Pesona Keindahan Sunset Pantai Drini di Gunungkidul, Jogja

Advertisement

Jogja memiliki keindahan hampir di semua sudutnya, termasuk Gunungkidul. Salah satu yang indah dan sayang dilewatkan adalah Pantai Drini. Pantai satu ini sangat menarik dengan pemandangan alamnya yang masih alami dan memiliki pulau kecil sebagai ciri khasnya. Tak ketinggalan, sunset Pantai Drini memiliki kecantikan magis yang wajib disaksikan dengan mata sendiri. Berikut adalah cerita dari Kontributor Travelingyuk, Muhamad Jodisenobirowo. Yuk simak lebih lanjut.

Sekilas Tentang Pantai Drini

Sunset di Pantai Drini (C) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk
Sunset di Pantai Drini (C) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk

Pantai Drini adalah salah satu pantai yang cukup terkenal di daerah Gunungkidul dan terletak di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya di sebelah timur pantai sepanjang. Lokasi Pantai Drini ini berada satu jalur dengan pantai-pantai lain seperti Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai sundak, dan Pantai Baron. Wah, bisa beach hopping nih untuk melihat keindahan deretan pantai di kawasan ini.

Sunset Pantai Drini

Sunset di Pantai Drini (C) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk
Sunset di Pantai Drini (C) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk

Pantai Drini memiliki pasir yang putih dan laut yang berwarna biru.  Salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset Pantai Drini ini berada di pulau kecil yang terletak di sebelah selatan pantai. kita bisa berkunjung ke sana untuk melihat pulau tersebut. Murah meriah, hanya butuh biaya RP.2.000.

Di pinggir Pantai Drini disediakan banyak gazebo yang tertata rapi. Perahu-perahu nelayan yang berlabuh menambah indah pemandangan di wisata Gunungkidul ini. Kecantikan Pantai Drini semakin bertambah jika dilihat dari atas bukit. Laut terlihat luas dan tebing-tebing karang yang menambah keindahan sekitar.

Fasilitas di Pantai Drini

Fasilitas di Pantai Drini (C) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk
Fasilitas di Pantai Drini (C) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk

Fasilitas umum di Pantai Drini  sudah cukup memadai. Di antaranya adalah tempat parkir, kamar mandi, tempat makan dan lain-lain. Pantai satu ini juga menyediakan persewaan perahu kano dan perahu karet yang tentunya akan membuat perjalanan wisata anda semakin menyenangkan. Bisa keliling pantai sambil menikmati kecantikan panorama sekitar.

Akses Menuju Pantai Drini

Untuk menuju Pantai Drini, dibutuhkan sekitar 60 km atau 2-3 jam jika ditempuh dari Jogja. Teman Travelelr bisa melewati jalur dari Wonosari, Panggang, atau Pantai Parangtritis. Meski berkelok-kelok, akses jalan menuju ke Pantai Drini ini sudah baik. Ditambah lagi, pemandangan indah sepanjang perjalanan di Gunungkidul menambah semangat.

Untuk memasuki Pantai Drini, kita hanya perlu membayar biaya retribusi sebesar Rp10.000. Harga tersebut sudah termasuk biaya masuk pantai lainnya seperti, Pantai Baron, Pantai kukup, Pantai sepanjang, Pantai Krakal, dan lain-lain. Bagaimana, Jogja memang nggak ada matinya kan?

Advertisement
Tags
Gunungkidul Indonesia Jogja Pantai Drini Travelingyuk Wisata
Share