Ini Deretan Tempat Wisata dengan Payung Terbang, Siap-siap Hits!

Tak bisa dipungkiri, Indonesia dianugerahi alam yang keindahannya diakui di kelas dunia. Deretan pegunungan agung yang kokoh dan menantang untuk didaki, juga barisan pantai yang sangat eksotis. Meski begitu, banyak tempat wisata buatan yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Seperti serentak di seluruh negeri, bahkan di negara lain, destinasi-destinasi ini menggunakan payung sebagai dekorasinya. Kalau di Indonesia, di mana saja ya?

1. Payung-payung bergelantungan salah satunya bisa kamu nikmati di Borobobudur. Berbagai warna dan model payung terbang di wisata ini membuat pemandangan semakin ceria. Wajib selfie di sini!

Payung-payung di Borobudur
Payung-payung di Borobudur [image source]
2. Setelah menikmati sunrise di Borobudur, kamu bisa melanjutkan perjalananmu ke wisata lain di Magelang, yaitu Top Selfie Pinus Kragilan. Selain bisa bersantai dan menikmati kesejukannya, jangan lupa untuk berpose di payung-payung warna-warni yang ada di hutan ini, ya.

Hutan Pinus Kragilan, Magelang
Hutan Pinus Kragilan, Magelang [image source]
3. Tak jauh dari Magelang, kamu bisa mampir ke Lintang Sewu yang ada di kawasan Dlingo. Ini nih yang sering dilupakan, Jogja nggak cuma punya Malioboro kok.

Lintang Sewu, Dlingo, Jogja
Lintang Sewu, Dlingo, Jogja [image source]
4. Jangan bingung mencari wisata merakyat di Jakarta, ada Taman Wisata Alam Mangrove di Pantai Indah Kapuk yang bisa jadi tujuan liburan tipis-tipis kamu dan keluarga. Tak perlu ke luar kota dan bayar mahal, di sini kamu juga bisa berpose dengan payung-payung cantik.

Taman Wisata Alam Mangrove PIK
Taman Wisata Alam Mangrove PIK [image source]
5. Dari banyak daerah di Indonesia, Malang menjadi salah satu kota wisata favorit. Apalagi kalau bukan karena banyaknya tempat indah di kawasan ini dan juga hawanya yang sejuk. Kampung saja bisa disulap menjadi warna-warni, dengan berbagai hiasan pemanis, termasuk payung warna-warni.

Kampung warna-warni Malang
Kampung warna-warni Malang [image source]
6. Sedikit menjauh dari kota Malang, kamu bisa menemukan ketenangan di Hutan Pinus Wajak. Destinasi ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari wisata yang jauh dari keramaian. Karena masih baru, hindari datang di akhir pekan ya. 

Hutan Pinus Wajak, Malang
Hutan Pinus Wajak, Malang [image source]
7. Rugi rasanya kalau jalan-jalan ke Malang tak mampir juga ke Batu. Hampir setiap bulan, ada saja wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Predator Fun Park. Selain bermain dan berfoto dengan buaya-buaya kecil, kamu juga bisa berpose di bawah payung-payung ini. Apalagi kalau perginya dengan pasangan tersayang.

Predator Fun Park
Predator Fun Park [image source]
8. Selamat Pagi Madura, bisa menjadi pilihan saat kamu dan teman se-geng ingin melarikan diri dari ramainya Surabaya. Selain payung warna-warninya, kamu juga wajib berpose di depan bukit cintanya yang terkenal itu. Ada banyak wisata di Madura yang sayang banget untuk dilewatkan, lho. Salah satunya adalah Bukit Jaddih.

Selamat Pagi Madura
Selamat Pagi Madura [image source]
9. Tak hanya memiliki pantai, semuanya ada di Bali. Pegunungan yang menantang untuk ditaklukkan, hingga laut-laut dengan ombak sangar. Selain itu, ada juga water park dan taman hiburan dengan hiasan cantik seperti ini. Datang saja ke Big Garden Corner, Bali. Seru!

Big Garden Corner Bali
Big Garden Corner Bali [image source]
10. Jawa Tengah memang memiliki banyak pilihan destinasi, kamu tak akan bosan liburan di sini. Tak perlu ke Jogja atau Magelang saat ingin berpose dengan payung-payung warna-warni, berkunjung saja ke Sikembang Taman Langit yang berada di Temanggung. Pakai pakaian terbaikmu dan lakukan OOTD di sini. 

Sikembang taman langit
Sikembang taman langit [image source]
Nah, sudah tahu kan harus kemana saja kalau ingin berpose dengan hiasan payung warna-warni ini? Di Pulau Jawa saja ada banyak pilihan, lho. Kamu sudah pernah kemana saja, nih?

Tags
Batu Indonesia Jogja Magelang Malang payung terbang Wisata
Share