Indahnya Pesona Wisata Purbasari Pancuran Mas di Purbalingga

Bingung mau habiskan musim liburan ke mana? Jangan khawatir! Yuk pergi bersama keluarga ataupun teman-teman ke Purbasari Pancuran Mas. Kawasan wisata yang terletak di Purbalingga ini memiliki ragam wahana yang pastinya bikin Teman Traveler betah. Apa sajakah itu? Yuk, ikut saya dalam menjelajahi tempat wisata ini!

Termasuk Destinasi Hiburan Baru

img20190610130414_OEa.jpg
Pengunjung bisa langsung masuk dan akan berada langsung di ruangan akuarium raksasa (c) Ketut Edi/Travelingyuk

Meskipun sudah dibangun tahun 1993, namun taman wisata ini direstorasi secara besar-besaran baru beberapa tahun belakangan. Selain itu, berkat promosi besar-besaran yang dilakukan pemerintah daerah menjadikan tempat ini kian ramai dikunjungi.

Purbasari Pancuran Mas sendiri terletak tepat di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Jawa Tengah. Destinasi ini menggabungkan konsep wisata alam buatan dengan berbagai wahana modern. Untuk pembelian tiket bisa langsung di depan pintu masuk dengan harga Rp20.000 per orang dan gratis untuk anak di bawah 3 tahun.

Sediakan Berbagai Macam Wahana Menarik

img20190610130355_zuT.jpg
River World (c) Ketut Edi/Travelingyuk

Salah satu daya tarik Purbasari Pancuran Mas adalah akuarium raksasa yang ada di dalamnya. Pengunjung akan melewati lorong di mana di dalam kotak air raksasa berdiam puluhan koleksi ikan yang sedang berenang.  Beberapa di antaranya seperti ikan lele raksasa, lung fish, leopard, dan yang paling terkenal adalah ikan air tawar raksasa Amazon, Arapaima gigas. Selain itu ada juga belut listrik dan kura-kura.

img20190610131635_NtB.jpg
Suasana di dalam akuarium (c) Ketut Edi/Travelingyuk

Pengunjung dapat menikmati suasana seperti di bawah laut. Terasa sangat orisinil sekali! Setelah keluar, wisatawan dapat duduk di aneka kursi yang disediakan di luar bangunan.

Bisa Beri Makan Hewan Favorit

img20190610144523_LT6.jpg
Memberi makan rusa (c) Ketut Edi/Travelingyuk

Tak hanya akuarium raksasa, pengunjung juga bisa menyaksikan koleksi satwa, terutama burung-burung eksotis. Beberapa di antaranya adalah merpati, nuri, betet, rangkong, dan merak.

Burung-burung tersebut diletakkan di dalam sangkar besar. Beberapa di antaranya bahkan ditempatkan menyebar di sudut taman sehingga lebih mudah dinikmati pengunjung. Wisatawan juga bisa memberi makan kepada hewan tertentu seperti burung unta dan rusa. Tentunya ini akan membuat senang anak-anak yang baru melihat satwa semacam itu.

Sajikan Danau Yang Manjakan Mata

Daya tarik Purbasari Pancuran Mas belanjut hingga mendekati pintu keluar. Sebuah danau buatan terbentang luas dan memukau mata kita. Wisatawan bisa berkeliling danau dengan berjalan kaki melintasi setapak. Kita juga bisa menjelajahi pesona alam buatan ini dengan menaiki perahu motor atau sepeda air. Sementara itu,di pinggir danau terdapat foodcourt setengah terapung yang menawarkan pemandangan danau yang cantik.

Itulah tadi pesona Purbasari Pancuran Mas. Kenyamanan dan daya tariknya membuatnya tak cukup jika hanya disinggahi sebentar. Yuk masukkan destinasi ini saat mengunjungi Purbalingga.

Tags
Indonesia Jawa Tengah kontributor Purbalingga purbasari pancuran mas Travelingyuk
Share