Destinasi Keren di Singapura yang Tidak Banyak Orang Tahu

Singapura. Negara dengan simbol singa yang sering menjadi jujukan para wisatawan. Tak hanya turis lokal tapi juga mancanegara, termasuk dari Indonesia. Tak hanya memiliki Taman Merlion, Singapura juga memiliki deretan tempat dengan pemandangan yang ciamik untuk berfoto, selfie, atau pun wifie keren. Wah, penasaran di mana saja tempatnya? Berikut rangkumannya yang dilansir dari The Smart Local.

1. Taiwan. Bukan, Ini Vihara di Singapura

Bright Hill Singapura
Bright Hill Singapura [image source]
Dibangun dengan ketinggian 75.470 sq meter atau sama dengan 10 kali lapangan bola membuat kuil yang bernama Bright Hill atau Biara Kong Meng San Phor Kark See ini terbesar di Singapura. Di sini banyak pengunjung yang tersesat karena desain bangunan yang mirip labirin. Tapi keindahan yang disuguhkan melalui pahatan, lukisan, dan arsitektur pada vihara ini membuatnya nampak indah dan membuat perjalanan menjadi tidak berasa. Bangunan yang sangat megah ini, dibangun lebih dari 90 tahun yang lalu.

Bright Hill
Bright Hill [image source]
Alamat: 88 Bright Hill Rd, Singapura 574117

2. Ada Tangki Air yang Mirip UFO loh!

Tangki UFO di Portsdown Road
Tangki UFO di Portsdown Road [image source]
Saking tingginya letak tangki air ini membuatnya terlihat seperti pesawat luar angkasa atau UFO. Letaknya yang sedikit tersembunyi di balik pepohonan yang rimbun, membuat tangki ini terlihat usang, tapi punya view yang indah saat kamu berada di atas. Yups, kamu bisa menaiki tangga yang reyot untuk bisa melihat pemandangan di sekitar Portsdown Road. Tak jauh dari tangki ini juga ada banyak bangunan khas tempo dulu yang telah disulap menjadi galeri seni. Kalian juga bisa menikmati santap siang atau sore di kafe-kafe sekitar Portsdown Road.

Kafe di Portsdown Road
Kafe di Portsdown Road [image source]
Alamat: 3 Westbourne Road, Singapura 138943

3. Mural Tentang Sejarah Singapura

Mural di Everton Road
Mural di Everton Road [image source]
Berkeliling di sekitar Everton Park, kamu akan diajak kembali ke Singapura jaman dulu lewat mural. Ya, di sepanjang jalan Everton kamu dapat melihat mural tentang kehidupan masyarakat Singapura zaman dulu. Selain jalan-jalan, kamu bisa berfoto sambil berpose seolah-olah menjadi bagian dari gambaran keren tersebut. Lukisan keren di sini merupakan karya dari Mr. Yip Yew Chong yang telah tinggal tak jauh dari jalan Everton selama lebih dari 20 tahun terakhir. Nah, tertarik untuk foto Outfit of The Day.

Everton Road Singapura
Everton Road Singapura [image source]
Alamat: Everton Road, Singapura 089373

4. Seletar “Roket-nya” Singapura

Seletar Reservoir
Seletar Reservoir [image source]
Tidak perlu ke mall, ternyata ada tempat lain yang menawarkan pemandangan super keren dari atas gedung, Tempat tersebut adalah Menara Selatar yang bangunanya menyerupai sebuah roket. Dengan tangganya yang melingkar, kamu bisa melihat danau waduk cantik yang pastinya membuat kamu jatuh cinta. Nah, jika bosan, kamu bisa melihat hamparan air Waduk Seletar di Seletar Reservoir. Ya, di tempat ini sudah tersedia tempat duduk yang nyaman untuk melihat keindahan destinasi wisata di Singapura.

Waduk Seletar
Waduk Seletar [image source]
Alamat: Taman Waduk Seletar Atas

5. Berpose dengan Patung Aneh di Museum of Contemporary Art

kafe MOCA Singapura
Kafe MOCA Singapura [image source]
Berjalan-jalan di sekitaran Dempsey, mampirlah sejenak untuk membangkitkan jiwa senimu di MOCA. Sebuah museum dengan karya seni kontemporer. Di sini kamu bisa berfoto-foto dengan patung-patung aneh yang sedang menari atau berdiri tegak dengan latar belakang lingkungan yang nampak hijau dan asri. Puas berfoto dengan para patung aneh, kalian bisa merasakan kuliner Singapura di kafe MOCA atau kafe lain di sekitar Dempsey.

kafe MOCA
kafe MOCA [image source]
Alamat: 27A Loewen Road, Singapura 248839

Nah, bagus-bagus kan? Sekarang sudah siap berangkat ke Singapura kan? Jangan lupa bawa kamera dengan resolusi paling bagus ya, biar hasil jepretannya ciamik. Nah, setelah puas jalan-jalan, jangan lupa untuk mengisi perut di foodstreetnya Singpura ya. Banyak makanan murah dan enak loh!

Tags
Singapura Wisata
Share