Bukan Tempat Wisata, 5 Lokasi di Korea Selatan Ini Instagram-able Banget

Advertisement

Sebagai pecinta Drama Korea, pasti ingin dong bisa berkunjung langsung ke Negeri Gingseng tersebut. Ada banyak lokasi jalan-jalan Korea yang dipamerkan lewat serial-serialnya, seperti Pulau Jeju. Namun, rasanya negeri ini indah di setiap sudutnya. Bukan untuk berwisata, namun 5 tempat di bawah ini Instagram-able dan tak tahan untuk tidak berpose. Di mana saja?

Perpustakaan Starfield

Starfield Library
Starfield Library [image source]
Bagi sebagian orang, perpustakaan adalah tempat yang menyenangkan. Namun, Korea berhasil menyuguhkan perpustakaan yang tak hanya menjadi surganya pecinta buku, tapi juga mengundang orang lain untuk datang dan mendekat. Nah, kalau bentuknya seperti ini, pasti ingin datang, kan? Perpustakaan ini memiliki kurang lebih 50.000 buku di dalamnya, termasuk majalah yang bisa kamu pinjam. Ada juga ruang meeting yang bisa digunakan. Starfield Library ini berlokasi di dalam sebuah mall di Seoul, Korea Selatan. Jadi makin rajin baca buku, nih.

Perpustakaan Starfield
Perpustakaan Starfield [image source]
Starfield Library

Lokasi: 513, Yeongdong-daero, Gangnam-gu | Starfield COEX MallSeoul 06164, South Korea

Stasiun Yeosu Korea

Stasiun Yeosu Korea
Stasiun Yeosu Korea [image source]
Buat yang gak pernah absen mengikuti episode demi episode di serial Korea kesayangan, lokasi stasiun selalu ada, ya. Yap, karena kereta bawah tanah masih menjadi transportasi favorit warga di sini. Salah satunya adalah Stasiun Yeosu Korea. Lokasi ini menjadi salah satu tempat yang ingin dilihat langsung. Tak hanya itu, bisa juga mencoba sendiri rasanya naik kereta bawah tanah di Korea. Siapa tahu bisa bertemu dengan oppa-oppa yang tampan. Setuju, kan?

Yeosu Expo Station
Yeosu Expo Station [image source]
Yeosu Expo Station

Lokasi: 2, Mangyang-ro, Yeosu-si, Jeollanam-do
???? ??? ??? 2 (???)

Jalanan di Korea

Jalanan Korea, Hongdae
Jalanan Korea, Hongdae [image source]
Selama traveling di Korea, jangan lupa untuk berpose di jalanan Hongdae. Daerah ini merupakan pusatnya anak-anak gaul Korea. Semakin malam, area ini akan makin ramai. Jangan heran kalau kamu akan melihat banyak pengamen atau grup yang menari di jalanan Hongdae. Ini dikarenakan YG Entertainment, agensi yang membawahi Big Bang berada di daerah yang sama. Siapa tahu sedang ada pencari bakat yang berburu talent baru. Lokasi ini juga banyak ditemukan kafe-kafe lucu yang bisa kamu kunjungi untuk mencoba kuliner Korea seperti di dalam dramanya.

Hongdae, Seoul, Korea Selatan
Hongdae, Seoul, Korea Selatan [image source]
Hongdae

Lokasi: Hongdae, Seoul, Korea Selatan

Gangnam Distrik

Gangnam Distrik, Korea
Gangnam Distrik, Korea [image source]
Nama Gangnam tak hanya dikenalkan lewat film, namun juga meledak melalui lagu yang dibawakan oleh penyanyi Korea, PSY. Gangnam bisa dibilang seperti Jakarta bagi Korea, kota yang tak pernah tidur dan di mana semua kemewahan berpusat. Bangunan-bangunan di sini sangat cantik. Ada banyak wisata yang bisa dikunjungi di kawasan ini, di antaranya adalah Museum Kimchi, Horim Art Center, dan beragam toko yang menyediakan barang-barang tradisional Korea. Pastikan kamu mengenakan pakaian terbaikmu saat berpose di Gangnam, ya.

Gangnam Distrik
Gangnam Distrik [image source]

Kyung Hee University

Kyung Hee University, Korea
Kyung Hee University, Korea [image source]
Sekolah dan universitas merupakan tempat yang sering dijadikan lokasi syuting bagi banyak serial dan film Korea. Jadi penasaran ya aslinya seperti apa. Ternyata sekolah-sekolah di Korea memang banyak yang bagus. Salah satunya adalah Universitas Kyung Hee. Di dalamnya ada bangunan yang mirip dengan White House Amerika. Selain itu, ada juga yang menyerupai kastil-kastil di Italia. Yang paling menarik perhatian, universitas ini memiliki taman yang dipenuhi Bunga Sakura. Aduh, romantis banget.

Kyung Hee University
Kyung Hee University [image source]
Kyung Hee University

Lokasi: 26 Kyungheedae-ro, Hoegi-dong, Dongdaemun-gu, Seoul, Korea Selatan

Nah, sekarang percaya kan kalau tak hanya tempat wisata, setiap sudut dari Korea Selatan memang menawan. Bagaimana, yakin tak mau pesan tiket sekarang juga?

Advertisement
Tags
Korea tenpat instgramable
Share