Teluk Asmara, Pantai Baru di Malang yang Seru untuk Camping

Melisa

Melisa

On Indonesia
Wisata baru Malang Selatan, Teluk Asmara

Malang Selatan tak habis-habisnya menyuguhkan wisata alam yang keindahannya luar biasa. Deretan pantai di Malang ini tak kalah indah dengan yang ada di Lombok ataupun pulau cantik Indonesia yang lainnya. Ada lagi nih baru saja dibuka, yaitu Teluk Asmara. Secantik apa sih perairan yang satu ini. Lihat lebih dekat, yuk.

Serasa Pantai Pribadi

Teluk Asmara
Teluk Asmara [image source]
Teluk Asmara adalah wisata baru yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing yang baru dibuka. Aksesnya masih belum terlalu bagus namun sudah bisa dilewati kendaraan. Teluk ini dekat dengan deretan pantai yang ada di Malang Selatan. Yang membedakannya dengan wisata bahari lainnya, Teluk Asmara dikelilingi oleh pulau-pulau kecil di sekitarnya. Masih sepi, jika bermain di sini kamu akan merasa seperti sedang berada di pantai milikmu sendiri. Dan pantai ini disebut-sebut sebagai pantai terindah di Malang dan kembaran Raja Ampat.

Jernihnya Teluk Asmara
Jernihnya Teluk Asmara [image source]

Seru untuk Berkemah dan Berenang

Menikmati pagi di Teluk Asmara
Menikmati pagi di Teluk Asmara [image source]
Pantai di Malang yang satu ini bisa menjadi lokasi baru yang bisa dicoba bagi kamu yang doyan berkemah. Menghabiskan malam dengan memandang langit penuh bintang di pinggiran pantai sambil bernyanyi bersama sahabat bisa jadi kegiatan menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan. Di pagi harinya, kamu bisa berenang, ombak di Teluk Asmara sangat tenang. Namun, kamu tetap harus hati-hati, ya. Jangan lupa membawa pulang kembali sampah-sampahmu saat berkemah. Pecinta alam sejati harus menjaga kebersihan lingkungan, kan?

Teluk asmara untuk kemping
Teluk asmara untuk kemping [image source]

Belum ada Fasilitas

Teluk Asmara, Malang
Teluk Asmara, Malang [image source]
Kabarnya, jalanan menuju teluk cantik ini baru akan diaspal pada akhir tahun 2017 ini. Untuk sementara, kamu belum bisa menemukan fasilitas apapun di sini. Tidak ada warung atau toilet. Persiapkan bekalmu sendiri dari rumah, ya. Jarak dari Malang kota ke Teluk Asmara kurang lebih 73 km, kamu bisa mengambil arah ke Gadang lalu Bululawang. Ikuti saja petunjuk yang ada menuju Pantai Sendang Biru. Ada banyak jalan menuju Teluk Asmara, namun jalur inilah yang tercepat. Jangan lupa mengecek kendaraanmu sebelum melakukan perjalanan, ya.

Teluk Asmara yang masih sepi dan bersih [image source]

Pantai Lain di Sekitarnya

Keindahan dan kebersihan Pantai Gatra
Keindahan dan kebersihan Pantai Gatra [dok. Travelingyuk]
Malang Selatan adalah surganya pantai-pantai eksotis. Teluk Asmara pun berdekatan dengan wisata alam indah yang lainnya. Di antaranya adalah Pantai Gatra yang berada di kawasan lindung bersama dengan Clungup. Di sini kamu bisa berenang dan bermain kano. Dari Gatra, tepi pantai Teluk Asmara ini sudah terlihat, lho. Selain itu, Pantai Bangsong juga berada di satu garis yang sama dengan Teluk Asmara. Wah, tiap hari menjelajah wisata alam Malang memang tak ada puasnya.

Pantai Bangsong
Pantai Bangsong [image source]
Teluk Asmara

Lokasi: Desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur

Nah, jadi tahu kan kalau ada pantai di Malang yang baru dan menanti untuk dieksplore secepatnya. Ajak teman segeng untuk berkemah dan menikmati malam seru di Teluk Asmara. Setuju, kan?