5 Kafe Outdoor di Jogja, Bikin Nggak Mau Pulang

Advertisement

Jogja, kota seribu kenangan yang memiliki banyak kuliner mengenyangkan. Tak hanya jenis makanan tradisional yang kaya akan rempah, di kota ini pun juga terdapat banyak kafe outdoor dengan konsep menyenangkan. Nah, kamu yang berniat liburan ke Jogja, wajib nih mampir ke kafe-kafe di Jogja berikut ini!

Cafe Heavenly Pizza Jogja

Cafe Heavenly pizza jogja
Cafe Heavenly pizza jogja [image source]
Nah, ada rencana mau liburan ke Jogja? Ada baiknya untuk menjelajahi banyak objek wisata Jogja di pusat kota. Selain Keraton dan Museum Benteng Vredeburg kamu juga bisa mampir ke Taman Sari. Nah, di dekat Taman Sari ada satu kafe yang cukup hits di kota Gudeg. Bahkan banyak anak muda yang memutuskan nongkrong di sini. Apalagi kalau bukan Cafe Heavenly Pizza Jogja. Selain menyediakan pizza dengan rasa lezat, konsep outdoor di kafe ini juga kekinian. Nah, kamu yang hobi foto pasti puas nih nongkrong di sini!

Heavenly pizza jogja
Heavenly pizza jogja [image source]
Alamat: Komplek, Jl. Taman Sari No.1/310, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133
Telepon: 0858-7770-0079
Instagram : @heavenlypizza_jog

Canting Restaurant

Canting Jogja
Canting Jogja [image source]
Tempat berikutnya yang bisa dijadikan tempat hangout bareng sahabat adalah Canting Restaurant. Yap, rumah makan sekaligus kafe hits ini terletak di Galeria Mall dan berada di lantai atas. Karena itu pula, konsep kafe semi outdoor sangat cocok dengan lokasinya. Nah, selain bisa menyantap makanan super lezat, kamu juga bisa melihat keindahan kota Jogja dari atas. Serunya lagi, banyak spot asyik untuk OOTD. Seru kan?

Canting Restaurant
Canting Restaurant [image source]
Alamat: Galeria Mall Lt. 4 Rooftop, Jalan Sudirman No. 99-101, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
Jam Buka : 17.00-23.00
Telepon: (0274) 580905
Instagram : @cantingjogja

Secret Garden & Chocolate

Secret Garden
Secret Garden [image source]
Jogja bisa menjadi saksi bisu nan rahasia keromantisan kamu dengan pasanganmu. Caranya mudah, datang saja ke Secret Garden Cafe. Yap, kafe Jogja yang berada di Jalan Prof.Dr. ki Amri Yahya No.2 Wirobrajan ini punya tempat yang cukup luas untukmu melakukan dinner romantis bareng kekasih. Secret Garden sendiri mengusung tema modern Jawa klasik dengan konsep outdoor. Di sini kamu akan melihat ornamen klasik tapi romantis berbahan kayu dan bercat serba putih. Ada beberapa tanaman bunga di sekitaran tempat makan yang menambah kental suasana romantis. Untuk menu yang bisa kamu pesan ada secret coffee, secret purple, chocolate secret original, secret nutella roll, dan nasi goreng yang dibanderol mulai dari Rp22.000-an. Nah, berminat nongkrong di sini kan?

Secret Garden Jogja
Secret Garden Jogja [image source]
Alamat: Jl. Amri Yahya No. 2, Pakuncen, Wirobrajan, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55252
Jam Buka : 17.00-24.00
Telepon : (0274) 512252
Instagram :instagram.com/secretgardenjogja/

Kopi Klothok Pakem

Kopi Klothok
Kopi Klothok [image source]
Konsep kafe dengan desain yang modern minimalis kini menjamur di Jogja. Pun demikian, tak berarti menu makanan yang mereka tawarkan kebarat-baratan. Buktinya Kopi Klothok Pakem malam menyediakan kopi yang langsung di dapat dari lereng Gunung Semeru. Selain itu, ruangannya yang semi outdoor juga menawan karena masih kental dengan konsep adat jawa. Mulai dari sangkar, sepeda tua, dan beberapa ornamen lain menarik untuk digunakan berfoto. Nah, liburan ke Jogja tak puas jika belum mampir ke sini.

Menu Kopi Klothok
Menu Kopi Klothok [image source]
Alamat : Jl. Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
Jam Buka : 07.00 – 10.00
Telepon : 0812-2221-1635
Instagram : @kopiklotok

Kampung Jawa

Kampung Jawa di Jogjga
Kampung Jawa di Jogjga [image source]
Tempat nongkrong berikutnya yang bikin kamu makin rindu dengan Jogja adalah Kampung Jawa. Kafe sekaligus resto ini konsep alam dan rumah tradisional Jawa. Letaknya sendiri berada di sekitaran Jalan Watugede Nomor 67 Yogyakarta. Selain konsepnya tradisional, menu makanannya pun juga Jawa banget. Ada tempe, pepes ikan, pepes udang, telor, bergedel, ayam, dan banyak lainnya. Nah, serunya lagi, kamu bisa menyantap makanan hangat sekaligus menikmati keindahan Gunung Merapi saat sore hari. Sedangkan di malam hari, acara nongkrongmu akan ditemani alunan musik keroncong yang syahdu.

Kampung JW
Kampung JW [image source]
Alamat: Jalan Watugede No. 67, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Jam Buka : 07.00 – 23.00
Telepon : 0822-4327-3336
Instagram : instagram.com/kampungjawa.yk

Nah, sudah tahukan kafe-kafe hits dengan konsep outdoor di Jogja? Yakin nih, tidak ingin kembali ke Kota Gudeg satu ini?

Advertisement
Tags
Jogja Jogjakarta kafe di jogja kafe outdoor
Share