Mau Pakai Jeans untuk Traveling? Ini Dia Contekannya

Advertisement

Ngaku, deh. Kadang suka bingung harus bawa baju apa saja saat packing untuk traveling, kan? Semuanya ingin dibawa, tapi jelas hanya akan merepotkan sendiri dengan bawaan yang seabrek. Jalan paling aman adalah membawa pakaian yang berbahan denim atau yang lebih dikenal dengan jeans. Pakaian dengan bahan jeans juga gampang banget dicocokkan dengan baju apa saja. Ini dia 10 gaya jalan-jalan dengan jeans yang bisa kamu tiru. Sudah siap?

1. Tinggalkan jeans skinny dan lirik lagi celana lawasmu yang model cutbray atau melebar di bagian bawah. Tren mode selalu berputar kembali, bawahan dengan potongan seperti ini mulai banyak digunakan lagi, nih.

Tukar skinny jeans dengan cutbray
Tukar skinny jeans dengan cutbray [image source]

2. Kamu bisa juga memilih celana berbentuk kulot dengan bahan jeans. Model ini bahkan sangat cocok digunakan jika kamu termasuk yang menggunakan hijab. Cukup padukan atasan polos dan percantik dengan luaran bermotif. Keren!

Kulot jeans untuk hijaber
Kulot jeans untuk hijaber [image source]

3. Kini, ada banyak model baju yang melirik bahan satu ini. Celana pun tidak polos dan membosankan. Pilih saja yang bermodifikasi dengan kain atau warna lain. Jadi unik dan berbeda dari teman-temanmu, kan.

Modifikasi pada celana jeans
Modifikasi pada celana jeans [image source]

4. Celana jeans biasanya tak bisa dijauhkan dari jaket dengan bahan yang sama. Agar tampilanmu lebih segar dan tidak monoton, pilih crop top polos sebagai dalamannya. Cocok nih dipakai traveling ke kota-kota tropis yang tidak panas, namun tak dingin juga.

Pasangkan jaket jeans dengan crop top
Pasangkan jaket jeans dengan crop top [image source]

5. Untuk hijaber pun gaya ini bisa banget diaplikasikan. Cukup pilih jaket dengan size yang lebih besar agar tidak memperlihatkan bentuk tubuhmu. Tempelan-tempelan lucu di belakang jaketmu juga membuat tampilanmu semakin fun. Siap nih untuk jalan-jalan!

Joyagh dengan celana jaket denim
Joyagh dengan celana jaket denim [image source]

6. Pasti pernah dengar tentang celana kodok, kan? Dari jaman kita masih kecil, hingga sudah sebesar ini, pakaian model kodok tak pernah mati gaya. Jika sedang berkunjung ke negara-negara saat summer begini, outfit ini super kece!

Jumpsuit jeans dengan sabrina ala Cinta Laura
Jumpsuit jeans dengan sabrina ala Cinta Laura [image source]

7. Nggak pede dengan hot pants? Ganti dengan jumpsuit jeans celana panjang seperti yang di gambar ini. Padukan dengan atasan sabrina berwarna ceria dan siap-siaplah jadi pusat perhatian di tempat wisata yang kamu kunjungi.

Jumpsuit celana panjang jeans
Jumpsuit celana panjang jeans [image source]

8. Jaket jeans mungkin terdengar biasa. Kali ini, kamu bisa menggunakan luaran berbahan denim ini sebagai pemanis penampilanmu secara keseluruhan. Kemeja big size juga bisa kamu sulap menjadi outer seperti ini, lho.

Outer jeans
Outer jeans [image source]

9. Tak cuma preman, kini kamu juga bebas menggenakan ripped jeans atau sobek-sobek ini dan tetap terlihat stylish. Padukan dengan atasan polos agar tak tampak terlalu berat. Jangan lupa gunakan sepatu yang paling membuatmu nyaman. Siap deh berburu oleh-oleh.

Belanja dengan ripped jeans
Belanja dengan ripped jeans [image source]

10. Mau langsung keliling kota setelah turun dari pesawat? Pakai saja jeans dengan emblem gemes yang dipadukan dengan atasan longgar berwarna putih polos. Jangan lupa kenakan sneaker paling nyaman milikmu. Tampilan ini aman untuk security check bandara dan juga keren dipakai jalan-jalan.

Emblem jeans dengan atasan putih polos
Emblem jeans dengan atasan putih polos [image source]

Nah, kalau sudah punya contekan gaya seperti ini jadi tak ragu membawa bajumu yang berbahan jeans, kan. Serunya kamu hanya perlu membawa satu dan padukan dengan kaos ringan sebagai pakaian ganti. Hemat bagasi, deh. Bagaimana, jadi kapan nih mau liburan sambil OOTD?
Advertisement
Tags
fashion Indonesia jeans untuk traveling tips dan inspirasi
Share