Selamat Pagi Madura, Liburan Makin Asyik di Pulau Garam

Advertisement

Jawa Timur punya banyak pilihan daerah yang cocok untuk tujuan travelingmu. Salah satunya adalah Madura, pulau kecil di dekat Surabaya ini memiliki pilhan destinasi yang menggoda untuk dikunjungi satu persatu. Kalau Bukit Jaddah dan Tambang Arosbaya sudah kamu pernah kamu datangi, nah kali ini waktunya bersantai dengan keluarga di tempat wisata yang satu ini. Di mana, ya?

1. Selamat Pagi Madura berlokasi di pusat kota Pamekasan. Ini lah yang menjadi salah satu wisata yang dibanjiri ratusan pengunjung setiap harinya. Di tengah kota yang panas, kamu bisa nyemplung sambil ngadem di kolam renang ini.

Kolam renang Selamat Pagi Madura
Kolam renang Selamat Pagi Madura [image source]
2. Tak hanya punya kolam renang, Selamat Pagi Madura juga memiliki banyak area hijau. Rumput di mana-mana, bahkan ada taman bunga yang semakin menambah keindahan tempat wisata yang satu ini.

Indahnya Selamat Pagi Madura
Indahnya Selamat Pagi Madura [image source]
3. Baru dibuka setahun yang lalu, Selamat Pagi Madura langsung menjadi tempat favorit warga yang ingin menghabiskan hari Minggu bersama teman atau keluarga. Tempat ini mengusung tema edukasi, sehingga anak-anak tak hanya bermain tapi juga belajar.

Wisata, Selamat Pagi Madura
Wisata, Selamat Pagi Madura [image source]
4. Akses menuju Selamat Pagi Madura juga sangat mulus. Tak perlu khawatir meski kamu membawa kendaraan roda empat. Sayangnya, masih belum ada kendaraan umum yang bisa mengantar kamu hingga lokasi ini. 

Perbukitan di Selamat Pagi Madura
Perbukitan di Selamat Pagi Madura [image source]
5. Memenuhi kegemaran generasi kekinian yang hobi selfie, tempat wisata ini memiliki banyak spot yang Instagram-able. Ada payung-payung yang cantik dan warna-warni, salah satu lokasi yang wajib kamu jadikan latar belakang fotomu.

Banyak spot selfie di Selamat Pagi Madura
Banyak spot selfie di Selamat Pagi Madura [image source]
6. Yang paling baru dan langsung hits di sosial media adalah Bukit Cinta. Tak hanya bukit yang berbentuk hati, namun di puncaknya juga disediakan spot berfoto dengan hati besar berwarna pink. Nah, jadi ingin mengajak si dia ke sini, kan?

Bukit Cinta Madura
Bukit Cinta Madura [image source]
7. Ada banyak wahana yang bisa dinikmati. Selain arena bermain, ada juga pojokan yang dihiasi dengan lukisan 3D. Wah, kini warga Madura tak perlu lagi jauh-jauh ke Bandung untuk berfoto di Amazing Art 3D. Madura juga punya!

Lukisan 3D Selamat Pagi Madura
Lukisan 3D Selamat Pagi Madura [image source]
8. Yang tak boleh ketinggalan adalah berburu kuliner Madura, enaknya kebangetan. Di antaranya adalah Nasi Ramoy. Rasa gurih dari kuah sari pati kelapa lah yang membuat nasi ini begitu berbeda. Kamu bisa berburu kuliner ini di Jl. Dirgahayu Pamekasan. Harga seporsinya kisaran Rp15.000 saja.

Nasi Ramoy
Nasi Ramoy [image source]
9. Kuliner lainnya yang tak boleh dilewatkan begitu saja adalah Kaldu Kokot. Yang mengaku doyan penganan sejenis ini, wajib mencobanya langsung di daerah asalnya. Yang paling enak adalah di Jl. Trunojoyo, Patemon, Kec. Pamekasan. Hati-hati khilaf dan nambah terus, ya!

Kaldu Kokot Madura
Kaldu Kokot Madura [image source]
10. Tak perlu bingung untuk menginap di mana. Ada hotel yang keren dan elegan banget, yaitu Front One Hotel Madura. Lokasinya berada di Jl. Jokotole No.282, Buddagan, Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Seindah ini, per malamnya hanya memasang tarif sekitar Rp400.000-an. Wah murah banget, kan?

Front One Hotel Madura
Front One Hotel Madura [image source]
Selamat Pagi Madura

Lokasi: Lawangan Daya, Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69323

Nah, tak ragu lagi kan untuk berkunjung ke Madura. Nikmati pemandangan indah di sepanjang Jembatan Suramadu, ya. Bagaimana, mau kapan nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Madura Pamekasan selamat pagi madura Wisata
Share