5 Varian Ramyun Paling Difavoritkan di Korea Selatan, Mau Coba?

Hobi nonton drama Korea? Pasti tak asing lagi dengan aneka makanan di drama tersebut. Salah satunya mie instan yang biasa disantap dengan sumpit di atas panci. Yap, nama menu makanan ini adalah ramyun. Seperti mie instan di Indonesia, ramyun memiliki banyak varian yang disajikan dalam kemasan plastik dan cup. Nah, jika Teman Travaler adalah pecinta mie, berikut rekomendasi varian ramyun di Korea Selatan yang enak dan difavoritkan. Catat ya!

1. Jjapaghetti

Jjapaghetti
Jjapaghetti via instagram/@_raestagram023

Sudah tahu menu Jjajangmyeon? Yap, mie berwarna hitam ini tidak hanya disajikan dalam keadaan hangat. Teman Traveler juga bisa menikmatinya secara instan. Nama varian ini adalah Jjapaghetti yang cara memasaknya tidak jauh beda dengan mie instan di Indonesia.

Jjapaghetti Cup
Jjapaghetti Cup via instagram/@gregthelord

2. Mupama

Mupama Tangmyun Korsel
Mupama Tangmyun Korsel via instagram/@meloveramen

Suka pedas? Mupama bisa menjadi rekomendasi untuk Teman Traveler yang tengah liburan ke Seoul. Kuliner ini merupakan ramyun instan dengan rasa super pedas. Menariknya, ada tambahan bawang dan lada yang membuat rasanya makin sempurna. Tak susah menemukannya, karena hampir semua toko menyediakannya.

Mupama Tangmyun
Mupama Tangmyun via instagram/@gregthelord

3. Kokomen

Kokomen
Kokomen via instagram/@chabimami

Beberapa orang menyebutnya dengan Kko Kho Myun. Sajian istimewa ini memiliki rasa kuah ayam dengan paduan rasa lada yang kuat. Yap, sedikit mirip dengan mie instan rasa kari kan? Varian ramyen ini tergolong manis meski ada tambahan lada di dalamnya.

Kokomen Cup
Kokomen Cup via instagram/@yukizinsta

4. Samyang Ramyun

Samyang
Samyang via instagram/@omnijastip

Tak asing lagi kan dengan varian ramyun satu ini? Yap, Samyang ramyun cukup terkenal di Indonesia karena sudah masuk pasar tanah air. Varian mie ini terbilang cukup legendaris karena sudah lama memanjakan lidah banyak orang. Tentunya, Teman Traveler sudah pernah mencobanya kan?

Samyang Cup
Samyang Cup via instagram/@1004gourmet

5. Shin Ramyun

Shin Ramyun
Shin Ramyun via instagram/@spambycimot

Terdiri dari dua rasa yaitu black dan original, Shin Ramyun tak kalah menggoyang lidah. Apalagi bagi pecinta pedas. Yap, Shin Ramyun yang memiliki mie dengan tekstur kenyal ini memiliki rasa super pedas. Pastikan untuk menyiapkan air putih sebelum menjajal menu ini ya!

Shin Ramyun Cup
Shin Ramyun Cup via instagram/@garngunn.n

Bagaimana, tertarik untuk mencoba varian ramyun di Korea Selatan ini kan? Tidak hanya mie instan, masih banyak kuliner di Korsel yang rasanya nendang. Termasuk kimchi yang bisa dinikmati dengan varian enak di atas.

Tags
Korea Selatan Kuliner Korea Selatan Ramyun
Share