10 Makanan Enak yang Muncul di Drama Korea, Bikin Ngiler!

Drama Korea Selatan memiliki jumlah penggemar yang cukup fantastis di Indonesia. Bukan hanya soal alur cerita atau kesempurnaan akting pemain, tapi banyak juga yang jatuh cinta dengan lokasi syutingnya. Begitu juga dengan kelezatan makanan di drama Korea yang sukses bikin ngiler. Seperti di bawah ini.

1. Meski Indonesia punya indomie, tapi ada saja yang ngiler ketika melihat artis favorit makan ramyeon. Entah dalam kemasan atau dimasak dalam panci tetap saja menggugah selera. Siapa nih yang penasaran dengan rasa ramyeon hanya karena lihat drama?

Ramyeon Korea
Ramyeon Korea via youtube/@Korea Channel

2. Makanan di drama Korea yang sering muncul berikutnya adalah kimchi. Kuliner Tradisional ini berupa sayuran yang difermentasi dengan bumbu pedas. Biasanya dihidangkan sebagai pendamping menu rumahan.

Ilustrasi Kimchi, makanan di drama Korea
Ilustrasi Kimchi, makanan di drama Korea via instagramlova_culture

3. Seperti mie ayam, jajangmyeon juga menjadi makanan favorit banyak orang. Jenis mie berwarna hitam ini sering muncul dan dipesan lewat layanan antar dalam Drama Korea. 

Jajangmyeon, makanan di drama Korea
Jajangmyeon, makanan di drama Korea via twitter/@

4. Selain makan di restoran, kencan ala drama Korea selalu tak jauh di pasar tradisional. Bahkan mencoba camilan pinggir jalan. Salah satunya tteokbokki, kue beras yang disajikan dengan saos sambal.

Ilustrasi tteokbokki
Ilustrasi tteokbokki via instagram/@mrsfauziaa

5. Tak hanya ttepkbokki, jajanan sate-satean pinggir jalan juga tak pernah absen muncul. Bahan yang digunakan berupa sosis dan otak-otak rasa seafood. Biasanya disajikan dengan kuah panas kental. 

Kuliner Pinggir Jalan di drama
Kuliner Pinggir Jalan di drama via youtube/@MBCdrama

6. Makanan di drama Korea yang juga biasa disantap pasangan kasmaran adalah permen kapas. Sederhana, tapi jajanan ini terkadang bikin penonton drakor ngiler

Permen Kapas
Permen Kapas via youtube/@K- DramaID

7. Suka genre drama anak kuliahan? Pasti tak asing dengan samgak kimbab, nasi berbungkus rumput laut kering yang berbentuk segitiga. Biasanya, makanan ini jadi menu praktis menahan lapar untuk sementara.

Samgak-Kimbab
Samgak-Kimbab via twitter/@Cheese_IT_Trap

8. Selain samgak kimbab, susu pisang juga menjadi kuliner yang biasa muncul. Beberapa drama menjadikan minuman ini sebagai kado kepada seseorang yang dipuja.

Susu Pisang
Susu Pisang via twitter/@

9. Bulgogi, menu BBQ khas Korea yang juga tak pernah luput dari sorotan pecinta drakor. Menu ini makin bikin ngiler ketika disajikan bersama dengan selada serta kimchi

Bulgogi
Bulgogi via instagram/@the.bulgogi.strathfield

10. Korea juga memiliki nasi campur yang juga populer di dramanya. Sajian bernama bibimbap ini berupa nasi putih dicampur daging serta aneka sayur seperti lobak, bayam, jamur selada, dan rumput laut. Bumbunya juga sederhana berupa minyak wijen dan tambahan rasa lainnya. Sederhana tapi menggoda. 

Bibimbap
Bibimbap, makanan di drama via youtube/@MBCdrama

Tak hanya itu saja, masih banyak makanan di Drama Korea yang sukses bikin ngiler. Bagaimana menurutmu, mana nih yang paling bikin penasaran? Atau ada kuliner lain yang menurutmu enak? Jangan lupa tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

Tags
Indonesia Korea Selatan Kuliner di Korea makanan Korea
Share