Cara Menikmati Sunrise di Candi Borobudur, Belum Tahu Kan?

Keindahan Borobudur sebagai candi megah di Indonesia sudah tak perlu dipertanyakan. Warisan leluhur yang kaya akan cerita ini bahkan pernah masuk dalam deretan keajaiban dunia. Menyaksikannya dari dekat bisa menjadi kepuasan tersendiri. Wisata sejarah tersebut sudah bisa dikunjungi sejak jam 6 pagi hingga 5 sore. Namun, penasaran tidak sih akan secantik apa Borobudur saat matahari terbit? Lihat detail turnya di bawah ini.

Menginap di Manohara Hotel

Sunrise di Borobudur [image source]
Jika Borobudur dibuka jam 6 pagi, bagaimana cara melihat sunrise di dalam areanya? Salah satunya adalah dengan menginap di Manohara Hotel yang berada di dekat candi. Tarif semalamnya dimulai dari 1,5 juta rupiah. Dengan harga yang setinggi itu, kamu punya akses masuk Borobudur saat matahari terbit, bahkan juga bisa melihat sunset. Penorama candi yang eksotis bisa dinikmati dari halaman kamar sambil piknik. Seru, kan?

Piknik di halaman manohara
Piknik di halaman manohara [image source]
Manohara Hotel

Lokasi: Jl. Badrawati | Komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Borobudur, Magelang 56553

Tur Sunrise Borobudur dan Sekitarnya dalam Sehari

Borobudur Sunrise
Borobudur Sunrise [image source]
Kalau harga itu terlalu mahal, kamu bisa mengikuti tur harian tanpa menginap di hotel Manohara. Dengan harga mulai dari 500 ribu rupiah, sudah bisa menikmati sunrise dari Borobudur bersama Bomanta.com. Kamu akan dijemput di hotelmu pukul 4 pagi dan bersama dengan rombongan akan berangkat bersama. Perjalanan ini sudah dilengkap dengan fasilitas sarapan sederhana. Untuk paket ekslusif dengan makan pagi di Manohara, tarifnya mulai 1 juta rupiah dengan pusaka-indonesia.com.

Borobudur [image source]

Sunrise Borobudur dari Puthuk Setumbu

Borobudur dari Puthuk Setumbu
Borobudur dari Puthuk Setumbu [image source]
Setelah masuk agenda jalan-jalan Rangga dan Cinta di film Ada Apa dengan Cinta 2, Puthuk Setumbu menjadi destinasi favorit turis yang berkunjung ke Yogyakarta. Ternyata, dari bukitnya pun bisa menyaksikan indahnya matahari terbit dengan bayangan Borobudur yang tak kalah cantik dengan yang di Manohara Hotel. Lokasinya berjarak 12 KM dari candi. Di sana kamu akan menemukan spot Borobudur Nirvana Sunrise. Tarif masuk wisata ini hanya 15 ribu rupiah untuk turis lokal.

Matahari terbit Borobudur dari Puthuk Setumbu
Matahari terbit Borobudur dari Puthuk Setumbu [image source]
Lokasi : Jl. Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Pemandangan Matahari Terbit dari Bukit Barede

Pemandangan Borobudur dari Bukit Barede
Pemandangan Borobudur dari Bukit Barede [image source]
Tenang saja, ada kok harga yang terjangkau untuk menyaksikan keindahan alam Borobudur. Bomanta.com menawarkan tur murah meriah. Dengan harga sekitar 175 ribu rupiah, kamu bisa melihat sendiri panorama matahari terbit yang disaksikan dari Bukit Barede, tepat dari belakang Borobudur. Siang harinya dilanjutkan dengan menikmati kecantikan Prambanan. Harga ini belum dilengkapi tiket masuk Bukit Barede sebesar 15 ribu rupiah dan Prambanan 30 ribu rupiah. Namun sudah disertai sarapan pagi.

Sunrise Borobudur dari Bukit Barede
Sunrise Borobudur dari Bukit Barede [image source]
Lokasi :  Sendaren 2, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Wah, eksotisme Borobudur pada siang hari saja sulit dilupakan, apalagi disaksikan saat langit mulai menguning karena matahari yang menyapa. Penasaran, kan? Segera jadwalkan liburan ini dengan sahabat tercinta, ya.

Tags
candi Indonesia Jawa Tengah Magelang sunrise
Share