7 Fashion Item untuk Traveling Musim Hujan, Apa Aja Sih?

Musim hujan tak harus jadi penghalang untuk berhenti liburan sambil bergaya. Agar tetap tampak stylish, ada beberapa fashion item untuk traveling musim hujan yang perlu Teman Traveler bawa. Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sweater

sweater__unsplash_Ba9.jpg
Ilustrasi sweater via Unsplash

Jika biasanya Teman Traveler lebih suka mengenakan kaos, sekarang wajib membawa sweater supaya tubuh lebih hangat. Pilihan model dan bahannya beragam, tapi sebaiknya pilih yang berbahan rajut. Selain hangat, bisa kalian padukan dengan celana jeans atau rok kesayangan.

Coat atau Parka

coat__unsplash_40t.jpg
Ilustrasi coat untuk traveling via Unsplash

Fashion item ini juga ampuh melindungi tubuh dari cuaca dingin. Pilihlah yang berbahan tebal agar makin nyaman. Teman Traveler juga bisa menentukan sendiri, ingin yang panjangnya selutut atau di atas lutut.

Jika tak punya coat, Teman Traveler juga bisa gunakan parka. Meski sejatinya lebih tipis, kalian bisa pilih yang berbahan coldore agar terasa lebih hangat.

Dua fashion item ini mudah dipadukan dengan bawahan apapun. Agar makin keren, pilihlah coat atau parka dengan warna natural seperti hitam atau cokelat.

Boot Kulit

sepatu_boot__unsplash_Ogl.jpg
Ilustrasi sepatu boot via Unsplash

Mengenakan sepatu kets atau flat shoes saat musim hujan akan membuat kaki mudah basah. Namun jika menggunakan boot berbahan kulit, risiko tersebut bisa dihindari. Selain itu, jenis sepatu ini juga mudah dibersihkan karena tinggal diseka saja. Plus, bahannya juga ampuh membuat kaki jadi lebih hangat.

Beanie Hat

bennie__unsplash_sa0.jpg
Ilustrasi beanie hat via Unsplash

Saat jalan-jalan Teman Traveler mungkin kerap mengenakan topi berjenis snapback, fedora, atau straw hat untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari. Namun begitu musim hujan datang, kalian bisa beralih ke beanie hat alias topi kupluk.

Topi jenis ini kebanyakan berbahan rajut, sehingga bisa bikin kepala lebih hangat. Ketika dikenakan kesannya juga sangat stylish, apalagi jika dipadukan bersama coat dan sepatu boot.

Syal

syal__unsplash_BGr.jpg
Ilustrasi syal via Unsplash

Untuk menambah kehangatan, asesoris satu ini jangan sampai dilupakan. Kenakan di sekitar area leher untuk mencegah suar parau di tengah cuaca dingin. Pilih yang berbahan tebal dan nyaman. Jika ingin dipadukan dengan sweater polos, sebaiknya pilih yang bercorak agar penampilanmu makin berbeda.

Sarung Tangan

sarung_tangan__unsplash_iF9.jpg
Sarung tangan via Unsplash

Benda ini juga wajib dibawa untuk membuat penampilan makin keren saat jalan-jalan di musim hujan. Teman Traveler bisa pilih yang berbahan kulit maupun rajut. Padukan dengan coat dan boot agar nampak serasi.

Tidak perlu pilih warna senada, namun setidaknya selaras. Misalkan saja coat Teman Traveler berwarna cokelat muda, syal kotak-kotak cokelat tua, dan beanie kuning, maka kenakan sarung tangan berwarna kuning atau cokelat.

Jas Hujan

jas_hujan_unsplash_A2P.jpg
Ilustrasi sepatu boot via Unsplash

Kenapa tidak membawa payung? Biasanya para traveler kerap malas menggunakan payung karena merasa repot menyimpannya. Lain halnya dengan jas hujan yang lebih trendi. Fashion item ini bakal bikin tampilan Teman Traveler makin keren.

Ditambah lagi pilihan warna jas hujan lebih beragam. Ada yang berwarna cerah atau bahkan bening. Bikin penampilan jadi sangat menarik.

Itulah beberapa fashion item yang wajib Teman Traveler bawa saat traveling musim hujan. Semoga informasi ini berguna buat kalian yang berencana bepergian ke Bandung atau Malang dalam waktu dekat ya.

Tags
kontributor tips dan inspirasi Travelingyuk
Share