5 Kuliner Murah dan Enak di Bogor, Ada Olahan Pepes yang Unik

Dijuluki sebagai kota hujan, Bogor selalu menjadi tujuan melepas penat bagi warga Jakarta saat akhir pekan tiba. Selain terkenal akan wisata alamnya, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata kuliner yang menggugah selera. Terdapat berbagai kuliner murah dan enak di Bogor. Yuk simak ulasan berikut, Teman Traveler.

1. Toge Goreng Mang Gobre

Toge Goreng Mang Gobre via Misteraladin

Toge Goreng adalah salah kuliner khas Bogor. Tak heran, jika berkunjung ke kota hujan ini ditemukan banyak sekali penjual toge goreng. Namun, ada satu tempat makan toge goreng yang legendaris, yaitu Toge Goreng Mang Gebro. Beralamat di Pasar Anyar, Jalan Pengadilan, Bogor, ternyata tempat maka ini sudah ada sejak tahun 1967. Harganya pun sangat terjangkau, yakni Rp 10.000 untuk satu porsi toge goreng yang rasanya manis gurih ini.

Toge Goreng Bogor via Instagram/peranmu

2. Bakso Urat Boboho

Bakso Urat Boboho via Sucira

Bakso Urat Boboho juga salah satu kuliner enak dan murah di Bogor. Dengan Rp 15.000, Teman Traveler sudah bisa mendapatkan satu porsi bakso ditambah tetelan ekstra yang gurih. Satu porsi bakso biasanya diberi 5 potong tetelan. Tempat makan yang satu ini terletak di Jalan Bangbarung Raya Nomor 51, Bantarjati, Bogor.

3. Pepes Sagu

Pepes Sagu via Klikhotel

Jika Teman Traveler mencari camilan ketika berada di Kota Bogor, Pepes Sagu adalah salah satu opsinya. Makanan unik yang satu ini bisa ditemukan di Jalan Suryakencana. Dari aneka macam pepes sagu, ada tiga yang jadi andalannya, yakni pepes sagu pisang keju, pepes sagu keju, dan pepes sagu nangka. Makanan yang satu ini sangat nikmat karena sewaktu dikunyak sagunya terasa lembut dan wangi. Harganya pun sangat terjangkau yakni Rp 3.500 per satuan. Cocok sekali untuk mengganjal perut dan memanjakan lidah Teman Traveler ketika sedang lapar.

4. Lumpia Bogor

Lumpia Bogor via Cerita Perut

Selain Semarang, Bogor ternyata juga punya lumpia yang khas. Untuk mencicipi makanan ini, Teman Traveler bisa menemukannya di Jalan Suryakencana. Satu potong lumpia ini ukurannya besar dan rasanya nikmat. Dengan Rp 9.000 saja, Teman Traveler sudah bisa mencoba kuliner unik yang bahannya dari bengkoang. Dijamin bakal membuat kalian ketagihan untuk memebelinya dalam jumlah banyak.

5. Laksa Bogor

Laksa Bogor via Klikhotel

Laksa Bogor ini terdiri dari ketupat, soun, toge, telur, oncom bereum, dan daun kemangi. Rasa kuah santannya sangat nikmat. Hanya dengan Rp 6.000 saja, Teman Traveler sudah bisa menyantap seporsi Laksa Bogor ini. Teman Traveler bisa menuju Taman Surya Kencana jika ingin mencoba kuliner yang satu ini.

Itulah 5 kuliner di Bogor dengan harga murah namun rasanya tetap enak. Jangan lupa untuk mampir dan menikmatinya ya, Teman Traveler. Selamat bersantap ria!

Tags
bakso urat boboho kuliner bogor kuliner Indonesia laksa bogor lumpia bogor pepes khas Nusantara pepes sagu toge goreng wisata kuliner bogor
Share