‘Mantai’ Tak Melulu Pakai Bikini, Gaya Outfit Ini Juga Bisa Mencuri Perhatian

Keindahan deretan pantai di Malang Selatan juga Lombok selalu menggoda untuk dikunjungi, apalagi sedang musim panas seperti sekarang ini. Namun, salah satu hal yang bikin bingung adalah kostum yang digunakan saat mantai. Tenang saja, enggak harus pakai bikini, kok. Ada banyak model pakaian yang cocok untuk dipakai saat menikmati laut, enggak gerah tapi tetap terlihat keren. Seperti apa saja, sih? Ini dia contekannya.

1. Lupakan bikini dan ganti dengan dress panjang model sabrina seperti pada gambar. Kamu tetap bisa menikmati sinar matahari yang menyentuh kulitmu. Jangan lupa menggunakan sun block sebelumnya, ya.

Dress panjang model sabrina
Dress panjang model sabrina [image source]
2. Dress tipis berbahan katun selutut juga bisa menjadi pakaian nyaman saat berjalan menyusuri pasir di pinggir pantai. Pilih yang berwarna putih, agar tidak menyerap panas dan membuatmu kegerahan. Ajak si dia piknik di tepi Pantai Bolu-bolu, Malang sambil menunggu sunset. Romantis banget!

Dress tipis warna putih yang tidak menyerap panas
Dress tipis warna putih yang tidak menyerap panas [image source]
3. Memilih warna cerah untuk dress tipismu juga boleh, banget. Biru muda, kuning, atau pink bisa menularkan suasana hati yang ceria bagi yang menggunakan maupun yang melihat. Jangan lupa mengenakan kacamata untuk melindungi matamu, ya. Mainkan warna dengan dress-mu juga lucu, lho.

Dress katun dengan warna ceria
Dress katun dengan warna ceria [image source]
4. Tak perlu yang polos, kamu juga bisa bergaya dengan dress midi yang bermotif keren dan menarik perhatian. Garis-garis tribal ini makin sempurna dengan tambahan aksesoris unik seperti anting. Tinggalkan sandal dan nikmati pijatan pasir pantai di telapak kakimu. 

Dress selutut dengan motif keren
Dress selutut dengan motif keren [image source]
5. Siapa bilang kamu tak bisa mengenakan longdress saat mantai? Pilih saja yang berbahan ringan. Selain tidak membuatmu gerah dan berat, gaun ini akan terbang mengikuti arah angin laut. Cocok nih untuk kostum OOTD-mu.

Dress panjang dengan bahan ringan
Dress panjang dengan bahan ringan [image source]
6. Padukan tank top andalan dengan rok lebar yang kamu punya. Bisa juga menggantinya dengan sarung pantai. Bermain-mainlah dengan motif dan warna. Jangan lupa gunakan topimu untuk menyempurnakan penampilanmu, ya.

Tanktop dan rok lebar atau sarung pantai
Tanktop dan rok lebar atau sarung pantai [image source]
7. Kalau tak punya rencana untuk berenang, jangan ragu untuk mengenakan sepatu sandal tali-talimu. Padukan dengan jumpsuit pendek berbahan ringan. Pakai outfit ini untuk menikmati keindahan Teluk Asmara yang baru dibuka di Malang. 

Jumpsuit yang nggak bikin gerah
Jumpsuit yang nggak bikin gerah [image source]
8. Tak perlu pakai bikini, pakaian seperti gambar juga nyaman dipakai saat ke pantai. Kulot midi milikmu tidak akan basah meski kamu bermain-main di pinggir pantai. Atasan sabrina dengan warna pastel akan membuatmu tampil semakin kece.

Kulot dan atasan sabrina
Kulot dan atasan sabrina [image source]
9. Selain yang berbahan tipis, kamu juga bisa memilih mengenakan long dress kaus untuk menggantikan bikini. Bahan ini mudah menyerap keringat sehingga tidak membuatmu kepanasan. Bisa juga menambahkan aksesoris lain seperti gelang di tangan dan kaki untuk mempermanis penampilanmu.

Dress panjang dengan bahan kaos
Dress panjang dengan bahan kaos [image source]
10. Ada banyak cara agar mengenakan kaus saat liburan dan tetap keren. Ketika pantai yang menjadi destinasimu, padukan kaus polosmu dengan rok lebar bergaya boho seperti pada gambar. Jangan lupa gelang antik untuk menambahkan kesan etnik di keseluruhan penampilanmu. Keren maksimal!

Kaos dan rok boho
Kaos dan rok boho [image source]
Nah, sudah lihat kan bahwa ke pantai nggak harus mengenakan bikini. Ada banyak outfit yang bisa dipilih dan tetap membuat liburanmu nyaman, serta super keren. Bagaimana, sudah siap ke pantai, nih?

Tags
fashion Indonesia ke pantai tanpa bikini tips dan inspirasi
Share