Wisata Belanja Lengkap Tapi MURAH di Korea, Cocok untuk Backpacker

Advertisement

Tak bisa dipungkiri, Korea kini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para traveler yang berasal dari Indonesia. Ini tak lepas dari banyaknya drama Korea dan juga K-pop yang sukses menjaring penggemar di tanah air. Selain kuliner yang selalu bikin ngiler, cemilan lucu Korea,  Negara Gingseng ini juga dikenal memiliki barang-barang fashion yang lucu. Catat 4 toko dan daerah belanja di bawah ini yang bisa kamu kunjungi untuk mencari oleh-oleh saat dapat kesempatan traveling ke Korea. Mana saja, ya?

Goto Mall

Goto Mall, Gangnam
Goto Mall, Gangnam [image source]
Goto Mall, dari namanya mungkin yang terpikir adalah barang-barang mahal seperti yang dijual di pusat-pusat perbelanjaan dalam negeri. Jangan salah, Goto Mall merupakan pasar yang lebih dikenal dengan nama Gangnam Terminal Underground Shopping Centre. Di sepanjang kurang lebih 800 meter, kamu bisa memuaskan hasrat belanjamu. Barang-barang yang dipajang di sini sudah dengan harga termurah jika dibandingkan tempat lain. Kaos 35 ribuan rupiah masih banyak di sini. Dari baju-baju gemesin ala Korea, hingga kosmetik bisa kamu borong di sini. Mall ini sudah buka sejak pukul 10 pagi, lho. Kamu bisa belanja dengan puas hingga jam 10 malam. Siap-siap ngiler melihat barang-barangnya, ya.

Barang-barang di Goto Mall
Barang-barang di Goto Mall [image source]
Goto Mall

Lokasi: Korea Selatan, Seoul, Seocho-gu, Banpo 4(sa)-dong, Sinbanpo-ro, ?? 200

Hongdae Shopping

Hongdae Shopping, Korea
Hongdae Shopping, Korea [image source]
Hongdae Shopping juga tak boleh dilewatkan saat kamu berada di Korea. Ada banyak produk lokal dengan kualitas tinggi yang dijual di sini. Harganya pun bersaing. Tak hanya belanja, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai toko yang unik dan juga street art yang dipersembahkan oleh para mahasiswa. Ini adalah lokasi sempurna jika kamu ingin memborong barang-barang fashion terbaru dengan harga super miring. Tenang saja, kamu bisa datang di sore hari dan mulai berbelanja karena Hongdae buka hingga tengah malam.

Hongdae Shopping
Hongdae Shopping [image source]
Hongdae

Lokasi: Eoulmadang-ro, Mapo-gu, Seoul

Commonground

Commonground, Korea
Commonground, Korea [image source]
Toko dengan gaya bangunan yang keren memang selalu menarik perhatian, ya. Khususnya Commonground yang ada di Seoul, pertokoan yang dibangun dari gabungan-gabungan kontainer berwarna biru. Di sini produk-produk dari seniman lokal dikumpulkan. Harganya mungkin lebih mahal dari Goto Mall, namun untuk kualitas tak perlu dipertanyakan lagi.  Di pertokoan ini kamu juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan berupa orang-orang Korea dengan gaya super stylish. Contek gayanya dan dapatkan fashion itemnya di Commonground. Saat datang ke sini kamu juga diwajibkan keren, karena segala sudut dari toko ini sangat Instagenic. Rugi nih kalau tak sempat OOTD.

Commonground, Korea
Commonground, Korea [image source]
Commonground

Lokasi:  200, Achasan-ro, Gwangjin-gu, Seoul

Garosugil

Toko-toko lucu di Garosugil
Toko-toko lucu di Garosugil [image source]
Menghabiskan waktu dengan berjalan kaki di Garosugil tak akan membuatmu bosan. Daerah belanja yang satu ini bisa terbilang masih baru dibandingkan dengan yang sudah terkenal seperti Insidong atau juga Myeong Dong. Namun, jangan dikira kalau barang-barang di sini tak banyak pilihan.  Pertokoan di daerah Garosugil dibangun dengan model yang unik, lucu, dan sangat menggoda pengunjung untuk mampir. Tak hanya barang-barang fashion, ada juga beragam kafe dan resto gemesin yang bisa kamu kunjungi untuk beristirahat setelah lelah berbelanja. Serunya lagi lokasi ini tidak seramai Myeongdong yang selalu sesak dengan turis dan warga lokal.

Jalanan di Garosugil
Jalanan di Garosugil [image source]
Garosugil

Lokasi: 667-13 Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul, South Korea

Wah, harus bawa uang saku banyak nih biar bisa belanja dengan puas di Korea Selatan. Jangan lupa juga untuk foto-foto di tempat keren Korea meski bukan destinasi wisata, ya. Bagaimana, jadi kapan nih?

Advertisement
Tags
Korea Selatan Luar negeri Wisata Belanja
Share