4 Warung Langganan Publik Figur, Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Advertisement
Advertisement

Meski identik dengan tempat dan menu sederhana, beberapa figur publik nyatanya tak sungkan bersantap di warung. Bahkan tak jarang ada sejumlah warung langganan publik figur, mulai artis hingga pejabat. Nah, penasaran tempat mana saja yang dimaksud? Yuk, simak ulasannya Teman Traveler. 

1. Warteg 21 Ma’djen 

warteg langganan publik figur
Foto Jokowi dan Megawati via instagram/meitarina

Warteg yang telah beroperasi semenjak tahun 1978 ini ternyata memang legendaris banget. Terbukti dari siapa saja yang pernah berkunjung ke sana. Mulai dari Megawati hingga Jokowi menjadikan warteg ini sebagai favoritnya.

warteg langganan publik figur
Pilihan makanan di Warteg 21 via instagram/asthrisi

Selain murah, menu yang disajikan cukup lengkap sehingga membuat banyak orang betah makan di sana. Selain para pejabat tinggi negara, artis-artis seperti Surya Saputra, Darius Sinathrya, serta mantan pemain sepak bola Bambang Pamungkas juga pernah makan siang di sini. Lokasinya berada tak jauh dari SMAN 21 Jakarta Timur. 

2. Bakso Eddy Probolinggo 

warteg langganan publik figur
Sandiaga Uno di Bakso Eddy via instagram/sandiuno 

Selanjutnya, ada Bakso Eddy Probolinggo. Warung yang identik dengan warna kuning ini ternyata dari dulu menjadi langganan para artis. Mulai dari Ayu Ting Ting, Wali Band, Pas Band, Hijau Daun, Enno Lerian, sampai Putri Indonesia 2009 – Qory Sandioriva. Beberapa waktu lalu Sandiaga Uno juga sempat bersantap di sini lho.

warteg langganan publik figur
Bakso Campur via instagram/yongyen88

Menu andalan di Bakso Eddy adalah Bakso Campur, yang di dalamnya terdapat bakso goreng super renyah dan gurih. Untuk harganya, menu ini dibandrol sekitar Rp10.000. Lokasinya berada di Jl. Soekarno – Hatta No.158A, Pilang, Kec. Kademangan, Probolinggo, Jawa Timur. 

3. Tahu Pong Karangsaru

Pemilik Djarum makan di Tahu Pong Karangsaru via twitter/Strategi_Bisnis 

Warung ini belakangan tengah jadi bahan perbincangan. Hal ini lantaran pemilik perusahaan Djarum, Michael Bambang Hartanto, rupanya sering melepas laparnya di sini. Sebuah fakta yang tak mengherankan, mengingat kelezatan racikan Tahu Pong Karangsaru sudah eksis sejak 1949. 

Beragam Menu di Tahu Pong Karangsaru via instagram/nyonyokecil 

Bagi yang penasaran dengan nikmatnya, bisa langsung datang ke Jalan Pringgading No 11D, Semarang, Buka antara pukul 11.00 – 23.00 dan tutup setiap Selasa. Jika ingin mampir, disarankan Teman Traveler datang lebih awal karena pelanggannya selalu ramai.  

4. Warteg Warmo 

Eva Celia di Warteg Warmo via instagram/marlyn_allen

Terakhir, ada Warteg Warmo yang dikenal buka selama 24 jam. Sederet pejabat dan artis pernah mampir ke tempat makan sederhana yang beralamat di Jl. Tebet Timur Raya No.1D, RW.10, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan ini.

Ragam menu di Warteg Warmo via twitter/travelistaMI

Dari foto-foto yang termpampang di dinding, Teman Traveler bisa lihat bahwa warung eksis sejak 1970 ini pernah disambangi Dahlan Iskan, Rhoma Irama, serta Sammy Simorangkir. Eva Celia, putri artis Sophia Latjuba, juga pernah merasakan nikmatnya menu warteg ini bersama kerabat-kerabatnya. 

Itulah warung langganan publik figur di beberapa daerah. Meski tak mengusung nuansa mewah ala restoran, terbukti bahwa warung pinggir jalan tak kalah populer dibanding kafe kekinian. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke warung yang mana nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Jakarta Selatan jakarta timur Jawa Tengah Jawa Timur kuliner Probolinggo semarang warung langganan publik figur
Share