Wisata Baru di Batu dan Malang yang Harus Kamu Coba Tahun Ini

Di awal tahun 2017 lalu, sektor pariwisata Indonesia sedang digenjot dengan cepat. Karena pada tahun 2019 mendatang ‘Wonderful Indonesia’ ditargetkan mampu menarik 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta orang wisatawan domestikke Indonesia. Maka itu jangan heran apabila tahun lalu banyak sekali destinasi baru yang bermunculan. Hal serupa juga terjadi di Kota Malang dan Batu , kamu juga dapat menemukan wisata baru yang memiliki spot-spot keren dan mengagumkan yang lahir di akhir tahun 2017.

1. Jatim Park 3

Museum di dalam Dino Park [image source]

Dino Park adalah wahana yang akan menjadi ikon di Jatim Park 3. Di dalamnya kamu bisa menemukan tempat-tempat seperti Dino Mall, Galeri 5 zaman Dino, Life With Dino, The Rimba, dan Aquarium 4 Dimensi. Di galeri 5 zaman, kamu akan dibawa dengan kereta untuk mengelilingi lapangan yang di kiri dan kanannya terdapat Dinosaurus. Luasnya yang mencapai 6,5 hektar, pastinya akan mampu membuat harimu makin seru.

Bagian depan Dino Park [image source]

2. Malang Snow Paradise

Malang Snow Paradise [image source]

Di Indonesia, salju hanya bisa ditemukan di Puncak Jaya Wijaya, Papua. Namun saat ini di Hawai Waterpark, salah satu destinasi wisata di Kota Malang, menawarkan wahana baru yang dilengkapi bola-bola es lembut. Malang Snow Paradise namanya. Di sini kamu bisa menikmati salju yang terbuat dari balok es yang dihaluskan dalam ruangan sebesar 300 meter persegi.

Menuju masuk Malang Snow Paradise [image source]

3. Wisata Kampung Enam

Lansekap Wisata Kampung Enam [image source]

Destinasi ini memang baru saja diperkenalkan. Namun di media sosial mulai banyak bermunculan foto-foto yang berlokasi di Kampung Enam. Kamu bisa mengambil gambar di rumah pohon yang menjadi ikon tempat ini, juga spot pohon pinus dengan udara yang sejuk. Apalagi di depan rumah pohon tersebut ditanami dengan rerumputan dan bunga yang tertata rapi dan indah.

Rumah pohon di Kampung Enam [image source]

4. Jembatan Kaca Kampung Warna-Warni

Jembatan kaca saat senja [image source]

Tak mau kalah dengan Zhangjiajie, Cina, Malang juga membangun jembatan kaca yang tak kalah indah. Berada di Kampung Warna-Warni Jodipan, jembatan berwarna kuning ini membentang di atas Sungai Brantas dan menghubungkan dua kampung tematik yang ada di Jodipan. Dengan ketinggian 9,5 meter di atas permukaan tanah dan panjang 25 meter, pemandangan mengagumkan ini langsung menjadi serbuan remaja kekinian untuk berfoto.

Menghubungkan dua kampung tematik [image source]

Penasaran nih, di tahun 2018 ini ada destinasi baru seperti apa ya? Dari empat tersebut mana yang belum kamu kunjungi? Kalau belum segerakan ya, mumpung masih baru!

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang Wisata
Share