Kerennya lagi, Lihpao Land dilengkapi dengan fasilitas yang ramah muslim. Salah satunya adalah tempat untuk melaksanakan ibadah sholat. Jika kamu berniat wisata ke Taiwan 2018, tempat ini bisa jadi pilihan yang menarik.

6. Janfunsun Fancy World, Wisata Taiwan dengan Fasilitas Ramah Muslim

Wisata Taiwan Janfusun
Janfusun via Taiwan Everything

Destinasi wisata Taiwan ini berbentuk taman bermain dengan suasana yang sangat sejuk. Kamu bisa berkunjung ke sini untuk menyegarkan pikiran, sekaligus mencoba semua wahana yang ada. Selain itu, Janfunsun termasuk lokasi yang bersejarah karena dibuka pada tahun 80-an.

Di sini, pengunjung yang muslim bisa menggunakan tempat sholat. Kemudian juga tersedia menu-menu kuliner halal yang yang rasanya enak sekali.

7.  Formosan Aboriginal Culture Village, Dilengkapi Toilet Halal

Wisata Taiwan Formosan Aboriginal
Formosan Aboriginal via WanderLex

Desa wisata di Taiwan ini memang menawarkan atraksi budaya penuh pesona. Mulai dari tarian hingga bangunan-bangunan tradisional bisa kamu temukan. Lebih dekat dengan orang lokal akan menambah wawasanmu, sekaligus menikmati pertunjukan yang ada. Di Formosan Aboriginal Culture Village ini bahkan disediakan toilet yang ramah untuk muslim. Tentu saja, kuliner halal juga ada.

8. Chiayi Park, Penuh Kesejukan dan Pemandangan Keren

Wisata Taiawan, Chiayi Park
Chiayi Park via Justgola

Taiwan adalah negara dengan banyak sekali taman di antara padatnya perkotaan. Banyaknya hotel yang ramah muslim dan restoran halal menjadikan Taiwan sebagai destinasi menarik. Datanglah ke Chiayi Park, kamu akan menemukan kedamaian di sini. Mata akan dimanjakan dengan rerumputan hijau, bunga-bunga dan pohon rindang.

Beberapa tempat di atas adalah wisata Taiwan yang ramah muslim dan dapat dikunjungi saat ke Taiwan. Dengan semakin banyak destinasi wisata seperti itu yang dapat dikunjungi, tentu saja rasa khawatir semakin berkurang. Apalagi saat ini ada banyak penyedia paket wisata Taiwan yang murah, tapi dilengkapi dengan fasilitas yang mewah. Negara mana lagi yang menurutmu juga ramah muslim?

Tags
mancanegara Ramah Muslim Taiwan Wisata Wisata Taiwan
Share