Wisata Instagenic 2018, dari Dunia Penuh Es Krim Sampai Serba Korea Mana Favoritmu?!

Wisata instagenic 2018 berikut ini menawarkan destinasi liburan dengan konsep baru yang menyenangkan. Sepanjang tahun para pengunjung dimanjakan dengan berbagai tempat wisata dengan spot dan atraksi yang cantik di kamera. Kebutuhan untuk foto-foto, memperbarui penampilan sosial medianya agar lebih menarik jadi kebutuhan baru yang wajib dipenuhi. Nah! Di antara 10 destinasi keren berikut ini, adakah salah satunya yang merupakan favorit Teman Traveler?

1. Rabbit Town, Bandung

Ice Cream Cone di Rabbit Town yang Instagenic via Instagram/ kresentiayovita

Sejak awal Februari 2018, Rabbit Town sudah menarik perhatian warga Bandung dan sekitarnya. Keunikan berbagai spot di wahana yang sempat kontroversi karena diberitakan plagiat ini, ramai dikunjungi. Warna-warni yang cerah, ornamen yang lucu, seperti lampu berbentuk ice cream cone terbalik yang menggantung dan berbagai wahana lainnya, laris manis.

Pisang Warna-warni yang Menggantung Juga Ada di Rabbit Town via Instagram/ netybazliah

Rabbit Town berada di Jln. Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kota Bandung. Untuk masuk ke area, Teman Traveler harus membayar sekitar Rp 65 ribu. Jika ingin puas berfoto-foto, bisa membeli tiket terusan dengan harga sekitar Rp 115 ribu.

2. Ice Cream World, Jatim Park 3

Sudah Manis Tambah Manis Berfoto di Ice Cream World Jatim Park 3 via Instagram/ ezarokta

Dibuka sekitar bulan Mei 2018 lalu, Ice Cream World menjadi salah satu wahana baru di Jatim Park 3 yang langsung menyedot perhatian dan antusias pemburu liburan. Berkonsep wisata selfie, spot di sini penuh warna-warni dari ice cream dan jajanan serba manis. Seperti spot macaroons, cupcake, unicorn, cone light dan 90 derajat room.

Foto-foto Bersama Macaroons di Ice Cream World via Instagram/ anaalfir

Ice Cream World berada di area Dino Mall yang ada di Jatim Park 3, Kota Batu. Harga tiket masuknya mulai dari Rp40 ribu untuk orang dewasa dan Rp25 ribu untuk anak-anak.

3. Museum Macan, Jakarta

Ruangan Polkadot Warna-warni di Museum Macan via Instagram/ kahiraa

Wisata instagenic 2018 selanjutnya yang takkalah booming di kalangan para pecinta selfie adalah Museum Macan. Berlokasi di AKR Tower Level M, Jln. Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini memiliki banyak spot selfie yang instagenic. Beberapa yang paling terkenal adalah infinity room dan ruangan dengan polkadot warna-warni.

Infinity Room yang Hits dari Museum Macan via Instagram/ gatayuoka

Tiket masuk ke kawasan ini mulai dari Rp100 ribu untuk orang dewasa dan Rp80 ribu untuk anak-anak di bawah 12 tahun. Hayo, siapa Teman Traveler yang sudah pernah mampir dan foto-foto di sini?

4. Chinatown, Bandung

Salah Satu Spot Foto Menarik di Chinatown Bandung via Instagram/ chinatownbandung

Diresmikan pada Agustus 2017 lalu oleh Ridwan Kamil, destinasi liburan bertema pasar pecinan tempo dulu ini langsung menjadi salah satu wisata instagenic 2018 terpopuler bagi warga Bandung dan sekitarnya. Berada di Jln. Kelenteng No. 41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Teman Traveler akan dipuaskan dengan berbagai spot foto favorit yang didominasi suasana perkampungan China zaman dulu.

Siapkan Outfit Terbaikmu untuk Foto di Chinatown Bandung via Instagram/ inayustian_

Bikin pengen foto terus dan terus deh! Tiket masuk ke kawasan ini sekitar Rp 30 ribu ya. Setiap harinya Chinatown buka dari pukul 12.00-22.00 WIB. Agendakan!

5. Amazing Art World, Bandung

Di Amazing Art World Bandung, Kamu Harus Pintar Berimajinasi Juga via Instagram/ novan41

Masih di Bandung, destinasi wisata instagenic selanjutnya yang booming di tahun 2018 adalah Amazing Art World. Lokasinya ada di Jln. Setiabudhi No. 293, Kota Bandung. Wahana yang merupakan bagian dari jaringan museum 3D terbesar di dunia dari Korea ini memiliki banyak spot gambar 3 dimensi yang menyenangkan!

Gambar 3 Dimensi Berstandar Internasional di Amazing Art World Bandung via Instagram/ ludyarahayu

Teman Traveler harus pandai-pandai berekspresi dan berimajinasi saat berfoto di sini. Tiket masuk ke kawasan Amazing Art World mulai dari Rp100 ribu untuk weekday dan Rp130 ribu untuk weekend. Dengan harga itu, Teman Traveler bisa sepuasnya berfoto di sini! Sudah coba?!

6. Devoyage, Bogor

Suasana ala Eropa di Devoyage Bogor via Instagram/ wellyan81

Baru diresmikan pada April 2018, Devoyage Bogor yang mengusung konsep ala-ala Eropa di tengah dinginnya Kota Hujan langsung menarik minat banyak wisatawan. Keinginan untuk merasakan suasana luar negeri bisa sedikit terlunasi saat berkunjung ke sini. Wisata buatan dengan panorama dan berbagai bangunan yang dikemas persis seperti negeri-negeri di Eropa, menjadi daya tarik utamanya.

Ada Menara Eiffelnya Juga Lho via Instagram/ indonesia_everyday

Setidaknya tersedia sekitar 150 spot selfie lho! Bisa foto sampai bosan dan habis gaya ya. Masih penasaran dengan Devoyage Bogor? Teman Traveler bisa datang ke Jln. Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan dan membayar tiket sebesar Rp25 ribu untuk weekday dan Rp35 ribu khusus untuk kunjungan weekend.

7. Upside Down World, Bandung

Dunia Terbalik di Upside Down World Bandung via Instagram/ fauzi.mukh

Wisata instagenic 2018 selanjutnya yang juga sama-sama booming adalah Upside Down World, Bandung. Di kawasan ini, Teman Traveler akan menemukan banyak spot foto dengan tema rumah terbalik yang hits! Di sini, pengunjung harus juga berimajinasi seolah benar-benar berada di rumah yang terbalik! Menyenangkan!

Siap-siap Dibuat Pusing ya via Instagram/ juni_hendry

Meski sudah dibuka sejak 2016 lalu, Upside Down World Bandung tetap hits sampai sekarang. Beberapa tempat wisata serupa bahkan mulai bermunculan. Museum Upside Down World berada di Jln. H. Wasid No, 31 Lebakgede, Coblong, sekitar jalan Dipatiukur. Harga tiket masuknya sekitar Rp100 ribu.

8. Little Seoul, Bandung

Suasana di Little Seoul yang Instagenic via Instagram/ duniakulinerbdg

Masih berada di kawasan Bandung, destinasi wisata instagenic selanjutnya yang akan jadi tempat liburan plus foto-foto adalah Little Seoul, Bandung. Ia merupakan kawasan yang menjajakan berbagai jajanan street food ala Korea.

Sewa Pakaian Tradisional Korea di Little Seoul via Instagram/ ellasuma

Di sini tersedia berbagai macam pilihan jajan kaki lima khas Korea seperti odeng, bibimbab, tteokbokki, jjampong atau jjangmyeon. Desain bangunan pun dibentuk dengan nuansa tradisional Korea yang khas. Di Little Seoul, Teman Traveler juga bisa menyewa pakaian tradisional Korea lho.

9. Dino Park, Jatim Park 3

Berfoto Bersama Dinosaurus di Dino Park via Instagram/ irenecynthiauli

Destinasi foto-foto yang instagenic dan seru lainnya di 2018 adalah wahana Dino Park yang ada di Jatim Park 3. Dibuka pada November 2017, ia langsung dibanjiri oleh pengunjung. Dibangun di lahan seluas 6 hektar ini dilengkapi dengan teknologi augmented reality yang membuat Teman Traveler bisa berinteraksi dengan dinosaurus-dinosaurus yang ada di sini, dalam bentuk animasi.

Dikejar Dinosaurus di Dino Park via Instagram/ shantyameliia

Jangan lupa untuk menaiki kereta raksasa yang akan membawa Teman Traveler menyaksikan perkembangan dinosaurus yang hidup di era prasejarah. Spot-spot foto di sini, seakan membawa pengunjung masuk kembali ke dunia dinosaurus. Seru! Tiket masuk ke Dino Park, sekitar Rp110 ribu per orang.

10. Forest Walk, Bandung

Menikmati Sejuknya Hutan Kota Sekaligus Foto di Forest Walk Bandung via Instagram/ poppypmamora

Tempat wisata instagenic 2018 selanjutnya, akan membuat liburan Teman Traveler terasa berbeda adalah Forest Walk yang ada di Bandung. Kawasan ini dibangun untuk difungsikan sebagai hutan kota; menjaga ekosistem yang ada di kawasan tersebut agar dapat berfungsi sebagai paru-paru kota. Sekaligus menjadi taman rekreasi bertema alam yang bisa dipakai warga Bandung serta sekitarnya.

Suasana Hutan Kota yang Instagenic via Instagram/ rianiambrw

Forest Walk ada di dalam kawasan Hutan Kota Babakan Siliwangi ya, Teman Traveler. Sehingga tidak terlalu sulit untuk dicari. Salah satu spot foto dan ikonik di sini adalah jembatan gantung sepanjang 2,3 Km. Wisata Bandung ini sekaligus menasbihkannya menjadi salah satu forest walk terpanjang di Asia Tenggara.Untuk dapat menikmati suasana di sini, pengunjung tidak dikenai tarif masuk. Menyenangkan!

Berbagai destinasi wisata instagenic 2018 di atas, hits sepanjang tahun ini. Adakah salah satunya yang merupakan favorit Teman Traveler? Atau adakah yang masih ingin dikunjungi sebelum 2018 habis beberapa minggu lagi?! Agendakan ya!

Tags
Indonesia Wisata wisata instagenic 2018 wisata selfie di bandung
Share