4 Ulah Konyol Penumpang KRL, Dramatis dan Bikin Geregetan

Sebagai masyarakat pengguna angkutan umum seperti Kereta Rel Listrik (KRL), kita harus mentaati peraturan yang ada. Terutama menjaga kesopanan serta menghargai penumpang lainnya. Namun sayangnya, ada saja beberapa ulah yang dilakukan penumpang KRL sehingga membuat orang lain tidak nyaman berada di angkutan tersebut. Kira-kira, seperti apa kelakuan mereka? Kita simak selengkapnya di ulasan berikut. 

1. Penumpang Santuy Merokok di dalam KRL 

ulah penumpang KRL
Penumpang diturunkan paksa karena merokok via twitter/portalSURYA 

Akhir-akhir ini, media sosial diramaikan dengan berita seorang lelaki yang merokok di dalam KRL. Dengan santainya, ia merokok sambil mengenakan headset di telinga dan juga memegang walkie talkie.

Awalnya ia sudah diperingati petugas untuk menghentikan aksinya tersebut. Namun, ia tetap diam dan terus menerus merokok. Pada akhirnya, lelaki tersebut diturunkan paksa, karena sudah melanggar aturan dan juga mengganggu kenyamanan penumpang lainnya. 

2. Makan Pecel di KRL 

ulah penumpang KRL
Makan Pecel via twitter/dewikr

Pada Bulan Maret 2019 lalu, ada kejadian yang tak kalah menjengkelkan nih. Sebuah akun twitter @dewikr mengunggah foto ibu dan anak yang sedang asyik makan Pecel di dalam KRL. Padahal, sudah tertulis jelas bahwa di dalam kendaraan umum tersebut, penumpang dilarang makan, karena aromanya bisa mengganggu penumpang lainnya.

Tapi sayangnya, mereka terus menerus mengonsumsi makanan tersebut sampai habis. Hal ini pun memancing kemarahan netizen, lantaran orang-orang tersebut dianggap tidak menghargai penumpang lainnya.  

3. Marah Dipanggil Nenek 

Marah dipanggil nenek via twitter/reggafrnds

Tak hanya dua peristiwa di atas, fenomena yang terjadi pada Bulan September 2019 lalu di dalam KRL juga sempat menghebohkan dunia maya. Akun twitter @reggafrnds mengunggah kelakuan seorang perempuan dewasa yang menginjak kaki wanita berkacamata di sebelahnya.

Dengan alasan ia tidak suka dipanggil menggunakan sebutan ‘nenek’. Kejadian ini pun juga berujung keributan yang akhirnya melibatkan petugas KRL. Tapi tidak tahu bagaimana kelanjutannya, apakah berakhir damai atau tetap memanas. 

4. Memaksa Masuk Meskipun KRL Penuh 

Memaksa masuk meski KRL penuh via twitter/riacadalora

Peristiwa yang tak kalah menjengkelkan terjadi di Stasiun Manggarai jalur 5 arah Tanah Abang. Lewat akun @riacadalora, video viral berdurasi 19 detik itu menunjukkan bagaimana seorang ibu memaksa naik KRL. Padahal, ditunjukkan pula jika gerbong KRL tersebut sudah penuh sesak oleh penumpang dan pintu tidak bisa menutup jika wanita tadi terus memaksa masuk. 

Meski demikian, terlihat jelas jika wanita tadi tetap ngotot memegangi pintu dan tidak mau turun meski petugas keamanan sudah mencoba memintanya keluar. Akibat drama KRL tersebut, gerbong kereta pun tidak bisa tertutup dan berjalan sesuai jadwal.

Itulah ulah penumpang KRL yang sempat menghebohkan media sosial. Semuanya sangat menjengkelkan, seakan tak menghargai penumpang lainnya. Melihat hal ini, kita banyak belajar bahwa jangan sampai melakukan hal yang sama atau bahkan lebih parah. Ini karena bisa merugikan para penumpang lainnya dan dapat mempermalukan diri sendiri. Jadi, taati aturan yang ada di mana pun kalian berada, ya. 

Tags
Indonesia Kereta Rel Listrik KRL news ulah penumpang KRL
Share