Seharian Main Air di ‘Pulau Kunti’ Serem Nggak Sih?

Advertisement
Advertisement

Pelabuhan Ratu merupakan salah satu kawasan wisata favorit yang terletak di Sukabumi. Tak hanya menawarkan air terjun yang eksotis, di kecamatan sekaligus kota cantik ini juga memiliki pantai kece serta pulau tersembunyi yang tentu saja memberikan pengalaman tersendiri. Salah satunya adalah Pulau Kunti, objek wisata Sukabumi yang tengah hits di kalangan traveler. Nah, sudah tahu kan pulau yang namanya sekilas seperti ‘kuntilanak’ tapi pemandangannya super fantastis ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Pulau Tersembunyi di Sudut Pelabuhan Ratu

Destinasi di kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu
Destinasi di kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu [image source]
Belakangan pecinta traveling Jawa Barat tengah dihebohkan dengan spot asyik di Sabana Puncak Pilak. Objek wisata ini memang menarik lantaran menawarkan pemandangan super hijau Sukabumi dari atas bukit. Menyusul Sabana Puncak Pilak, Pulau Kunti juga mulai dikenal oleh traveler. Pulau tersembunyi yang ada di kawasan Geopark Nasional Ciletuh, Pelabuhan Ratu ini tak hanya menawarkan tempat singgah yang alami tapi juga spot asyik untuk snorkeling. Nah, mau menyelam dengan puas, ke Pulau Kunti bisa banget nih!

Naik perahu ke Spot Snorkeling
Naik perahu ke Spot Snorkeling [image source]

Spot Kece di Pulau Kunti

Gua Kunti yang tak kalah eksotis
Gua Kunti yang tak kalah eksotis [image source]
Namanya memang menyeramkan, namun kamu bakalan terbelakak ketika melihat keindahan dari pulau kecil di selatan Sukabumi ini. Yap, selain menawarkan pemandangan lautan yang cantik, kamu bisa menjelajahi Gua Kunti yang menawan. Beberapa pengunjung yang datang ke sini dengan menyewa perahu warga selalu mengabadikan moment untuk berfoto di sekitar Gua. Sementara lainnya menghabiskan waktu bermain air sekaligus berfoto di tepi pantai. Wah, seru nih jika liburannya bareng sahabat.

Pulau Kunti nan eksotis
Pulau Kunti nan eksotis [image source]

Tempat Sempurna Menikmati Keindahan Matahari Terbenam

Lanskap Pulau Kunti yang memesona
Lanskap Pulau Kunti yang memesona [image source]
Bukan hanya menawarkan spot snorkeling yang menakjubkan, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan hingga sehari. Mulai dari berjemur, main air, mandi pasir bahkan jelajah gua bisa banget dilakukan di pulau ini. Nah, aktivitas selanjutnya yang juga bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Pulau Kunti adalah menanti matahari terbenam. Nah, semburat jingga di langit bakalan membuat liburanmu ke Pelabuhan Ratu lengkap. Percaya deh!

Sunset di Pelabuhan Ratu
Sunset di Pelabuhan Ratu [image source]

Mampir ke Pantai Cikadal yang Tak Kalah Menawan

Pantai Cikadal yang tak kalah keren
Pantai Cikadal yang tak kalah keren [image source]
Selain Pulau Kunti, di Pelabuhan Ratu banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dijelajahi. Sebut saja Pantai Palangpang dengan pasirnya yang bersih. Tak jauh dari destinasi wisata di Pelabuhan Ratu ini, ada satu pantai lagi yang sayang banget untuk dilewatkan. Adalah Pantai Cikadal yang bisa ditempuh dengan jalan kaki usai menjelajahi Pantai Kunti. Nah, untuk kamu yang tidak sempat melihat keindahan matahari terbenam di Pulau Kunti, boleh nih istirahat sejenak di Pantai Cikadal. Atau juga memutuskan untuk bermalam di akomodasi terjangkau di sekitar pantai tersebut.

Pesona Pantai Cikadal
Pesona Pantai Cikadal [image source]
Nama : Pulau Kunti
Alamat : Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Nah, mau snorkeling atau berjemur di bawah terik matahari tak perlu jauh-jauh ke Lombok dan Bali kan? Pulau Kunti pun juga menawarkan keindahan yang tak kalah dengan destinasi wisata lainnya. Setuju kan?

Advertisement
Tags
Jawa Barat Pulau Kunti pulau Sukabumi Sukabumi
Share