Liburan Sehari di Bogor, Traveling Singkat di Tengah Jadwal Padat

Bagi kalian yang sedang suntuk dengan pekerjaan, traveling bisa menjadi pilihan. Tak perlu takut karena jadwal padat, karena Teman Traveler bisa menerapkan liburan sehari penuh. Kini, Travelingyuk punya rekomendasi liburan sehari di Bogor. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Sewa Motor Mulai Harga Rp50.000 

liburan sehari di bogor
Salah satu motor yang disewakan via instagram/kangsewa.bogor

Untuk Teman Traveler yang tidak membawa kendaraan sendiri, bisa menyewa motor di kota hujan ini. Ada banyak persewaan yang dapat kalian pilih dan tentunya memiliki perbedaan. Mulai dari jenis motor yang disewakan sampai dengan harganya. Untuk harganya, motor rata-rata disewakan mulai harga Rp50.000. 

Isi Perut di Doclang 405 Mulai Rp15.000 

liburan sehari di bogor
Doclang 405 via instagram/yusman.gumanti

Setelah menyewa motor, kalian sebaiknya sarapan kuliner khas Sunda bernama Doclang. Kuliner yang namanya kependekan dari medhok pake kacang ini mempunyai rasa yang sangat khas. Alasannya karena ada tambahan kacang dan gula merah yang jumlahnya cukup banyak. Untuk makan kuliner lezat satu ini, warung yang paling direkomendasikan adalah Doclang 405 yang berada di Jalan Veteran, Jembatan Merah. Harga seporsinya dibandrol sebesar Rp10.000. 

Lihat yang Segar-segar di Kebun Raya Bogor dengan Harga Rp14.000

liburan sehari di bogor
Kebun Raya Bogor via instagram/anggipandanwangi

Kalau sudah isi perut, saatnya beralih ke tempat yang menyegarkan. Apalagi kalau bukan Kebun Raya Bogor yang berada di Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kebun tertua di Asia Tenggara ini menyimpan berbagai tanaman dari penjuru dunia. Selain itu, ada juga taman-taman bunga dan kolam yang semakin mempercantik kebun satu ini. Untuk dapat menikmatinya, kalian bisa membayar sebesar Rp14.000. 

Menambah Ilmu di Museum Zoologi  

liburan sehari di bogor
Museum Zoologi via instagram/caveman_sean

Tak jauh dari Kebun Raya Bogor, ada Museum Zoologi yang menyimpan koleksi fauna yang telah diawetkan beberapa tahun lalu. Nah, yang paling menarik perhatian adalah kerangka paus yang ukurannya cukup besar. Tapi, masih banyak lagi koleksi yang sangat menarik untuk dilihat. Untuk masuk ke sini, kalian tidak perlu membayar, karena tiket sudah termasuk dengan Kebun Raya Bogor. 

Makan Siang di Warung Sate Pak Haji Kadir 2 Mulai Rp40.000 

Menu di Warung Sate Pak Haji Kadir 2 via instagram/chubbycheeksss

Setelah cukup menimba ilmu, Teman Traveler sudah saatnya makan siang di Warung Sate Pak Haji Kadir 2. Berlokasi di Jl. Raya Puncak No. 26, Puncak, Bogor, warung ini membutuhkan waktu sekitar 40 menit jika dari Museum Zoologi. Sesuai dengan namanya, warung tersebut menyediakan sate dengan potongan dagingnya yang tebal dan tidak ada lemaknya. Kalau kalian tertarik, semua makanan yang ada di sini dimulai dari harga Rp40.000. 

Puaskan Berfoto di The Ranch dengan Harga Rp20.000 

The Ranch via instagram/seniuzen

Sudah kenyang? Sudah saatnya berlanjut ke The Ranch Megamendung. Tempat tersebut merupakan destinasi wisata yang bertema bangunan Belanda dengan banyak wahana seru di dalamnya. Di sini juga banyak sekali spot menarik, sehingga cocok untuk yang suka berfoto. Nah, bagi yang ingin berkunjung ke sini, bisa datang ke Jalan Raya Puncak-Cianjur, No.428, Leuwimalang, Kopo, Cisarua, Bogor. Untuk tiketnya adalah sebesar Rp20.000.  

Habiskan Senja Sampai Malam di Devoyage Mulai Harga Rp25.000 

Devoyage via instagram/achmdfhrji

Apabila Teman Traveler belum ingin beranjak dari Bogor, bisa mampir ke Devoyage. Merupakan tempat wisata dengan nuansa Eropa yang beralamat di Jl. Raya Bogor No.240, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor. Di dalamnya juga dilengkapi dengan perahu a la Venesia dan miniatur bangunan ikonik di Eropa. Ketika di malam hari, di sini juga ada live music yang berbeda-beda setiap harinya. Untuk masuk ke sini, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp25.000. 

Itulah rekomendasi liburan sehari di Bogor a la Travelingyuk. Kalian bisa mampir ke semua tempatnya atau mengambil beberapa. Bagaimana, siapkah untuk mencoba liburan sehari penuh di kota hujan ini? 

Tags
Bogor Itinerari Jawa Barat liburan sehari di bogor
Share