4 Destinasi Wisata di Korea Selatan Ini Bakal Digemari Milenials

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Luar Negeri

Beberapa tahun terakhir, popularitas K-Drama menanjak naik di Indonesia serta beberapa negara asia lainnya. Seiring dengan itu, tempat wisata Korea beserta budayanya juga ikut menjadi populer dan semakin familiar di telinga anak milenial Indonesia, terutama pecinta drama Korea. Tak heran jika banyak di antara generasi milenial Indonesia yang berkeinginan untuk mengunjungi negeri ginseng tersebut.

Jika akhirnya kamu mengunjungi Korea Selatan, beberapa destinasi di bawah ini bisa masuk ke dalam daftar tempat wisata yang perlu kamu kunjungi.

1. Desa Mural Haenggung-Dong

Salah satu dinding rumah di Haenggung-Dong yang dihiasi dengan mural via instagram/@sullivanandstuff

Nasib Haengung-Dong dalam masa silam tak jauh berbeda dengan Kampung Warna-warni di Malang, dulunya wilayah kumuh yang tak sedap dipandang mata. Tetapi saat ini, kawasan ini disulap menjadi salah satu destinasi wisata Korea Selatan. Namanya pun berubah menjadi Desa Mural Haenggung-Dong.

Seni mural dapat dengan mudah ditemukan dipinggir jalan maupun di tembok tembok rumah via instagram/@travelrobb

2. Songwol-Dong Fairy Tale Village

Sudut daerah Songwol-Dong Fairy Tale Village yang dihias secara maksimal via instagram/@tomorrow.isanotherday

Songwol-Dong hampir menyerupai desa mural yang disebutkan pada poin sebelumnya. Di tempat ini kamu dapat menemukan berbagai macam mural juga. Hanya saja bedanya mural yang ada di tempat ini lebih cantik dan girly. Motif-motif polkadot dengan warna-warna pastel adalah salah satu contohnya.

Warna-warna pastel yang mencolok dan menghiasi setiap sudut daerah via instagram/@bruce_5chen

3. Desa Seni Heyri

Salah satu seni yang keramik yang ditampilkan di desa seni via instagram/@heyriart

Salah satu destinasi wisata Korea Selatan yang sarat akan budaya adalah Desa seni Heyri. Desa ini merupakan wilayah yang dibuat secara kolektif oleh 380 seniman, musisi, dan arsitek. Berkeliling tempat ini akan menghabiskan waktu seharian penuh. Karena di dalamnya terdapat banyak galeri, toko seni, dan arsitektur bangunan yang keren. Selain itu berbagai macam kedai kopi dan restoran juga terdapat di tempat ini.

Tempat yang digunakan untuk eksebisi musik via instagram/@heyriart

4. Bosu-dong Book Store Alley

Lorong yang dipenuhi dengan berbagai macam buku via instagram/@hangsiu2613

Bosu-Dong adalah salah satu lorong di Korea Selatan yang dipenuhi dengan berbagai macam buku. Jika diibaratkan di Indonesia, tempat ini menyerupai Pasar Santa. Hanya saja Bosu-Dong lebih memiliki varian buku yang beragam. Mulai dari buku referensi, fiksi, novel grafis, hingga buku untuk anak-anak.

Mulai dari buku pelajaran hingga novel grafis via instagram/@seurinane

Dengan berbagai macam destinasi yang unik dan kreatif, sudut-sudut Korea Selatan di atas juga menarik untuk dikunjungi. Dengan warna-warna yang unik dan mencolok, beberapa tempat ini cukup fotogenik. Berangkat dan berfoto macam aktor dan aktris drama korea yuk?