Pulau Pandangan, Destinasi ala Surgawi di Ujung Indonesia

Pulau Pandangan merupakan destinasi wisata keren yang tidak boleh kalian lewatkan. Berlokasi di gugusan kepulauan Kabupaten Langkep, Sulawesi Utara, keindahan alam dan pesonanya yang memikat sangat cocok untuk Teman Traveler. Yuk, ikuti saya dalam menjelajahi pulau estetik ini!

Berangkat Ke Pulau Pandangan yang Mempesona

whatsapp_image_2019_08_25_at_16_hdg.jpeg
Menuju Ke Pulau Pandangan PANGKEP (c) AMI kun/Travelingyuk

Perjalanan menuju ke destinasi keren ini memakan waktu hingga 5 jam perjalanan. Teman Traveler dapat berangkat dari Pelabuhan Paotere Makassar. Untuk menyewa kapal, siapkan Rp2.000.000 untuk perjalanan pulang-pergi. Banyak hal yang bisa dilakukan di sana, mulai dari menyelam hingga berwisata ke Pantai Putih. Mantap jiwa, bukan?

Prasarana yang Cukup Menjamin Hidup

whatsapp_image_2019_08_25_at_16_ktw.jpeg
Foto Pembibitan Ikan di Pulau Pandangan (c) AMI kun/Travelingyuk

Sudah pasti 5 jam perjalanan sangat melelahkan buat Teman Traveler. Kalian pasti butuh tempat penginapan dan fasilitas lain untuk menyambung hidup di sana. Nah, tenang saja! Kalian bisa tinggal di rumah warga yang bermukim di sekitar pulau.

Tidak perlu takut, mereka sangatlah ramah dan terbuka pada pendatang baru. Selain itu, keamanannya sudah terjamin, Teman Traveler. Jadi, kalian bisa menikmati liburan sepuasnya!

Senja yang Memukau Hati Kecil

whatsapp_image_2019_08_25_at_16_uBI.jpeg
Foto Matahari Terbenam (c) AMI kun/Travelingyuk

Ketika matahari mulai tenggelam, pemandangan di sini akan mulai menunjukkan pesonanya yang sangat cantik dan indah. Hal ini terjadi karena tidak ada lagi bangunan yang menghalangi cakrawala maupun langit malam. Hanya hamparan laut lepas yang menakjubkan sejauh mata memandang.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa melihat terangnya bulan yang memukau. Ditambah suara hembusan ombak yang pecah di pesisir dan aroma laut akan menemani teduhnya jiwa dan hati di sini.

Apabila kalian ingin tidur berselimutkan langit malam, Teman Traveler bisa memasang hammock. Tenang saja, banyak pohon yang dapat diikat oleh tali. Suasana angin malam pantai yang tenang akan membuat kalian cepat terlelap.

Pulau Bersih dan Terdapat Banyak Sumber Daya Alam

whatsapp_image_2019_08_25_at_16_oWq.jpeg
Foto Pesisir yang Bersih (c) AMI kun/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang sudah jenuh dengan sampah plastik dan semacamnya, cobalah berkunjung ke pulau ini. Bersih dan putih sekali! Di sini, kalian tidak akan menemukan sampah plastik yang mengganggu.

Yang ada hanyalah putihnya pasir dan birunya lautan yang memanjakan mata. Hal ini menjadi salah satu aspek kenyamanan yang ditawarkan oleh Pulau Pandangan. Maka tunggu apalagi! Yuk segera masukkan destinasi keren ini ke dalam rencana perjalananmu di Sulawesi Utara!

Tags
Indonesia kontributor Pulau Pandangan Sulawesi Utara Travelingyuk Wisata
Share