Enaknya Tahu Pong Karangsaru, Jajanan Semarang Langganan Semua Kalangan

Liburan ke Semarang memang kurang lengkap jika belum incip-incip makanannya. Selain menyantap Asem-asem Koh Liem dan Leker Paimo, ada satu lagi tempat yang sayang untuk dilewatkan. Namanya Tahu Pong Karangsaru yang namanya sudah tersohor hingga pelosok Kota Lumpia. Apa keunikan dari jajanan Semarang satu ini? Yuk, simak ulasannya berikut.

Kuliner Legendaris di Semarang

Kuliner tahu enak di Semarang
Kuliner tahu enak di Semarang via instagram/@priscilla_adiwira

Selain dikenal sebagai Kota Lumpia, Semarang memiliki sebutan lain. Apalagi kalau bukan Kota Tahu. Nama tersebut diambil karena kota ini menjadi salah satu penghasil tahu terbaik di Indonesia. Selain yang biasa, tahu pong juga menjadi favorit banyak orang. Apalagi Tahu Pong Karangsar. Konon, tempat makan ini karena sudah legendaris. Yap, sudah ada sejak tahun 1949. Wah, cukup lawas ya?

Tahu pong yang kosong di dalamnya
Tahu pong yang kosong di dalamnya via instagram/@sisters8991

Tahu Unik yang Nendang di Lidah

Seporsi tahu kopyok di Semarang
Seporsi tahu kopyok di Semarang via instagram/@r47natjan

Disebut sebagai kuliner khas Semarang, sudah tahu bagaimana bentuk tahu pong belum? Yap, tahu pong ini merupakan tahu goreng yang bagian tengahnya kosong atau kopong. Nah, bahan ini disajikan bersama dengan tahu emplek, telur, dan juga gimbal udang. Tak lupa siraman kuah yang terbuat dari petis udang. Nah, cita rasa dari tahu pong ini nendang banget. Kamu yang makin penasaran, mampir lah ke Jalan Pringgading Raya 11 D.

Tahu Kopyok enak di Semarang
Tahu Kopyok enak di Semarang via instagram/@myfunfoodiary

Aneka Menu yang Bikin Ngiler

Seporsi tahu pong paket lengkap
Seporsi tahu pong paket lengkap via instagram/@vision.of.me

Varian tahu pong di sini banyak sekali. Kamu bisa mencoba tahu kopyok yang terbuat dari satu porsi tahu pong dan dikocok bersama telur ayam. Setelah itu, menu tersebut digoreng kering. Tak lupa tambahan ebi di dalamnya. Nah, menu ini juga disajikan bersama dengan kuah spesialnya. Selain tahu kopyok, gimbal udang juga bisa menjadi menu utama untuk kamu. Rasanya, tak kalah nendang loh.

Seporsi tahu pong
Seporsi tahu pong via instagram/@yulindanunggalaa

Difavoritkan Turis Asing

Menu di Tahu Pong Karangsaru yang enak
Menu di Tahu Pong Karangsaru yang enak via instagram/@hobimakanenak

Meski telah dilanjutkan oleh penerusnya, cita rasa tahu pong di sini tak pernah berubah. Menariknya, pelanggan yang datang bukan hanya orang lanjut usia. Anak remaja juga tidak sedikit yang mampir ke sini. Selain masyarakat sekitar dan wisatawan luar kota, pelanggan tahu pong ini juga datang dari luar negeri. Tentu menjadi kebanggaan sendiri jika menu khas Indonesia difavoritkan turis asing. Setuju kan?

Menu di Tahu Pong Karangsaru
Menu di Tahu Pong Karangsaru via instagram/@wnlukman

Nah, itulah ulasan tentang Tahu Pong Karangsaru. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya kan? Jangan lupa untuk ajak tempat atau pasangan saat ke sini.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Kuliner Jawa Tengah kuliner Semarang semarang
Share